//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Fa Lun Gong, sebuah praktek kultivasi atau kult?  (Read 122818 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.406
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Fa Lun Gong, sebuah praktek kultivasi atau kult?
« Reply #75 on: 01 June 2008, 05:59:07 PM »
yah sama kek aliran atau kepercayaan lain aja kan ?
There is no place like 127.0.0.1

Offline SandalJepit

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 425
  • Reputasi: 3
Re: Fa Lun Gong, sebuah praktek kultivasi atau kult?
« Reply #76 on: 26 August 2008, 02:08:49 PM »
pandangan lain tentang falun gong:

Salam semuanya,
 
1. Falun Gong memberikan manfaat kesehatan jiwa dan raga? Master Li Hongzhi yang membantu menyehatkan praktisi? Yup, benar sekali. Saya pernah diceritain oleh seorang pengungsi Falun Gong dibawah UNHCR - PBB di Indonesia, juga membaca pengalaman-pengalaman praktisi China bahwa pada waktu antara 1992 - 1994, Master Li mengadakan kelas ceramah di seluruh negeri China. Nah, pada kesempatan itu, Master Li meminta para peserta untuk memikirkan penyakit saudara mereka yang ada di rumah. Kemudian Master Li memberi aba-aba dan terakhir mereka diminta untuk menghentakkan kaki ke lantai. Setelah itu, dilantai terdapat jejak kaki basah. Kemudian mereka menemukan saudara mereka telah sembuh dari penyakitnya. Pembersihan penyakit juga dilakukan oleh Master Li kepada para peserta seminar (ini juga telah ditulis didalam buku Zhuan Falun). Jadi, ini memang benar adanya. Ada beberapa teman saya di Jakarta, mereka juga merasakan ada seseorang membantu membersihkan penyakitnya.
 
2. Bukan saja Falun Gong tidak setuju dengan homo, namun agama-agama besar di Indonesia juga tidak menyetujuinya. Namun demikian, bukan berarti mencemooh dan mengucilkan mereka. Pada ceramah di negara mana (saya lupa), ada seorang gay bertanya tentang masalah homo ini kepada Master Li. Master Li menerangkan prinsip-prinsip prilaku menyimpang ini, dan menyarankan dia untuk menjalani kehidupan yang normal. Lihat, Master Li tidak mencampakkan mereka.
 
3. Di milis ini pernah ada yang posting dengan kata-kata: "Para Calon Buddha," (kurang lebih begitu kata-katanya). Sebenarnya dalam budaya Tionghoa, dimana didalamnya terdapat unsur-unsur ajaran Buddha, Tao dan Konghucu. Ajaran Buddha dan Tao, mengakui bahwa seorang manusia biasa bisa Xiulian (berkultivasi) menjadi seorang Buddha atau Dewa. Sebenarnya, dalam agama-agama lain juga demikian, tapi tidak menyebut demikian. Mereka mengatakan akan membawa umatnya ke surga. Padahal, surga adalah tempat para dewa, kalau tidak mencapai dewa, bagaimana mereka bisa tiba di surga? Ini hanya pemahaman pribadi saya sendiri.
 
4. Saudara Kenken, perkataan anda terlalu memprovokasi orang. Benar-benar otak merah, yang selalu mempertentangkan kelas. Saya telah melihat banyak postingan anda, isinya selalu membangkitkan kebencian satu pihak dengan pihak yang lain. Di kawasan Glodok, itu adalah pecinan dimana banyak orang Tionghoa teracuni oleh propaganda dan fitnahan rejim PKC. Jadi praktisi ke sana untuk mengklarifikasi fakta kebenaran, bukannya mengutuk orang Tionghoa dan Tiongkok seperti perkataan anda. Saya sarankan anda untuk selalu menyayangi musuh anda, jangan lagi membuat suasana semakin keruh.
 
5. Saudara Kenken, anda selalu menyebut bakar diri, namun saya ajak anda untuk bertemu untuk melihat video bakar diri di Lapangan Tiananmen itu adalah rekayasa, tapi anda tidak berani menanggapinya. Okelah, silakan lihat sendiri di youtube:
part 1
part 2
 
Hati-hati Sdr. Kenken, anda terus menyebut bakar diri, nanti jiwa anda terbakar sendiri lho hehehe....
 
6. Seperti penipuan "bakar diri di Lapangan Tiananmen," pada pertengahn bulan Mei yang lalu, lagi-lagi rejim PKC membuat kebohongan dan kebencian lagi, yaitu memanfaatkan bencana Sichuan untuk memfitnah Falun Gong. Konsulat China, Peng Keyu, mengorganisir gerombolan preman untuk menyerang praktisi Falun Gong di Flushing, New York. Mereka menuduh praktisi Falun Gong menghalangi orang-orang sedang mengumpulkan dana untuk korban gempa bumi, dan juga menyebutkan bahwa spanduk Falun Gong menulis: "Langit Membinasakan Tiongkok." Padahal, praktisi sudah berada di Flushing jauh hari sebelum gempa di Sichuan, dan spanduk praktisi tertulis, "Langit Membinasakan PKC, Langit Memberkati Tiongkok." Namun, fakta ini diputarbalikan oleh rejim PKC, yang sudah berani memperluas penindasannya sampai ke negara lain. Belasan preman ditangkap oleh polisi dan beberapa orang sudah dinyatakan bersalah. Sedangkan praktisi Falun Gong tidak ada yang ditangkap.
 
Ini adalah pengakuan Konsulat China di New York, Peng Keyu menghasut kebencian di Flushinig: http://english.ntdtv.com/?c=145&a=3300
 
7. Mengenai tipu-menipu, saya pingin memberi komentar tentang penipuan pada pembukaan Olimpiade yaitu tentang lip-syn penyayi Cilik dan kembang api, dimana alasan-asalan yang dikemukakan untuk menutupi malu sungguh mengada-ngada.
 
Menurut saya, sebenarnya bisa dicarikan solusi yang terbaik, yaitu mencari seorang gadis yang wajahnya secantik mungkin dengan Lin Miaoke dan suaranya mendekati Yang Peiyi. Bukannya menggunakan jurus  tipu menipu. Walaupun gadis yang dipilih ini tidak terlalu sempurna, ya gak gpp, yang penting kan ketulusan dan kejujuran, dimana sesuai dengan budaya Tionghoa pula. Buat apa megah spektakuler, tapi ada ketidakjujuran didalamnya? (kecuali kalo acara mau ditampilkan diumumkan dulu bahwa ada 2 gadis cilik yang satu menyanyi sungguhan yg satu lip-syn, tapi ini kagak mungkin deh).
 
Kalau dikatakan film aja banyak tipu menipu, tapi banyak orang malah mengeluarkan uang untuk menontonnya. Ehm.... ini kan namanya film, bukan pertunjukan. Apakah bisa, pembukaan Olimpiade mau disamakan dengan film? Saya heran, sang biang keladi yang punya ide ini (tipu-menipu) tidak dikomentari, tapi yang memberitakan malah disalahkan. Dunia ini memang terbalik-balik.
 
