//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: 'Macan Salju' Apple Siap Terkam Windows 7  (Read 1748 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
'Macan Salju' Apple Siap Terkam Windows 7
« on: 03 July 2009, 09:49:38 AM »


San Francisco - Sistem operasi terbaru Apple, Snow Leopard, bakal lebih hebat ketimbang Windows 7 keluaran Microsoft. Demikian klaim dari Bertran Serlet, Senior Vice President of Software Engineering Apple pada perhelatan WWDC (Worldwide Developer Conference) di San Francisco, Amerika Serikat.

Dikutip detikINET dari Telegraph, Selasa (9/6/2009), Serlet mengatakan bahwa 'macan salju' alias Snow Leopard Apple bakal lebih cepat serta lebih responsif ketimbang versi sebelumnya, yakni Leopard. Sterlet pun tidak segan menjadikan rival Microsoft sebagai sasaran terkaman.

"Microsoft menggali lubang yang cukup besar bagi diri mereka sendiri dengan Vista," tukas Sterlet, merujuk pada sistem operasi Windows Vista dari Microsoft yang sering mendapat penilaian buruk dari banyak kalangan.

Sterlet menambahkan, Windows 7 yang akan segera diluncurkan Microsoft juga memakai teknologi yang sama dengan Vista. Apple dengan Snow Leopard di sisi lain dikatakan Sterlet datang dari tempat yang berbeda.

Snow Leopard memang menghadirkan berbagai kelebihan. Misalnya proses install yang lebih cepat dan memakan tempat di harddisk 6 GB lebih kecil ketimbang sistem operasi pendahulunya, Leopard.

Adapun browser yang akan ditautkan di dalamnya adalah Safari 4 yang juga diyakini cepat performanya. Ada pula versi baru software QuickTime yang memungkinkan user mengedit dan share video secara langsung. Snow Leopard ini rencananya bakal tersedia bulan September mendatang. [img=http://www.detikinet.com/read/2009/06/09/101552/1144594/317/macan-salju-apple-siap-terkam-windows-7]http://( fyk / ash )[/img]