//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Yongey Mingyur Rinpoche’s Teaching Tour, 12-19 Okt 2016 - Surabaya & Jakarta  (Read 2144 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline pema_damchoe

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 4
  • Reputasi: -1
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Jadwal Lengkap Tour Indonesia



SURABAYA – Public Talk:
Joy Of Living Meditation “Kunci Hidup Sukses, Sehat & Bahagia “
Rabu, 12 Oktober 2016, 18.00 – 21.00
Venue : Mercure Hotel, Raya Darmo, Surabaya (location)
Registration :
081 134 7056 |  081 3300 35118 |  081 650 2988

JAKARTA

a. Meditation Workshop: Awareness and Compassion – Essential Teachings on The Joy of Living
Jumat – Sabtu, 14 – 15 Oktober, 09.00 – 18.00
Venue : Grand Auditorium Universitas Bunda Mulia (location)
Registration : 081 2868 60002 , 0896  1506 0240
Email : registrasi.jol [at] tergar.or.id

Workshop ini menawarkan kesempatan langka untuk menjelajahi praktik meditasi dengan Yongey Mingyur Rinpoche, yang merupakan pertama kalinya Beliau akan menyajikan esensi dari ajaran Joy of Living dalam format ini. Rinpoche juga akan berbagi wawasan mendalam dari pengalaman pribadi Beliau dan akan menjelaskan poin-poin kunci dari pengolahan kesadaran, cinta kasih dan welas asih. Beliau juga akan memperkenalkan elemen-elemen baru yang Beliau praktekkan dalam menjalani retret panjangnya, termasuk latihan pernafasan dan olah tubuh.

Workshop ini menawarkan kesempatan langka untuk menjelajahi praktik meditasi dengan Yongey Mingyur Rinpoche, yang merupakan pertama kalinya Beliau akan menyajikan esensi dari ajaran Joy of Living dalam format ini. Rinpoche juga akan berbagi wawasan mendalam dari pengalaman pribadi Beliau dan akan menjelaskan poin-poin kunci dari pengolahan kesadaran, cinta kasih dan welas asih. Beliau juga akan memperkenalkan elemen-elemen baru yang Beliau praktekkan dalam menjalani retret panjangnya, termasuk latihan pernafasan dan olah tubuh.


b. Public Talk: Transforming Stress into Inner Peace and Joy
Minggu, 16 Oktober, 13.00 – 17.00
Venue : Grand Auditorium Universitas Bunda Mulia (location)
Registration : 083806922450, 0817359988

c. Meditation Workshop : Exploring the Nature of Mind ~ Heart Advice on the Path of Awakening
(Hanya bagi yg memenuhi syarat | only for those who meet requirements)
Senin – Rabu, 17 – 19 Oktober, 09.00 – 18.00
Venue : Tergar Meditation Center (location)
Registration : 081 3886 18818 |  081 899 7857
Email : registrasi.pol [at] tergar.or.id

Merupakan kesempatan yang langka untuk dapat menerima panduan secara mendalam dari Yongey Mingyur Rinpoche untuk melihat hakekat batin (Nature of Mind). Ajaran Hakekat Batin ditarik dari jalur Mahamudra dan Dzogchen, ajaran meditatif yang paling mendalam dari silsilah Kagyu dan Nyingma dari Buddhisme Tibet. Sebagai tambahannya, Mingyur Rinpoche juga akan memberikan ajaran mengenai Latihan Fondasi/pendahuluan (Ngondro), rangkaian meditasi yang membantu melepaskan pola kebiasaan yang menghalangi pengenalan hakekat sejati diri kita. Pada hari terakhir workshop ini, Mingyur Rinpoche akan memberikan Visudhi Trisarana (Upacara mengambil perlindungan kepada Tri Ratna), serta Inisiasi Vajrasattva.

You can meditate anytime anywhere


Mingyur Rinpoche | Talks at Google


Biografi Yongey Mingyur Rinpoche

Yongey Mingyur Dorje lahir pada tahun 1975. Ayahnya adalah Tulku Urgyen Rinpoche, seorang guru meditasi Dzogchen ternama yang mempunyai hubungan darah dengan Tsangsar dari Nangchen. Ibunya adalah Sönam Chödrön, keturunan dua raja Tibet Songtsen Gampo dan Trisong Deutsen
 
Pada 1984, pada saat berusia 9 tahun, beliau pindah ke pertapaan Nagi Gompa untuk belajar dari ayahnya Tulku Urgyen Rinpoche, instruksi Mahamudra dan aspek Dzogchen.
 