8. Bung JT, saya tanya Hong Kong milik negara RRC bukan? Mengapa di sana koq Falun Gong tidak dilarang? Mengapa di seluruh dunia Falun Gong tidak dilarang namun hanya di RRC saja? Ada apa dengan rejim PKC yang sendirian menindas dan membunuh praktisi Falun Gong? Dalam satu negara terdapat dua perlakuan yang berbeda terhadap Falun Gong, why? Untuk mengetahui ini, pelajarilah alasan-asalan yang digunakan rejim PKC untuk melarang Falun Gong dan bandingkan dengan berita-berita dari Falun Gong. Baca dan bandingkan untuk mengetahui fakta sebenarnya.
 
9. Bung Robby, bisa diceritakan lebih lengkap gerombolan yello urban dalam kisah tiga negara? mengapa mereka memberontak, seperti gerakan apa mereka merongrong "dinasti han?" Persamaan apa dengan Falun Gong, jangan hanya pernyataan saja, coba sebutkan satu per satu, thanks.
 
Menurut anda, apakah rejim PKC menangkap dan membunuh praktisi Falun Gong didiamkan saja begitu?
 
Hai Jin.


Offline Acarya Dewa

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 6
  • Reputasi: 0
Re: Fa Lun Gong, sebuah praktek kultivasi atau kult?
« Reply #77 on: 07 October 2008, 12:38:21 PM »
Salam Damai…

Maaf… Teman-teman semua, saya pengikut Falun Dafa dari Bali, saya mau mengklarifikasi Fakta kebenaran tentang Falun Dafa atau Falun Gong, karena di forum DhammaCitta ini ada berita dan info miring tentang Falun Dafa / Falun Gong, maka saya sebagai pengikut Falun Dafa berkewajiban untuk melusruskannya.

Falun Dafa atau Falun Gong bukan ajaran sesat, apalagi bisa menyebabkan tergila-gila, bisa bunuh diri, bisa bikin stress itu semua tidaklah benar !!!

Jika ada orang stress bisa saja dia ada masalah pribadi maupun ada masalah lain? jangan di kait-kaikan karena belajar Falun Dafa / Falun Gong. Jika ada praktisi yang berkelakuan aneh dan tidak wajar saya yakin orang tersebut bukan sorang praktisi Falun Dafa yang sejati dan pasti ada masalah dengan pribadinya dan sudah pasti tidak memahami dan tidak menjalankan dengan benar ajaran Falun Dafa !   

Karena saya sendiri sudah 7 tahun mendalaminya, awalnya juga karena saya penasaran dengan sebuah selebaran tentang Falun Gong adalah ajaran sesat… dan saya juga dapat sebuah brosur tentang Falun Dafa, yang mengatakan Falun Dafa sangat baik untuk kesehatan jiwa dan raga… saat itu saya berpikir ??? mana ini yang benar…???

Saya ini orang intelek yang tidak begitu mudah percaya dengan omongan sepihak dari orang lain sebelum saya membuktikannya sendiri !

Setelah saya selidiki dan buktikan dengan teliti ternyata tidak ada hal yang sesat di dalam Falun Dafa / Falun Gong seperti yang di beritakan di selebaran yang saya dapat.

Karena saya merasa ajarannya Falun Dafa sangat bagus & sangat bermanfaat maka saya mendalami sampai sekarang…!
 
Saat ini Falun Dafa berkembang pesat di 80 negara di dunia dan memiliki jutaan pengikut, banyak kaum intelektual seperti dosen, guru, mahasiswa, para murid dll yang ikut mejadi praktisi Falun Dafa. Apakah kaum intelektual itu adalah orang-orang bodoh yang tidak tahu mana ajaran sesat dan mana ajaran yang baik…???

Jika anda adalah orang intelek, memiliki kebijakan dan belas kasih yang tinggi… saya yakin anda tidak akan menerima berita maupun info miring yang kebenarannya sepihak ? Anda harus buktikan sendiri kebenarannya !

Jika ajaran baik…  anda tetap mengatakan itu sesat… silakan anda nilai sendiri, siapa diri anda ???


Salam Damai……     
Dewa

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Fa Lun Gong, sebuah praktek kultivasi atau kult?
« Reply #78 on: 07 October 2008, 01:32:16 PM »
bolehkah saya bertanya mengenai isi ajaran Fa Lun Gong yang mengklaim ini dan itu?

kalau untuk kesehatan tentu itu bagus karena kultivasi Chi,yang saya pertanyakan adalah logisnya ajaran kalian yang mencoba membwakan ajaran Buddhisme secara serampangan.otak taroh dimana,zaman gini sudah canggih tapi masih percaya ama bualan magic dan siapa yang tertinggi? cape deh.
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline Pitu Kecil

  • Sebelumnya Lotharguard
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.344
  • Reputasi: 217
  • Gender: Male
Re: Fa Lun Gong, sebuah praktek kultivasi atau kult?
« Reply #79 on: 07 October 2008, 01:48:28 PM »
Saya sendiri pernah diajak teman ke falungong, disana dijelaskan tidak perlu belajar agama laen selain falungong karena falungong adalah agama yang nyata dan sempurna, kita harus setia terhadap pimpinan kita, nah saya mau tanya siapa itu pimpinan kalian dan kenap kalian klaim diri Sempurna?
Smile Forever :)

Offline Pitu Kecil

  • Sebelumnya Lotharguard
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.344
  • Reputasi: 217
  • Gender: Male
Re: Fa Lun Gong, sebuah praktek kultivasi atau kult?
« Reply #80 on: 07 October 2008, 01:51:09 PM »
Pertanyaan saya lainnya, untuk apa kalian pajangkan foto2 siksaan, bunuh diri, bakar, dll... untuk apakah itu? ada apa dibalik semua itu? kalau cuma meditasi, chi, senam, dll... apakah perlu di pajang foto2 itu dan mengajak orang mengutuk china? kalau saya boleh tau Fa Lung GOng itu ajarkan apa saja? "Agama atau cuma senam sehat, Meditasi sehat".
Kenapa ada kata "Sejati, Baik, dan benar" :-?
Smile Forever :)

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Fa Lun Gong, sebuah praktek kultivasi atau kult?
« Reply #81 on: 07 October 2008, 02:20:08 PM »
tambahan atau ajakan memberontak pemerintah China?
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline sobat-dharma

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.286
  • Reputasi: 45
  • Gender: Male
  • sharing, caring, offering
Re: Fa Lun Gong, sebuah praktek kultivasi atau kult?
« Reply #82 on: 07 October 2008, 02:59:32 PM »
Bagu, kebetulan ada pengikut Falun Dafa di sini. Bisakah jelaskan kepada peserta lain, mengapa Li Hongzi mengaku-aku dirinya lebih tinggi daripada Buddha sakyamuni?
Mereka yang melihat-Ku dari wujud dan mengikuti-Ku dari suara terlibat dalam upaya salah. Mereka takkan melihat Aku. Dari Dharma-lah mestinya ia melihat Para Buddha. Dari Dharmakaya datang tuntunan baginya. Namun hakikat sejati Dharma tak terlihat dan tiada seorangpun bisa menyadarinya sebagai obyek

