Binatang Suara Gerakan
Kambing Embe Goyang pinggang
Ayam Kukuruyuk Tangan di pinggang lalu badan dibungkukan
Bebek Kwek Kwek Tangan di kepak2an (meniru gerakan bebek)

Mula2 lambat berlanjut sampai menyebut nama binatang dng cepat, anak sekolah minggu cukup mengikuti dengan suara dan gerakan yg sdh kita tentukan

Sebagai pemanasan kita minta anak sekolah minggu menghitung dari 1-10 dengan cepat

Setelah itu minta mereka memanggil Nama seseorang tapi dng akhiran yg lama sampai nafas-nya habis.

Sebutkan bahwa permainannya adalah 1 Sate Tujuh Tusuk

Lakukan test tiup mic sblm menyebut : sate ayam, biawak, anak tukang Sate, sate padang, pacar tukang sate

Tahap awal minta masing2 anak menyebutkan 1 Sate Tujuh Tusuk sebanyak 2x, Setelah semua selesai tingkatkan menjadi 4x, 6x, dst sampai ada yg salah menyebutkan

Permainan berakhir saat tinggal 1 anak saja.

Minta anak2 untuk menebak jumlah buah yg disebutkan dlm lagu Sim2 Terimakasim dibawah ini :

Sim sim terimakasim sim, simpan buah RAMBUTAN tan, tanduk nama PISANG sang,

sanggup makan DELIMA ma, MANGGA rasanya ASEM sem, SEMANGKA berbiji ji,

jingga warna ANGGUR gur, guru membeli DUKU ku, KURMA dari arab rab,

LABU senin selasa sa, SALAK dari bali li, LIMAU buah PEPAYA.

Total ada 13 nama buah, tapi umumnya akan menjawab 12 karena LABU terdengar seperti rabu.

Dibawah ini ada empat ( 4 ) pertanyaan dan satu pertanyaan bonus. Jawablah semua tanpa banyak pikir. Cuma boleh berpikir sedetik, jawab segera . OK?

Anda ikut berlomba. Anda menyalip orang di posisi nomor dua. Sekarang posisi anda nomor berapa?

Jawaban: Jika anda menjawab Nomor Satu, anda SALAH BESAR! Jika anda menyalip orang nomor dua, sekarang andalah yang ada di posisi nomor dua!

Jangan ngaco lagi, ya?

Sekarang jawab pertanyaan kedua, tapi jangan berpikir lebih banyak daripada ketika menjawab pertanyaan pertama tadi, OK ?

Jika anda menyalip orang di posisi terakhir, sekarang anda di posisi?? Jawaban: Jika anda menjawab anda orang kedua dari terakhir, anda SALAH LAGI? Coba, bagaimana caranya menyalip orang TERAKHIR?

Anda sebetulnya tidak terlalu pintar, kan ?

Hitung-hitungan yang pelik! Catatan: kerjakan di pikiran anda saja. JANGAN gunakan kertas atau pensil atau kalkulator. Cobalah.

Ambil 1000 dan tambahkan 40 padanya. Sekarang tambahkan 1000 lagi. Sekarang tambahkan 30. Tambahkan 1000 lagi. Sekarang tambahkan 20. Sekarang tambahkan 1000. Sekarang tambahkan 10. Berapa totalnya?

Apakah hasilnya 5000 ?

Jawaban yang benar adalah 4100.

Kalau tidak percaya, cek dengan kalkulator!

Hari apes, kan ?

Mungkin di pertanyaan terakhir anda bisa benar…

Mungkin.

Ayah Mary punya lima anak: 1. Nana, 2. Nene, 3. Nini, 4. Nono. Siapa nama anak kelima?

Apa anda menjawab Nunu?

BUKAN! Tentu saja bukan.

Anak kelima namanya Mary. Baca lagi pertanyaannya!

SEORANG bisu pergi ke toko dan ingin membeli sikat gigi. Dengan menirukan orang menggosok gigi, ia berhasil menyampaikan keinginannya pada penjaga toko dan ia berhasil membeli sikat gigi…

Berikutnya, seorang buta masuk ke toko itu dan ingin membeli kacamata hitam, bagaimana DIA menunjukkan keinginannya?

Langsung aja ngomong, dia kan gak bisu…

Seekor kelinci sedang duduk santai di tepi pantai, Tiba tiba datang se-ekor rubah jantan besar yang hendak memangsanya, Lalu kelinci itu berkata: “Kalau memang kamu berani, hayo kita berkelahi di dalam lubang kelinci, Yang kalah akan jadi santapan yang menang, dan saya yakin saya akan menang.”

Sang Rubah jantan merasa tertantang, “dimanapun jadi, Masa sih kelinci bisa menang melawan aku?” Merekapun masuk ke dalam sarang kelinci, Sepuluh menit kemudian sang kelinci keluar sambil menggenggam Setangkai paha rubah dan melahapnya dengan nikmat.

Sang Kelinci kembali bersantai, Sambil memakai kaca mata hitam dan topi pantai Tiba tiba datang se-ekor serigala besar yang hendak memangsanya, Lalu kelinci berkata : “Kalau memang kamu berani, hayo kita berkelahi di dalam lubang kelinci, Yang kalah akan jadi santapan yang menang, dan saya yakin saya akan menang. “Sang serigala merasa tertantang, dimanapun jadi, Masa sih kelinci bisa menang melawan aku?” Merekapun masuk ke dalam sarang kelinci, Lima belas menit kemudian sang kelinci keluar sambil menggenggam Setangkai paha serigala dan melahapnya dengan nikmat.

Sang kelinci kembali bersantai, Sambil memasang payung pantai dan merebahkan diri diatas pasir, Tiba tiba datang seekor beruang besar yang hendak memangsanya, Lalu kelinci berkata: “Kalau memang kamu berani, hayo kita berkelahi di dalam lubang kelinci, Yang kalah akan jadi santapan yang menang, dan saya yakin saya akan menang. “Sang Beruang merasa tertantang, “dimanapun jadi, Masa sih kelinci bisa menang melawan aku?” Merekapun masuk ke dalam sarang kelinci, Tiga puluh menit kemudian sang kelinci keluar sambil menggenggam Setangkai paha Beruang dan melahapnya dengan nikmat.

Pohon kelapa melambai lambai, Lembayung senja sudah tiba, habis sudah waktu bersantai, Sang Kelinci melongok kedalam lubang kelinci, sambil melambai “Hai, keluar, sudah sore, besok kita teruskan!!”

Keluarlah se-ekor harimau dari lubang itu, sangat besar badannya. Sambil menguap Harimau berkata ” Kerjasama kita sukses hari ini, kita makan kenyang Dan saya tidak perlu berlari mengejar kencang.”

Cerita ini bisa diberikan keanak2 sekolah minggu yg masih kecil, agar lebih menarik harus dilakukan dengan suara menirukan binatang yg ada dlm cerita.