//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Ternyata Facebook Masih Kalah Populer ketimbang Video Online  (Read 1427 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
INILAH.COM, Jakarta – Lembaga nonprofit Pew Internet & American Life Project melaporkan ada yang lebih menarik pengguna internet dibandingkan Facebook. Laporan itu berdasarkan survei terhadap pengguna internet pada April.

Lembaga itu menyebut, saat ini terdapat pergeseran pengguna internet dalam menonton TV dan film, sehingga menonton video online lebih popular dari pada Facebook dan Twitter.

Lambaga think tank nonprofit itu menemukan, pengguna internet 62% menonton video di situs semacam YouTube. Angka itu naik 33% dibandingkan tahun 2006.

Sementara pengguna internet yang meluangkan waktunya di situs jejaring sosial hanya 46%, download podcast 19% dan update status semacam di Twitter 11%.

Tidak mengejutkan anak muda kelompok umur 18-29 tahun yang mendominasi 90% penonton video online. Angka itu naik 72% dibandingkan setahun lalu.

Walau begitu pengakses lebih tua usia 50-64 tahun juga gemar berkunjung di YouTube hingga 41%, di mana setahun lalu hanya 34%.

Di lain pihak dengan makin banyaknya orang meluangkan waktu di online, berarti makin kurang dalam menonton TV tradisional. Laporan Pew sebelumnya menunjukkan 22% orang dewasa AS menghentikan langganan TV kabel selama setahun terakhir.[ito]