//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: 5 keinginan saya,tapi jika kamma uda berbicara  (Read 1595 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline juli wu

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 217
  • Reputasi: 23
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia,pintar,bikja
5 keinginan saya,tapi jika kamma uda berbicara
« on: 07 May 2012, 07:48:10 PM »
Lima keinginan saya,gaimana dengan anda

1.  Keinginan untuk mempunyai materi/harta kekayaan yang banyak.
Memang tidak dapat dipungkiri ini adalah keinginan setiap manusia yang mendasar. Sejak kecil sampai dewasa rasanya setiap tindakan kita berujung pada motivasi ini, setidaknya pada tahap awal. Memang untuk sebagian orang yang materinya sudah menjadi bagian pendapatan pasif, motivasi tindakan orang tersebut bisa saja bukan berupa materi lagi tetapi bisa murni untuk menolong orang ataupun kegiatan rohani lainnya.gue si tetap mencari harta, ;D



2. Keinginan badan jasmani untuk tampil menawan.
Dulu, seolah-olah keinginan ini hanya milik kaum wanita saja. Namun dengan seiring perkembangan jaman, keinginan ini menjadi milik siapa saja baik wanita maupun pria, tua maupun muda. Industri kecantikan pun berusaha memenuhi keinginan manusia ini dengan berbagai macam cara.
Pertengahan tahun 2012 ini Ageloc R2 sebuah produk Amerika akan masuk ke Indonesia. Produk ini diberitakan mampu membuat seseorang menjadi 10-15 bahkan 20 tahun lebih muda secara fisik, mental maupun sexual. Produk ini bekerja dengan jalan merubah ekspresi gen seseorang lewat nutrisi/makanan yang dikonsumsinya.kalau cukup banyak duit gampang dhe  :-?


3. Keinginan untuk mempunyai nama baik
Keinginan ini merupakan keinginan yang lebih sulit dicapai. dibandingkan keinginan yang lain. Nama baik menyangkut semua tindak tanduk yang kita lakukan. Seseorang dapat saja merekayasa namanya menjadi baik lewat materi dan kekuasaan yang dimilikinya. Namun dengan seiring waktu akan terlihat nama baik rekayasa tersebut hanyalah sebuah nama baik yang semu. Nama baik yang akan bertahan sepanjang masa merupakan hasil perbuatan baik yang dilakukan secara tulus dan ikhlas,  mempunyai kwalitas yang tinggi, berpengaruh terhadap banyak orang dan berlandaskan pada tanpa aku yang kuat.punya nama terkenal punya kuasa ya :P


4. Keinginan untuk makan.
Keinginan satu ini memang luar biasa. Keinginan ini bahkan bisa mengalahkan akal sehat akan kebutuhan kesehatan. Yang penting enak, tidak peduli apakah makanan tersebut akan berakibat buruk terhadap kesehatan tubuh atau tidak. Menurut penelitian WHO, badan kesehatan dunia, kegemukan atau obesitas sekarang ini sudah menjadi pembunuh tersembunyi peringkat 2. Banyak akibat buruk yang ditimbulkan karena obesitas. Namun apa daya, keinginan makan yang tidak terkendali membuat seseorang tidak bisa berpikir rasional lagi. istilah bahwa makan untuk kehidupan sudah terbalik menjadi hidup untuk makan.
apalagi kalau lagi stress,makan trus  ;)
 
5. Keinginan untuk tidur/istirahat
Keinginan yang berlebihan pada yang satu ini membuat tingkat produktivitas menjadi menurun. Tidur memang diperlukan namun apapun yang berlebihan pasti akan berakibat buruk. Sama seperti makanan, pada tingkat tertentu keinginan untuk tidur merupakan kebutuhan dasar setiap manusia.
Pernah merasakan sengsaranya jika tidak bisa tidur?