Offline sobat-dharma

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.286
  • Reputasi: 45
  • Gender: Male
  • sharing, caring, offering
Re: Fa Lun Gong, sebuah praktek kultivasi atau kult?
« Reply #83 on: 07 October 2008, 03:04:19 PM »
Saya perlu bertanya soal ini. Karena kalian hanya mengklarifikasi mengenai konflik Falun Dafa dengan  pemerintah Tiongkok (Perlu saya tegaskan di sini PKC tidak lain adalah pemerintah Tiongkok!). Bagaimana dengan begitu banyaknya pengalaman teman-teman yang mendengarkan ajaran bahwa Li Hongzi meremehkan Buddha Sakyamuni? Saya rasa itu bukan sekadar hasil propaganda pemerintah Tiongkok belaka.
Mereka yang melihat-Ku dari wujud dan mengikuti-Ku dari suara terlibat dalam upaya salah. Mereka takkan melihat Aku. Dari Dharma-lah mestinya ia melihat Para Buddha. Dari Dharmakaya datang tuntunan baginya. Namun hakikat sejati Dharma tak terlihat dan tiada seorangpun bisa menyadarinya sebagai obyek

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Fa Lun Gong, sebuah praktek kultivasi atau kult?
« Reply #84 on: 07 October 2008, 05:13:56 PM »
Kalau mau dibilang propaganda pemerintah Tiongkok.kenapa di buku aslinya Zhuan Fa Lun yang berisi ajaran,begitu dibaca langsung tahu tujuan Li hongzi mengaku dirinya sebagai Buddha di atas Buddha,yang membuat saya bingung adalah apakah pencerahan Sakyamuni adalah setitik debu di mata Buddha Li Hongzi ini?
lalu seorang Buddha menjelekkan Buddha lain,ini konyol, Sang Buddha tidak pernah menjelekkan Buddha lain seperti Amitabha Buddha,malah memberikan keterangan yang lengkap mengenai keberadaan dan kebajikan setiap Buddha.

Apa yang telah dipelajari Li Hongzi ini?
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline Acarya Dewa

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 6
  • Reputasi: 0
Re: Fa Lun Gong, sebuah praktek kultivasi atau kult?
« Reply #85 on: 10 October 2008, 07:00:50 AM »
Penjelasan Singkat tentang Falun Dafa / Falun Gong

1. Apa arti "Falun Dafa" ?
J : "Fa" artinya hukum dan prinsip dari alam semesta. "Lun" artinya roda. Maka "Falun" dapat diterjemahkan menjadi "Roda Hukum". Simbul dari Falun Dafa digambarkan sebagai Roda Hukum. "Da" artinya maha, maka  "Dafa" adalah Maha Hukum.
 
2. Apa artinya "Gong" dalam kata "Falun Gong" ?
 J : "Gong" adalah singkatan dari "Qigong". Qigong artinya "kultivasi dan  latihan". Awalnya, ia berasal dari metode kultivasi yang disampaikan oleh Master Qigong besar ke pengikutnya secara individu atau orang yang  berkultivasi dalam agama.

 3. Bagaimana saya dapat belajar Falun Dafa?
J : Semua tempat latihan memberikan instruksi secara gratis, dan setiap orang dipersilakan mengikutinya. Semua bahan dapat diperoleh dalam internet secara gratis. Buku [Falun Gong] dan [Zhuan Falun] dapat diperoleh di toko buku, atau bisa juga didownload gratis di Internet : http://www.falundafa.or.id/downloads.htm

4. Apakah bebas biaya?
J : Semua kegiatan Falun Gong adalah bebas biaya. Seperti yang dikatakan oleh Guru Li : "Ketika anda menyebarkannya, anda tidak boleh mencari nama atau keuntungan. Anda harus mengajari yang lain secara sukarela."

5. Apa keuntungan berlatih Falun Gong?
Banyak sekali kasus-kasus yang menunjukkan efektivitas penyembuhan penyakit oleh Falun Gong, berlatih agar badan tetap sehat dan terus meningkatkan standar moral. Melalui latihan Falun Gong, seseorang akan dapat memperoleh tubuh yang sehat serta pikiran yang segar. Falun Gong adalah suatu sistem kultivasi yang sangat bermanfaat. Praktisi sejati mempunyai pengalaman yang tak terungkapkan, baik fisik maupun mental,
setelah mengikuti latihan ini. Oleh sebab itu latihan gerakannya telah menarik perhatian ratusan juta orang dalam jangka waktu yang relative singkat. Metodenya sangat mudah, caranya hanya mempelajari ajarannya yang terhimpun dalam buku Zhuan Falun, dan mengikuti latihan. Aktivitas tersebut akan membuat anda memperoleh berbagai keuntungan untuk diri anda sendiri.

6. Apakah Falun Gong adalah suatu agama?
J : Falun Gong bukanlah suatu agama. Tidak ada ritual agama atau pemujaan dalam sistem kultivasi ini. Ia tidak mengubah sifat orang menjadi setia secara membabi-buta, sebaliknya, ia menerangkan hukum alam semesta "Sejati - Baik - Sabar" mempunyai manifestasi yang berbeda, oleh sebab itu diperlukan standar yang berbeda pada setiap tingkat tersebut. Untuk mencapai tingkat tinggi, para praktisi harus berasimilasi terhadap permintaan standard pada tingkat-tingkat tersebut. Walaupun para praktisi sangat menghormati Guru Li, Dia tidak ingin siapa pun yang memujanya. Dia selalu memberi tahu kita bahwa Dia hanya memberi ceramah tentang Hukum (prinsip) dari alam semesta dan kita harus "Menganggap Hukum tersebut sebagai Guru". Misalnya dalam "Sejati, Baik, Sabar" Dia berkata: "Ada prinsip lain dalam alam semesta kita yaitu jika anda hendak atau ingin mengejar sesuatu, yang lain akan menghentikan anda. Disini kami mengajari anda mengambil jalan yang benar dan menerangkan Hukum (prinsip) tersebut secara seksama kepada anda pada waktu yang sama. Anda harus memahaminya dari diri anda sendiri. Adalah urusan anda apakah anda mau belajar atau tidak. Guru membimbing anda masuk ke pintu, dan adalah tergantung kepada anda sendiri apakah anda hendak latihan kultivasi atau tidak. Dengan perkataan lain, tidak ada orang yang akan mencampuri jalan mana yang akan anda tempuh, apa yang anda inginkan, dan apa yang ingin anda coba untuk mendapatkan, melainkan  hanya memberi sebuah nasehat yang baik."