Diusianya yang ke 11, beliau diundang Tai Situ Rinpoche untuk belajar di Sherab Ling, India Utara dan dinobatkan secara resmi sebagai Yongey Mingyur Rinpoche ke VII pada usia 12 tahun. Kemudian pada usia 13 tahun, menjalani retret 3 tahun di Sherab Ling. Saat berusia 17 tahun, ditunjuk oleh Tai Situ Rinpoche sebagai guru retret 3 tahun berikutnya. Pada penghujung umur 19, beliau bergabung dengan perguruan tinggi biara Dzongsar (Dzongsar Shedra) dan saat itu dibimbing oleh Khenpo Kunga Wangchuk.
 
Pada usia keduapuluh, Situ Rinpoche meminta dirinya untuk mengambil tanggung jawab sebagai wakil Situ Rinpoche di biara Sherab Ling, dan pada tahun itu Mingyur Rinpoche menjadi orang pertama yang bertanggung jawab di Sherab Ling. Pada awal usianya keduapuluh satu, beliau menjadi asisten guru di perguruan tinggi biara Sherab Ling juga secara simultan menjalankan tugas menjadi guru retret.
 
Setelah beberapa tahun kemudian, Nyoshul Khen Rinpoche menurunkan kepada Mingyur Rinpoche garis silsilah Mendengar dari Trekcho dan Togal, juga telah menerima Chokling Tersar dari Tulku Urgyen Rinpoche, dan Damngak Dzo dari Khenchen Thrangu Rinpoche.
 
Ketika Tai Situ Rinpoche tidak dapat mengunjungi India, Mingyur Rinpoche melanjutkan pengawasan semua urusan perguruan tinggi Sherab Ling dan pusat-pusat retreat. Di sana selama lebih dari tujuh tahun beliau mempelajari dan menguasai topik Madhyamika, Prajnaparamita, Abhidharma, Pramana dan Vinaya.
 
Pada tahun 2002, beliau menjadi salah seorang dari delapan praktisi meditasi Buddhis yang dipilih untuk berpartisipasi dalam sebuah studi yang dilakukan oleh Antoine Lutz, Phd., seorang Neurosaintis terkemuka dunia serta anggota dari The Board of Scientific Counselors of the National Institute of Mental Health.
 
Mingyur Rinpoche menulis buku berjudul “Joy of Living: Unlocking the Secret & Science of Happiness” yang telah diterjemahkan dalam berbagai bahasa yang terbit pada bulan April 2007 dengan kata pengantar dari Daniel Goleman (Psikolog dan penulis buku Emotional Intelligence and Social Intelligence) yang kemudian menjadi salah satu dari buku religi terlaris di dunia. Dan beberapa buku tulisan Mingyur Rinpoche lainnya antara lain adalah Joyful Wisdom: Embracing Change and Finding Freedom, Ziji: The Puppy Who Learned to Meditate, dan Turning Confusion into Clarity.

Pada Juni 2011, Mingyur Rinpoche meninggalkan biaranya di Bodhgaya dan memulai periode panjang retret mengembara tanpa membawa apapun. Selama 4 tahun lebih menjadi yogi pengembara, beliau tidak menetap disatu tempat tertentu. Pada tanggal 02 November 2015, Yongey Mingyur Rinpoche telah kembali dari retret panjangnya, dan memulai aktifitas pengajaran kepada seluruh murid beliau diseluruh penjuru dunia.

Info lengkap kunjungi
www.tergar.or.id
« Last Edit: 10 August 2016, 11:31:36 PM by Elin »

Offline roslina.may

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 1
  • Reputasi: 0
Re: Yongey Mingyur Rinpoche’s Indonesia Teaching Tour 2016
« Reply #1 on: 08 August 2016, 09:34:37 AM »
 _/\_ _/\_ _/\_

Praktisi meditasi ternama  ^:)^
Saya sudah kenal beliau sejak 2006, kalau ada karma baik, akan ketemu dan ikut pengajarannya lagi nanti Oktober.  _/\_