//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Solusi n tips seputar kesehatan dalam dan luar  (Read 2270 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline gryn tea

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.203
  • Reputasi: 34
  • Gender: Female
  • SABBE SANKHARA ANICCA
Solusi n tips seputar kesehatan dalam dan luar
« on: 11 October 2013, 10:18:46 AM »
Berikut cara menghilangkan kantung mata dan mencegahnya datang kembali :
Kompres dingin.
Basahi kain handuk bersih dengan air dingin/es. Kemudian tempelkan dengan tekanan ringan dibagian bawah kelopak mata selama 5-10 menit. Kompres dingin akan mempengaruhi pembuluh darah dan jaringan sekitar agar mengecil dan kencang sehingga dapat mengurangi bahkan menghilangkan kantung mata.
Irisan Mentimun
Terlebih dahulu cucilah mentimun dengan sabun cair pencuci buah dan sayur dan gunakanlah pisau yang bersih kemudian iris mentimun dengan ketebalan 1/4-inch. Tutup mata Anda dengan irisan mentimun tadi sambil berbaring dan biarkan selama 15 sampai 20 menit.
Minum Air putih
Minumlah air putih setidaknya 8 gelas perhari untuk orang dewasa. Untuk mencegah kekurangan cairan atau dehidrasi, karena dehidrasi dapat menyebabkan terbentuknya kantung mata.
Cukup tidur di malam hari.
Bagi orang dewasa durasi tidur yang optimal adalah tujuh sampai delapan jam sehari dan diutamakan tidur malam hari.
Tidur dengan kepala sedikit terangkat.
Tidurlah dengan menggunakan bantal yang agak tinggi. Prinsipnya memanfaatkan gravitasi bumi sehingga membantu mencegah cairan terakumulasi di sekitar mata disaat Anda tidur. Hal ini dapat membantu menghilangkan kantung mata dan bisa mencegahnya datang kembali.
Bagaikan sekuntum bunga yang indah tetapi tidak berbau harum; demikian pula akan tdk b'manfaat kata-kata mutiara yg diucapkan oleh org yg tdk melaksanakannya

Offline gryn tea

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.203
  • Reputasi: 34
  • Gender: Female
  • SABBE SANKHARA ANICCA
Re: Solusi n tips seputar kesehatan dalam dan luar
« Reply #1 on: 11 October 2013, 10:30:34 AM »

Mengatasi rambut rontok bukanlah bukanlah hal yang menyangkut keselamatan jiwa, tetapi juga bukan hal yang bisa dianggap remeh. Buktinya, di Amerika Serikat, industri perawatan rambut rontok sanggup meraup 1 USD per tahun.
Orang-orang menggunakan shampo, kondisioner, dan perawatan di salon untuk mengatasi rambut rontok. Namun, kenyataannya sering kali perawatan itu justru mempercepat rambut rontok. Apa saja sebenarnya yang perlu dilakukan dan yang justru harus dihindari agar tidak mengalami rambut rontok?
Perlu: jaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Rambut hanyalah salah satu jaringan tumbuh yang masih menjadi bagian dari tubuh. Kalau Anda ingin mengatasi rambut rontok, Anda juga harus menjaga kesehatan seluruh tubuh.
Bayangkan kalau Anda ingin punya tumbuhan berbunga, Anda tentu tidak hanya akan memberi pupuk pada pucuknya untuk menumbuhkan bunga, melainkan memberi nutrisi untuk seluruh pohonnya.
Demikian juga halnya dengan mengatasi rambut rontok. Apa yang Anda makan, apakah Anda stres, apakah Anda berolahraga, itu semua bisa mempengaruhi pertumbuhan rambut.
Protein dan zat besi merupakan salah satu kandungan yang vital yang harus ada dalam diet Anda. Noni Juice merupakan salah satu suplemen yang bisa menjadi alternatif. Noni juice yang dibuat dari buah Noni, mengandung 17 asam amino esensial.
Khususnya asam amino L-Lysine dapat menghambat 5-alpha-reduktase dan membantu mengobati rambut rontok pada pria yang mengalami kebotakan karena faktor keturunan. Juga, asam amino L-arginine diperlukan untuk menghasilkan oksida nitrat yang bisa merangsang pertumbuhan rambut.
Jangan: konsumsi terlalu banyak alkohol dan gula. Untuk mengatasi rambut rontok, Anda butuh zink yang bisa merangsang pertumbuhan rambut. Jika Anda mengonsumsi terlalu banyak alkohol, kadar zink dalam tubuh Anda akan menurun, dan efeknya, pertumbuhan rambut Anda terhambat.
Konsumsi gula terlalu banyak juga dapat menghasilkan zat glycation, yang cenderung bersifat merusak protein. Ini bisa berdampak buruk karena mempercepat proses penuaan sel, dan itu bisa mengakibatkan kekeringan kulit kepala dan kerontokan rambut.
Perlu: lindungi rambut dari sinar matahari berlebih. Kalau sinar matahari bisa merusak kulit Anda, pasti itu juga bisa merusak kulit kepala Anda. Ya, sinar matahari berlebihan dapat membuat rambut Anda kering dan rusak. Meski mungkin agak ketinggalan zaman, topi dan payung bisa membantu Anda mengatasi rambut rontok.
Jangan: berenang tanpa memberikan perlindungan rambut terlebih dahulu. Chlorine dalam air kolam dan garam dari air laut dapat merusak rambut Anda. Anda pasti pernah merasakan betapa berantakan dan sulitnya rambut untuk disisir begitu Anda selesai berenang.
Gunakanlah kondisioner atau pelindung rambut lainnya sebelum Anda terjun ke air. Dan, tutup kepala merupakan peralatan wajib bagi para perenang, khususnya bagi yang ingin mengatasi rambut rontok.
Perlu: potong rambut secara berkala, bila perlu pertahankan agar tetap pendek. Ini adalah rekomendasi yang paling umum diberikan kepada orang yang ingin mengatasi rambut rontok.
Memotong rambut secara berkala, mungkin setiap enam hingga delapan minggu, dapat menghilangkan rambut yang pecah-pecah di ujungnya. Juga, jika dijaga tetap pendek, rambut rontok akan berkurang saat disisir.
Jangan: ikat rambut terlalu ketat. Wanita yang punya rambut cukup panjang mungkin akan merasa nyaman dan bebas jika rambutnya diikat. Ada yang bahkan berpikir bahwa dengan mengikatnya, rambut akan tidak banyak bergerak dan rambut rontok akan berkurang.
Mengikat rambut terlalu ketat hanya akan membuat rambut stres, bahkan patah dan cenderung rontok. Maka, salah satu cara paling efektif untuk mengatasi rambut rontok pada wanita adalah dengan tidak mengikatnya terlalu ketat.
Bagaikan sekuntum bunga yang indah tetapi tidak berbau harum; demikian pula akan tdk b'manfaat kata-kata mutiara yg diucapkan oleh org yg tdk melaksanakannya