Suatu agama mempunyai struktur organisasi yang kokoh dan menerima sumbangan. Dalam Falun Dafa tidak ada biaya anggota atau pendaftaran. Orang-orang dengan latar belakang atau keahlian yang berbeda secara sukarela membantu sesuai kemampuannya. Namun, semuanya dianggap sebagai pengikut dan semua orang adalah sama, tidak perduli sudah berapa lama dia latihan. Guru Li tidak mengizinkan sumbangan apa pun, aktivitas pengumpulan dana atau uang dikumpulkan atas nama Falun Dafa. Jika
praktisi berkeinginan untuk memperkenalkan Falun Dafa ke berbagai daerah, melakukan peragaan latihan, atau mencetak brosur informasi, membuat website, mengadakan konferensi dll, mereka mencari biayanya sendiri untuk membayarnya. Itu adalah spontan, kegiatan individu bukan permintaan atau keputusan organisasi.

 7. Apakah Falun Gong berhubungan dengan ajaran Buddha atau Tao?
J : Falun Gong tidak berhubungan dengan ajaran Buddha atau Tao, sebagai tambahan, aliran Buddha dan ajaran Buddha, aliran Tao dan ajaran Tao secara total konsepnya berbeda. Ajaran Buddha, hanya mempunyai kurang dari 20 metode kultivasi, hanya merupakan sebagian kecil dari aliran Buddha yang memiliki ribuan metode kultivasi. Hal yang sama juga untuk aliran Tao dan ajaran Tao. Namun ada beberapa istilah dari aliran ajaran Buddha dan ajaran Tao pada pengajaran Falun Gong. Namun, istilah dalam pengajaran Falun Dafa tidak sama persis artinya seperti yang dipakai dalam ajaran Buddha. Ada beberapa istilah dalam ajaran Buddha berasal dari daerah Han adalah perlengkapan kata Tionghoa, dan itu bukanlah milik tersendiri dari ajaran Buddha.


 8. Apakah perbedaan antara Falun Gong dan Taichi?
J : Taichi juga berasal dari suatu latihan kultivasi, terdiri dari cara meningkatkan hati seseorang dan juga tabiat wataknya (kultivasi) dan juga disertai dengan latihan gerakan Taichi. Setelah melewati satu masa, aspek kultivasinya telah hilang dan yang tertinggal hanya latihan gerakannya saja. Falun Gong adalah suatu latihan kultivasi yang lengkap dari raga, watak dan spirit. Para praktisi Falun Dafa mengkultivasi hatinya sesuai dengan prinsip alam semesta yaitu "Sejati, Baik, Sabar" seperti yang diterangkan dalam [Zhuan Falun]. Para praktisi juga melakukan latihan 5 perangkat metode Gong yang sederhana dan lembut, termasuk juga duduk bermeditasi, untuk menyeimbangi kesejahtaraan dari
tubuh dan wataknya.


9. Apakah latihan tersebut cocok untuk orang tua?
J :Gerakan latihan dari Falun Gong adalah perlahan, lembut dan mudah dipelajari. Ia sangat baik untuk tua dan muda.


10. Apakah para praktisi dilarang memakai obat?
J : Sebagai seorang praktisi Falun Gong, kami tidak tahu ada permintaan apa pun dari Guru Li yang melarang setiap orang untuk memakai obat. Apa yang Guru Li katakan adalah hanya menjelaskan hubungan antara latihan kultivasi dengan memakai obat. Sebenarnya, Dia menekankan dari waktu ke waktu dan berulang-ulang dalam bukunya dan juga ketika ceramahnya yaitu bila seseorang merasa sakit, dia harus pergi ke rumah sakit. Tentu saja kami para praktisi semuanya tahu dari pengalaman kami bahwa dengan
melakukan latihan Falun Gong dan meningkatkan karakter moral kita, kami menjadi sehat baik secara fisik maupun mental. Ini juga alasannya mengapa dikatakan bahwa ratusan juta orang latihan Falun Gong di  Tiongkok, pemerintah pusat dan lokal dan juga para pengusaha, telah menghemat sejumlah uang dalam hal biaya pengobatan, Falun Gong menguntungkan dalam masyarakat manusia.

Bersambung....


Offline Acarya Dewa

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 6
  • Reputasi: 0
Re: Fa Lun Gong, sebuah praktek kultivasi atau kult?
« Reply #86 on: 10 October 2008, 07:03:32 AM »
Sambungan....

11. Mengapa Falun Gong Ditindas di China?
J: Guru Li Hongzhi pertama memperkenalkan Falun Gong ke masyarakat pada thn 1992. Orang yang mula-mula ingin latihan tidak hanya menemukan efek penyembuhan yang luar biasa, namun juga menemukan jawaban dari pertanyaannya yang mendalam dalam kehidupannya. Setelah mereka berlatih, teman-teman dan familinya mulai memperhatikan bagaimana mereka semuanya menjadi orang yang sehat dan baik. oleh sebab itu, jumlah praktisinya bertambah terus. Jauh dan luas, Falun Dafa menyebar di lebih dari 70 negara dan menarik perhatian semua lapisan orang dan latar belakang kebudayaan yang berbeda untuk belajar dan berlatih.

Latihan Falun Gong menjadi semakin populer dan berkembang pesat di China karena manfaat kesehatan jiwa-raga yang diperoleh para praktisi setelah berlatih Falun Gong. Jumlah praktisi yang berlatih terlalu besar di mata pemimpin komunis China, Jiang Zemin. Menurut survey yang dilakukan pemerintah China pada akhir tahun 1997, jumlah  praktisi Falun Gong telah mencapai 70 juta orang, jauh melebihi anggota partai komunis China. Terdapat cukup banyak pejabat pemerintah, bahkan kader partai komunis sendiri yang ikut berlatih Falun Gong. Terutama setelah terjadinya peristiwa unjuk rasa damai berskala besar (kurang lebih 10.000 orang) oleh praktisi Falun Gong di Zhong Nan Hai (pusat pemerintahan di  Beijing), yang memohon diberikannya lingkungan yang sah dan tidak terganggu bagi mereka untuk berlatih, karena sebelumnya telah terjadi penangkapan dan pemukulan terhadap mereka. Peristiwa tersebut telah mengejutkan petinggi negara, dan beranggapan massa Falun Gong kelak akan menjadi kekuatan yang beroposisi dengan pemerintah. Kecurigaan yang tak berdasar ini telah membutakan mata mereka akan fakta bahwa Falun Dafa telah meningkatkan kesehatan moral spiritual para penduduk China, yang sebelumnya telah mereka puji sebagai: "Falun Dafa telah menghemat biaya kesehatan negara". Sebelumnya, pemerintah juga banyak sekali
menganugerahi penghargaan kepada Falun Dafa. Bahkan perdana mentri Zhu Rongji pernah mengagumi Falun Gong dan berkata bahwa setiap praktisi Falun Gong dalam setahun telah menghemat biaya pengobatan sebesar 1000 yuan."

