Tujuan hidup Anda sebagai manusia di dunia ini tentunya tak lain adalah untuk menjadi bahagia. Tidak perduli apakah Anda orang kaya, miskin, ganteng ataupun cantik, jelek, berpangkat ataupun tidak berpangkat, besar atau kecil, seorang bos atau karyawan, semuanya pasti menginginkan kebahagiaan. Bahkan seorang pencuri pun ingin dirinya bahagia, hanya saja cara yang dia lakukan untuk bahagia kuranglah tepat.

Banyak dari kita manusia cenderung mencari kebahagiaan dengan pergi ke tempat-tempat hiburan, kafe-kafe, klab-klab malam atau pergi menghabiskan uang untuk berbelanja di mall. Terkadang untuk itu semua kita harus mengeluarkan uang banyak hanya demi kesenangan sesaat ataupun membeli barang-barang yang tak seharusnya dibeli. Apakah untuk menjadi bahagia kita harus mengeluarkan uang banyak? Apakah kebahagiaan begitu mahal untuk diperoleh?

Tanpa kita sadari ternyata ada kebahagiaan yang gratis, tidak usah bayar atau mengeluarkan uang sepeser pun. Kebahagiaan yang gratis ini dapat dirasakan oleh semua makhluk, baik yang kaya maupun yang miskin, baik yang tinggi maupun yang pendek, baik yang ganteng atau cantik maupun yang jelek. Apakah dia seorang bos ataupun karyawan, seorang polisi ataupun seorang penjahat, beragama ataupun tidak, semua dapat merasakannya. Kebahagiaan ini tidak usah dicari ditempat yang jauh ataupun terpencil. Kebahagiaan ini juga tidak sulit didapat, kapan saja, dimana saja, setiap saat, setiap detik dan setiap waktu. Kapan pun kita dapat merasakan kebahagiaan yang gratis ini. Kebahagiaan yang tidak perlu mengeluarkan uang ini berada didalam diri kita. Apakah itu??? Pastinya saat ini Anda sedang bertanya-tanya di dalam hati dan sibuk mencari tahu jawabannya. Apakah sebenarnya kebahagiaan yang gratis itu?? Sebelum Anda mengetahui jawabannya cobalah untuk tersenyum dan tarik nafas panjang, maka saat ini Anda sedang merasakan kebahagiaan yang gratis itu.

Inspirasi