Offline gryn tea

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.203
  • Reputasi: 34
  • Gender: Female
  • SABBE SANKHARA ANICCA
Re: Solusi n tips seputar kesehatan dalam dan luar
« Reply #2 on: 11 October 2013, 10:48:29 AM »

Seiring dengan bertambahnya usia, tanda-tanda penuaan pada wajah pun menjadi problem yang kerap dikeluhkan banyak wanita. Namun, jika Anda rajin merawat kulit dengan produk yang tepat, Anda bisa menikmati kulit yang senantiasa kencang dan sehat.


Untuk itu, cobal ikuti 10 tip berikut ini:


1. Beberapa problem kulit wajah seperti iritasi disebabkan oleh penggunaan moisturizer yang tidak sesuai dengan jenis kulit. Karena itu, jika Anda memiliki:
- kulit berminyak, gunakan lotion tanpa kandungan minyak atau oil free
- kulit kering, gunakan krim yang bertekstur padat dengan kandungan yang kaya akan air 
- kulit sensitif, pilih produk tanpa kandungan wewangian (fragrance free).


2. Pilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit. sebaiknya Anda mencoba produk terlebih dahulu. Hindari area kulit wajah, sapukan produk sedikit di sisi leher agar dapat ditutupi dengan rambut jika mengalami reaksi. Apabila telah melewati tes selama 3 hari, berarti Anda dapat melanjutkan produk tersebut. Apabila produk memiliki kandungan yang mudah menyebabkan iritasi seperti retinol atau alpha hydroxy acids tetap menggunakan pembersih dasar tanpa antioksidan dan tidak menyebabkan pengelupasan.


3. Pilih tabir surya yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultra violet. Sayangnya, menurut para ahli wanita sangat jarang menggunakan tabir surya yang cukup
sehingga kondisi kulit lebih cepat berkerut dan rawan terkena kanker kulit. Untuk itu, gunakan spf 30 setiap pagi sehabis mandi. Sementara jika banyak beraktivitas di luar ruangan, gunakan spf 45.   


4. Untuk perawatan kulit di malam hari, gunakan lotion yang memiliki kandungan retinol.Apabila kulit menjadi kemerahan, baurkan  pelembab terlebih dahulu dan aplikasikan saat kulit dalam keadaan kering.


5. Bila Anda membutuhkan serum, pilih formula hyaluronic acid (HA). Untuk mengurangi garis halus dan menjaga kulit tetap kencang, retinol menjadi kandungan yang ampuh. Sedangkan Untuk menyamarkan bintik hitam, coba serum dengan kandungan kedelai (soy).


6. Pori-pori besar muncul disebabkan karena tersumbatnya kulit mati serta minyak. Cara yang paling cepat untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan pembersih yang mengandung 5 dan 1 persen salicylic acid.


7. Jika kulit wajah Anda berminyak, gunakan beberapa produk berikut:
- Pelembab dengan spf. Spf menjadi kunci karena sinar matahari dapat menstimulasi produksi minyak.
- Foundation bubuk untuk membantu menyempurnakan riasan. Bila Anda terbiasa menggunakan liquid foundation, taburkan sedikit bedak pada permukaan kulit.
- Kertas minyak. Gunakan kertas dari plastik yang dapat menyerap minyakdan dapat digunakan tanpa merusak riasan.


9. Pastikan Anda memilih concealer yang mudah membaur. Pilih warna yang sesuai dengan kulit wajah Anda. Karena Warna yang lebih terang akan mengundang perhatian di sekitar mata.


10. Bintik-bintik hitam relatif muncul seiring bertambahnya usia. Untuk menyamarkannya jika:
- kondisi masalah ringan: gunakan krim dengan kandungan retinol yang tinggi.
- kondisi masalah serius: konsultasikan dengan dokter ahli kulit untuk mendapatkan krim
yang tepat.
Bagaikan sekuntum bunga yang indah tetapi tidak berbau harum; demikian pula akan tdk b'manfaat kata-kata mutiara yg diucapkan oleh org yg tdk melaksanakannya

Offline kakao

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.197
  • Reputasi: 15
  • Gender: Male
  • life is never sure, but die is certain
Re: Solusi n tips seputar kesehatan dalam dan luar
« Reply #3 on: 11 October 2013, 11:20:22 AM »
kalau mengatasi Upil yang sering muncul gimana ya  :)) :)) :)) ?
"jika kau senang hati pegang jari, jika kau senang hati pegang jari dan masukan kehidungmu !!"
[img]http://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/c/c3/Sailor_moon_ani.gif[img]

 

anything