Tahun 1999, pemerintah Tiongkok melarang buku Zhuan Falun (buku pembimbing kultivasi Falun Gong), karena menurut mereka isinya " takhayul ". Partai Komunis Tiongkok menganggap semua hal tentang jiwa, spiritual atau kepercayaan adalah takhayul karena bertentangan dengan kepercayaan mereka terhadap materialisme dan atheisme dari ideology Marxist.

Rejim Jiang takut perkembangan jumlah praktisi Falun Gong ini akan mengancam kedudukannya, padahal praktisi-praktisi Falun Gong maupun Mr. Li Hongzhi tidak pernah berniat untuk terlibat politik ataupun menentang pemerintahan.*

Segera dikeluarkanlah perintah ke polisi untuk mulai mengusik para praktisi, menghalangi mereka berlatih bersama, atau menangkap mereka dan memasukkannya ke dalam penjara. Sejak saat itu berbagai macam fitnahan dan berita bohong tentang Falun Gong dan praktisi-praktisi disebarluaskan ke seluruh dunia melalui media dan kedutaan-kedutaan China disetiap negara, sehingga menyebabkan banyak orang terutama orang-orang China dan media di luar negri yang tidak tahu berita sebenarnya termakan berita bohong tersebut. Sementara itu, penangkapan, penganiayaan dan pembunuhan terhadap para praktisi yang tidak bersalah terus dilakukan oleh pemerintah China.

* : Guru Li Hongzhi pernah berkata pada para praktisi Falun Dafa untuk :
"Selamanya tidak melibatkan diri dalam politik, tidak mencampuri urusan negara, sejati berkultivasi menuju kebaikan, pertahankan agar kemurnian Dafa tetap tidak berubah, bagaikan berlian tak terhancurkan, abadilah sepanjang masa."

Untuk Penjelasan selengkapnya, silakan klik
http://www.falundafa.or.id/ib_perjalananfalundafa.htm


12. Apakah Falun Gong mempunyai hubungan atau tertarik pada politik?
 
Akhir-akhir ini banyak tanggapan dari masyarakat, terutama dari kalangan etnis Tionghoa, yang mengatakan kegiatan Falun Gong sudah menjurus ke politik. Apakah betul tanggapan tersebut? Sejauh mana kita sebagai praktisi Falun Gong memandang masalah tersebut?
 
Falun Dafa berprinsip pada Xiulian Xinxing (kultivasi watak), mutlak dilarang mencampuri urusan politik negara, lebih-lebih dilarang terlibat perselisihan serta aktivitas politik apapun, bagi yang melanggar sudah bukan pengikut Falun Dafa, maka segala konsekuensi adalah menjadi tanggung jawab orang yang bersangkutan.
 
Walaupun ada beberapa ahli politik yang berlatih Falun Dafa, namun Falun Dafa tidak mempunyai hubungan dengan partai politik atau pemerintah manapun. Bila saat ini terdapat praktisi Falun Gong di berbagai Negara mengajukan permohonan damai kepada pemerintah China, itu bukanlah terlibat politik, melainkan adalah memohon agar penganiayaan terhadap praktisi Falun Gong yang tidak bersalah di negeri China agar dihentikan karena sudah melanggar hak asasi manusia.

Tahun 1999 suatu permohonan damai oleh 10.000 praktisi di Zhong Nan Hai, Beijing adalah contoh yang sempurna dari disiplin diri dan manahan diri - pengembangan kualitas melalui latihan kultivasi. Masalah tersebut terjadi karena polisi dikota Tianjin memakai kekuatan untuk mengusir praktisi agar menjauhi kantor majalah "Youth" ketika mereka secara tenang menanyakan artikel yang memuat informasi tidak benar dan minta diperbaiki. Sejumlah orang telah ditangkap tanpa alasan resmi apa pun. Kegiatan yang spontan, tenang, dan sukarela berkumpul di Beijing adalah untuk memohon lingkungan yang lebih sedikit dibatasi agar dapat secara aman melakukan latihan sistem kultivasi yang baik dan menguntungkan dari pilihan meraka, dan juga meminta agar mereka yang ditangkap supaya dilepaskan. Tidak ada kritik terhadap pemerintah Tiongkok dan tidak ada papan tanda, slogan atau minat politik.

Istilah "politik" atau "berpolitik", bila ditelusuri mencuatnya dia sehingga menjadi suatu istilah yang terkesan "menakutkan", yang membuat orang-orang enggan bersentuhan dengannya, adalah bersamaan dengan beralihnya masyarakat manusia dari sistim lama (kerajaan, feodal) ke sistim modern (republik, sosialis, demokrasi). Pada mulanya, istilah tersebut biasa-biasa saja, hanya menyangkut hal-hal yang berhubungan dengan tata negara dan kekuasaan negara, namun seiring makin merosotnya moralitas manusia, maka istilah tersebut disalahgunakan oleh pihak penguasa untuk mengekang, menekan bahkan menjerat pihak lawan. Berkembang hingga saat ini, istilah "berpolitik" telah menjadi sebuah senjata ampuh bagi kelompok tertentu dari pihak penguasa (terutama pada negara sistim otoriter/diktator) untuk melumpuhkan pihak lain yang dianggap beroposisi pendapat dengannya.

Dalam artikel Shifu "Bukan politik" (4 Juni 2001) terdapat beberapa kalimat awal sbb : "Politk adalah istilah modern dari masyarakat yang sudah menyimpang. Masyarakat manusia yang sesungguhnya dalam sejarah tidak terdapat istilah ini dan hal-hal yang mengandung muatan politik. Sejak politik muncul dalam masyarakat manusia, masyarakat manusia telah mulai menyimpang, bersamaan itu, nilai-nilai moral juga  diserang olehnya." Kemudian pada alenia kedua tertulis sbb : "Tetapi terhadap para penentang yang membela kebenaran, yang menentang kekuasaan politik jahat karena mencelakakan negara dan rakyat, orang juga menganggap mereka terlibat dalam politik, karena mereka mempunyai pendirian politik yang jelas. Walaupun pendirian mereka, orang-orang menganggapnya positif, tapi bagaimanapun juga tindak tanduk politik adalah produk dari masyarakat yang telah menyimpang. Jika tidak ada masyarakat manusia yang telah menyimpang seperti saat sekarang, maka tidak akan ada pemunculan politik.

Sebagai contoh, pada masa orde baru saat Soeharto masih berkuasa, terdapat perangkat hukum yang disebut Undang-undang anti subvesi, yang sarat dengan kekangan politik, undang-undang tersebut sangat membatasi ruang gerak mereka yang tidak puas dengan pemerintah disaat itu, terutama para mahasiswa dan cendikiawan. Sedikit saja ucapan yang tidak berkenan bagi pihak penguasa, akan dijerat dengan undang-undang tersebut dan yang bersangkutan bisa ditangkap. Baru setelah bangkitnya "era reformasi", undang-undang ini telah dicabut.

Dengan demikian, kriteria "berpolitik" sangatlah bias, tidak ada tolok ukur yang tepat, bagi orang-orang di negara maju, mereka mungkin tidak menganggap kegiatan-kegiatan dibawah ini sebagai berpolitik, misalnya : berunjuk rasa menyampaikan pendapat, mengungkap fakta kebenaran di muka umum, menyuarakan keadilan dengan berbagai cara, dll. Namun di Negara ketiga, terutama negara sistim otoriter, semua kegiatan ini mungkin ditabukan oleh pihak penguasa.

Celakanya sekarang, orang-orang yang pikirannya telah diindoktrinasi oleh faham "berpolitik" secara tidak benar dalam jangka panjang, terutama kalangan etnis Tionghoa yang terpengaruh berat oleh kebudayaan partai komunis, dalam benak pikiran mereka telah terbentuk suatu konsep, yang memandang segala perilaku yang sifatnya tidak patuh terhadap kebijakan suatu negara, sebagai tindakan berpolitik, walaupun kebijakan tersebut nyata-nyata menguntungkan segelintir orang namun menimbulkan dampak buruk bagi banyak orang.

Dalam kasus Falun Gong, praktisi Falun Gong di manca negara memang giat mengadakan berbagai kegiatan, dari menyebarkan brosur, mengklarifikasi fakta kepada orang-orang, sampai mengadakan aksi damai dan peragaan penyiksaan di depan Kedubes RRC yang semuanya bertujuan menghimbau atau memohon kepada pemerintah China supaya menghentikan penindasan dan penganiayaan terhadap Falun Gong. Perbuatan tersebut tidak dapat dikatakan berpolitik, karena pada dasarnya kita tidak menentang suatu negara, hanya menyatakan keprihatinan dan menyuarakan keadilan bagi sesama rekan praktisi yang tertindas, serta memohon dihentikan penganiayaan. Ini merupakan hak asasi yang paling dasar bagi setiap orang untuk dapat berbicara dan menyatakan pendapat; jika perbuatan ini dianggap berpolitik, lalu apakah kita harus diam saja menghadapi penganiayaan ini? Bukankah itu berarti membenarkan perbuatan mereka? Dalam keadaan diperlakukan tidak adil, harus mengizinkan seseorang berbicara.

Disamping itu, yang diungkap adalah fakta penganiayaan yang selama ini ditutupi, dengan mengungkap fakta, orang akan tahu keadaan yang sesungguhnya, sehingga tidak mudah lagi dikibuli oleh berita-berita bohong maupun fitnahan yang sepihak dari pemerintah partai komunis China, sebagian dari mereka bahkan akan merasa simpati dan menyatakan dukungan terhadap Falun Gong. Bukankah ini berarti menyadarkan
orang-orang, dan menolong mereka keluar dari kisaran kebohongan, dengan kata lain, agar mereka tidak lagi memihak dan membantu orang-orang jahat  menyebarkan kebohongan atau mencemooh praktisi Falun Gong yang berusaha menjelaskan fakta kebenaran. Karena bagaimanapun, penganiayaan terhadap orang-orang baik seperti praktisi Falun Gong merupakan dosa yang amat besar ditinjau dari hukum alam semesta, para pelakunya pasti akan mendapat ganjaran dikemudian hari. Mereka yang memihak pada kejahatan partai komunis dan memperlakukan Falun Gong dengan tidak adil, bukankah juga akan menerima ganjaran?

Pelarangan dan penindasan terhadap Falun Gong di Tiongkok adalah suatu kesalah pahamam yang sangat mengerikan. Terlebih lagi, rakyat China yang berlatih Falun Gong dianiaya hingga tewas (Lihat Metode-metode Penganiayaan yang Digunakan oleh Polisi di China untuk Menyiksa Praktisi Falun Gong klik - http://www.falundafa.or.id/ib_kasuspenyiksaan23.htm )
dan organ tubuhnya diperjualbelikan oleh penjara dan kamp kerja paksa yang bekerjasama dengan Rumah Sakit sehingga banyak pasien datang ke China dengan tujuan mendapatkan cangkok organ.

Kami menyatu dengan ajaran "Sejati, Baik, Sabar" kami melihat tidak ada pemerintah manapun yang tidak senang bila penduduknya melakukan latihan olahraga untuk kesehatan dan menjadi orang baik. Latihan Falun Dafa adalah tenang dan tidak mempunyai agenda politik. Kami berharap orang-orang diluar Tiongkok akan mengerti mengapa begitu banyak orang di dunia merasa gembira setelah menemukan Falun Dafa.

Berapa banyak orang yang menderita oleh penganiayaan Jiang Zemin Terhadap Falun Gong?
Sejak pemimpin China, Jiang Zemin, memulai penganiayaan terhadap praktisi Falun Gong pada tahun 1999, tercatat ribuan kematian praktisi yang meninggal karena penganiayaan yang dilakukan oleh polisi/pejabat partai komunis china.

100 juta orang yang berlatih Falun Gong (menurut survey pada tahun 1998) di China kehilangan haknya saat Jiang melarang latihan Falun Gong pada tahun 1999.
Ratusan ribu praktisi Falun Gong telah ditangkap dan dianiaya secara ilegal. Lebih dari 500 praktisi tak bersalah dijatuhi hukuman penjara dengan masa penahanan sampai 18 tahun. Lebih dari 1000 praktisi yang sehat dimasukkan ke rumah sakit jiwa. Lebih dari 100.000 praktisi dimasukkan ke dalam kamp kerja paksa secara ilegal tanpa melalui proses pengadilan. Praktisi Falun Gong di China telah memohon kepada pemerintah China agar diberikan lingkungan berlatih Falun Gong yang damai melalui jalur legal,
dan menolak penganiayaan ini dengan permohonan damai tanpa kekerasan. Tidak ada satupun laporan yang menyebutkan praktisi Falun Gong merespons dengan kekerasan, merusak barang-barang, dsb; meskipun mengalami pemukulan, penganiyaan, dimasukkan ke penjara, dibunuh dan tindakan ketidak-adilan lainnya. Praktisi di luar negeri China telah melakukan long march, melakukan mogok makan, duduk bermeditasi untuk memohon di depan kedutaan China, menulis surat ke berbagai pimpinan pemerintahan dan organisasi, melakukan rally, mengadakan press conference dan mendokumentasikan pelanggaran hak asasi, agar dunia mengetahui penganiayaan ini, dan fakta sebenarnya dibalik penganiayaan ini, dan dapat mendesak pemerintah China untuk menghentikannya. Saat ini para praktisi di beberapa negara sedang mengajukan tuntutan ke pengadilan terhadap mantan presiden China Jiang Zemin karena telah memerintahkan penganiayaan dan pembunuhan atas ratusan ribu praktisi-praktisi yang tak bersalah di China.

Bagaimana tanggapan dari Masyarakat Internasional?

Pada bulan November 1999, Senat US telah mengeluarkan Resolusi 218, yang mengutuk tindakan Beijing dan menyerukan untuk pelepasan segera para praktisi yang dipenjara. Sebuah resolusi baru, yang bahkan lebih kuat, yaitu HR 188, dikeluarkan bulan Juli 2002. Presiden Bush dan menteri luar negeri Powell telah berbicara dan mengeluarkan pernyataan. Pemerintah-pemerintah diseluruh dunia juga telah memberikan tanggapan yang sama. Kelompok-kelompok Hak Asasi Manusia dan organisasi lainnya telah mengeluarkan dukungan terhadap kebebasan berkeyakinan Falun Gong, termasuk: Freedom House, Amnesty International, Physicians for Human Rights, dan the National Organization for Women. Di Indonesia, latihan Falun Gong legal dan boleh dilatih oleh siapa saja. Pejabat pemerintah, termasuk anggota Komisi I DPR juga telah menyatakan bahwa Falun Gong tidak bermasalah. Saat ini, lebih dari 12 negara telah mengajukan tuntutan untuk mengadili mantan pemimpin partai komunis China Jiang Zemin atas kejahatan Genocide yang dilakukannya kepada praktisi-praktisi Falun Gong (infonya klik - http://www.falundafa.or.id/ib_pengadilanjiang.htm ) Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Dukungan Masyarakat Internasional dan Berbagai Pemerintahan, silakan klik :
http://www.falundafa.or.id/ib_penghargaandukungan.htm

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Fa Lun Gong, sebuah praktek kultivasi atau kult?
« Reply #87 on: 10 October 2008, 08:54:05 AM »
Lebih baik kalo anda berani membedah buku Zhuan Fa Lun sebagai kitab utama Fa Lun Gong disini,dan kita akan lihat bagaimana Li Hongzi menerangkan mengenai status Buddha.
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline Acarya Dewa

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 6
  • Reputasi: 0
Re: Fa Lun Gong, sebuah praktek kultivasi atau kult?
« Reply #88 on: 10 October 2008, 09:30:28 AM »
bolehkah saya bertanya mengenai isi ajaran Fa Lun Gong yang mengklaim ini dan itu?
kalau untuk kesehatan tentu itu bagus karena kultivasi Chi,yang saya pertanyakan adalah logisnya ajaran kalian yang mencoba membwakan ajaran Buddhisme secara serampangan.otak taroh dimana,zaman gini sudah canggih tapi masih percaya ama bualan magic dan siapa yang tertinggi? cape deh.


Jawaban:
Apa maksudnya ajaran Falun Gong mengklaim ini dan itu???
Membawa ajaran Buddhisme secara secara serampangan??? Dimana letak serampanganya ? saya rasa Guru Li tidak serampangan ! anda saja yang tidak memahaminya dengan baik??? Buktinya banyak orang bisa memahaminya dengan baik !  Bualan magic ??? 7 tahun saya mendalaminya tidak ada hal-hal magic ??? saya merasa anda hanya mengada-ada saja…!!!



Saya sendiri pernah diajak teman ke falungong, disana dijelaskan tidak perlu belajar agama laen selain falungong karena falungong adalah agama yang nyata dan sempurna, kita harus setia terhadap pimpinan kita, nah saya mau tanya siapa itu pimpinan kalian dan kenap kalian klaim diri Sempurna?

Jawaban:
baca penjelasan singkat diatas…! Falun Dafa / Falun Gong bukan Agama??? kelihatan sekali anda ini mengada-ada???



Pertanyaan saya lainnya, untuk apa kalian pajangkan foto2 siksaan, bunuh diri, bakar, dll... untuk apakah itu? ada apa dibalik semua itu? kalau cuma meditasi, chi, senam, dll... apakah perlu di pajang foto2 itu dan mengajak orang mengutuk china? kalau saya boleh tau Fa Lung GOng itu ajarkan apa saja? "Agama atau cuma senam sehat, Meditasi sehat".
Kenapa ada kata "Sejati, Baik, dan benar"



Jawaban:
Kami memajang Foto2 penyiksaan… Biar seluruh dunia tahu kejamnya pemerintah komunis china terhadap Falun Gong. Biar seluruh dunia ikut menyuarakan untuk menghentikan pembunuhan, penyiksaan, penganiayaan & penahanan praktisi Falun Gong di kamp2 kerja paksa dan mengutuk kebiadaban PKC, dimana masih berlangsung dan terjadi di china sana sampai sekarang.

Apa di biarkan saja rejim PKC membunuh, menyiksa dan menangkap para Praktisi Falun Gong yang tidak bersalah??? bukankah ini sudah pelanggaran HAM berat…??? 

Kami Praktisi Falun Dafa bukan anti orang-orang China maupun anti Tiongkok, tapi kami anti sama pemerintah komunis china… yang dalam sejarahnya selalu berlumuran darah merebut dan mempertahankan kekuasaannya, seluruh dunia sudah tahu komunis itu kayak apa??? Kami orang Xiulian untuk apa membrontak??? Guru Li tidak ada tuh mengajarkan saya jadi pembrontak, kami hanya di ajarkan jadi orang baik ! kami hanya ingin pemerintah PKC menghentikan pembunuhan, penyiksaan dan penangkapan Para Praktisi Falun Gong.



Bagu, kebetulan ada pengikut Falun Dafa di sini. Bisakah jelaskan kepada peserta lain, mengapa Li Hongzi mengaku-aku dirinya lebih tinggi daripada Buddha sakyamuni?

Saya perlu bertanya soal ini. Karena kalian hanya mengklarifikasi mengenai konflik Falun Dafa dengan  pemerintah Tiongkok (Perlu saya tegaskan di sini PKC tidak lain adalah pemerintah Tiongkok!). Bagaimana dengan begitu banyaknya pengalaman teman-teman yang mendengarkan ajaran bahwa Li Hongzi meremehkan Buddha Sakyamuni? Saya rasa itu bukan sekadar hasil propaganda pemerintah Tiongkok belaka.

Kalau mau dibilang propaganda pemerintah Tiongkok.kenapa di buku aslinya Zhuan Fa Lun yang berisi ajaran,begitu dibaca langsung tahu tujuan Li hongzi mengaku dirinya sebagai Buddha di atas Buddha,yang membuat saya bingung adalah apakah pencerahan Sakyamuni adalah setitik debu di mata Buddha Li Hongzi ini?
lalu seorang Buddha menjelekkan Buddha lain,ini konyol, Sang Buddha tidak pernah menjelekkan Buddha lain seperti Amitabha Buddha,malah memberikan keterangan yang lengkap mengenai keberadaan dan kebajikan setiap Buddha.
Apa yang telah dipelajari Li Hongzi ini?



Jawaban:
Saya tidak menemukan tuh… pernyataan kalau Guru saya Li HongZhi mengaku-ngaku Buddha. Apalagi menguku lebih tinggi dari Buddha Sakyamuni? Mungkin anda salah memahaminya atau tidak memahaminya dengan baik…! dalam membaca Buku Zhuan Falun maupun ceramah2 Guru Li jangan di baca sepotong-sepotong… bacanya harus urut dan baca keseluruhan, jangan baca sepotong-sepotong lepas kontek… tentu pemahamannya akan lain dan pemahamannya juga jadinya sepotong-sepotong juga !


Hati-hati karena banyak beredar buku palsu Zhuan Falun dan ceramah-ceramah Guru Li yang palsu yang disebarkan PKC.


Offline Pitu Kecil

  • Sebelumnya Lotharguard
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.344
  • Reputasi: 217
  • Gender: Male
Re: Fa Lun Gong, sebuah praktek kultivasi atau kult?
« Reply #89 on: 10 October 2008, 09:46:45 AM »
bolehkah saya bertanya mengenai isi ajaran Fa Lun Gong yang mengklaim ini dan itu?
kalau untuk kesehatan tentu itu bagus karena kultivasi Chi,yang saya pertanyakan adalah logisnya ajaran kalian yang mencoba membwakan ajaran Buddhisme secara serampangan.otak taroh dimana,zaman gini sudah canggih tapi masih percaya ama bualan magic dan siapa yang tertinggi? cape deh.


Jawaban:
Apa maksudnya ajaran Falun Gong mengklaim ini dan itu???
Membawa ajaran Buddhisme secara secara serampangan??? Dimana letak serampanganya ? saya rasa Guru Li tidak serampangan ! anda saja yang tidak memahaminya dengan baik??? Buktinya banyak orang bisa memahaminya dengan baik !  Bualan magic ??? 7 tahun saya mendalaminya tidak ada hal-hal magic ??? saya merasa anda hanya mengada-ada saja…!!!


Anda telah memahaminya dengan baik, itukah yang anda mau katakan? coba anda ceritakan permahaman tentang latar belakang GUru LI yang hebat itu ;D

Saya sendiri pernah diajak teman ke falungong, disana dijelaskan tidak perlu belajar agama laen selain falungong karena falungong adalah agama yang nyata dan sempurna, kita harus setia terhadap pimpinan kita, nah saya mau tanya siapa itu pimpinan kalian dan kenap kalian klaim diri Sempurna?

Jawaban:
baca penjelasan singkat diatas…! Falun Dafa / Falun Gong bukan Agama??? kelihatan sekali anda ini mengada-ada???


Bukan agama, anda sebenarnya sudah paham belum tentang Fa Lung Gong itu? dia selalu mengklaim dirinya agama buddha. sebelum anda ngomong lebih baek cek terlebih dahulu.

Pertanyaan saya lainnya, untuk apa kalian pajangkan foto2 siksaan, bunuh diri, bakar, dll... untuk apakah itu? ada apa dibalik semua itu? kalau cuma meditasi, chi, senam, dll... apakah perlu di pajang foto2 itu dan mengajak orang mengutuk china? kalau saya boleh tau Fa Lung GOng itu ajarkan apa saja? "Agama atau cuma senam sehat, Meditasi sehat".
Kenapa ada kata "Sejati, Baik, dan benar"



Jawaban:
Kami memajang Foto2 penyiksaan… Biar seluruh dunia tahu kejamnya pemerintah komunis china terhadap Falun Gong. Biar seluruh dunia ikut menyuarakan untuk menghentikan pembunuhan, penyiksaan, penganiayaan & penahanan praktisi Falun Gong di kamp2 kerja paksa dan mengutuk kebiadaban PKC, dimana masih berlangsung dan terjadi di china sana sampai sekarang.

Apa di biarkan saja rejim PKC membunuh, menyiksa dan menangkap para Praktisi Falun Gong yang tidak bersalah??? bukankah ini sudah pelanggaran HAM berat…??? 

Kami Praktisi Falun Dafa bukan anti orang-orang China maupun anti Tiongkok, tapi kami anti sama pemerintah komunis china… yang dalam sejarahnya selalu berlumuran darah merebut dan mempertahankan kekuasaannya, seluruh dunia sudah tahu komunis itu kayak apa??? Kami orang Xiulian untuk apa membrontak??? Guru Li tidak ada tuh mengajarkan saya jadi pembrontak, kami hanya di ajarkan jadi orang baik ! kami hanya ingin pemerintah PKC menghentikan pembunuhan, penyiksaan dan penangkapan Para Praktisi Falun Gong.


So dengan mengunakan Power dari berbagai negara untuk menekan pemerintah china? anda ingin mengunakan taktik perang sun tzu ya. saat pameran di gelar pertunjukan siksaan, keliatan kasihan banget. FA LU Gong tanamkan sifat kebencian ke semua orang yang bersimpati terhadap aliran anda.

Bagu, kebetulan ada pengikut Falun Dafa di sini. Bisakah jelaskan kepada peserta lain, mengapa Li Hongzi mengaku-aku dirinya lebih tinggi daripada Buddha sakyamuni?

Saya perlu bertanya soal ini. Karena kalian hanya mengklarifikasi mengenai konflik Falun Dafa dengan  pemerintah Tiongkok (Perlu saya tegaskan di sini PKC tidak lain adalah pemerintah Tiongkok!). Bagaimana dengan begitu banyaknya pengalaman teman-teman yang mendengarkan ajaran bahwa Li Hongzi meremehkan Buddha Sakyamuni? Saya rasa itu bukan sekadar hasil propaganda pemerintah Tiongkok belaka.

Kalau mau dibilang propaganda pemerintah Tiongkok.kenapa di buku aslinya Zhuan Fa Lun yang berisi ajaran,begitu dibaca langsung tahu tujuan Li hongzi mengaku dirinya sebagai Buddha di atas Buddha,yang membuat saya bingung adalah apakah pencerahan Sakyamuni adalah setitik debu di mata Buddha Li Hongzi ini?
lalu seorang Buddha menjelekkan Buddha lain,ini konyol, Sang Buddha tidak pernah menjelekkan Buddha lain seperti Amitabha Buddha,malah memberikan keterangan yang lengkap mengenai keberadaan dan kebajikan setiap Buddha.
Apa yang telah dipelajari Li Hongzi ini?



Jawaban:
Saya tidak menemukan tuh… pernyataan kalau Guru saya Li HongZhi mengaku-ngaku Buddha. Apalagi menguku lebih tinggi dari Buddha Sakyamuni? Mungkin anda salah memahaminya atau tidak memahaminya dengan baik…! dalam membaca Buku Zhuan Falun maupun ceramah2 Guru Li jangan di baca sepotong-sepotong… bacanya harus urut dan baca keseluruhan, jangan baca sepotong-sepotong lepas kontek… tentu pemahamannya akan lain dan pemahamannya juga jadinya sepotong-sepotong juga !

mengklaim diri sendiri buddha hidup apa maksudnya? apa artinya?

Hati-hati karena banyak beredar buku palsu Zhuan Falun dan ceramah-ceramah Guru Li yang palsu yang disebarkan PKC.


kalau buku palsu tuh cetak aja di koran media massa, buku ini dan itu adalah palsu. kok pada diam saat buku itu beredar :))
Smile Forever :)