//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Ovi Mail dan Messaging Jadi Senjata Baru Nokia  (Read 2261 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.134
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
Ovi Mail dan Messaging Jadi Senjata Baru Nokia
« on: 18 February 2009, 02:42:01 PM »
Selasa, 17 Februari 2009 | 23:02 WIB

JAKARTA, SELASA - Nokia optimistis bakal semakin tak tersaingi di tahun 2009 ini. Pasalnya, perusahaan asal Finlandia tersebut meluncurkan dua layanan yang bisa jadi senjata baru, yakni Nokia Messaging dan Ovi Mail.

Menurut Vice President Sales Southeast Asia and Pacific, Chris Carr, dalam acara bertajuk Nokia Show Case saat peluncuran dua Nokia E Series, yakni E55 dan E75, serta seri N86 8MP, layanan tersebut menjadi andalannya. Karena, mengaktifkan serta menggunaannya sangat mudah sehingga para pengguna ponsel Nokia bakal dimanjakan.

"Sekarang, hanya dengan satu alat kita bisa mengakses semua email serta instant massaging (IM). Nokia Messaging mudah diinstall, karena hanya memerlukan alamat email serta password untuk mengaktifkan email atau IM," ungkap Carr saat launching tiga ponsel canggih tersebut, Senin (16/2) malam di Zirca, Singapura--bersamaan dengan Nokia event [at] Mobile World Congress di Barcelona.

Satu hal yang menjadi kelebihan, setiap email yang masuk dari berbagai provider (Yahoo Mail, Windows Live Hotmail, Gmail, AOL Mail) langsung masuk ke ponsel. Artinya, pengguna fasilitas Nokia Messaging sudah menghemat beberapa langkah untuk melihat email baru, karena tak perlu mengklik mailbox dan mencari email tersebut (baru,red).

Sementara itu Ovi Mail merupakan layanan email dari Nokia. Tak seperti account beberapa email yang ada sekarang di mana saat membuatnya harus lewat PC, account Ovi Mail bisa langsung dibuat melalui ponsel dan yang lebih menggembirakan lagi, layanan ini bersifat gratis.

Namun bagi para pengguna PC yang mau membuat account, Nokia telah memberikan akses melalui http://mail.ovi.com. Mengenai kapasitas email, Nokia menyediakan kapasitas di Ovi ini sebesar 1 GB serta tersedia juga spam filters untuk mencegah email-email yang tak diinginkan.

Bulan Desember 2008, versi beta layanan Ovi Mail telah dicoba pada ponsel Nokia Series 40 dalam 12 bahasa, yakni Inggris, Spanyol, Portugal, Perancis, Jerman, Hindi, Bengali, Tagalog, Indonesia dan Malaysia. Karena punya prospek sangat bagus, akan terus dikembangkan dalam banyak bahasa dan ponsel.

Nah, dua layanan baru ini membuat Nokia sangat yakin bisa membuat orang meliriknya, meskipun pasar Asia dan Pasifik--termasuk Indonesia--sudah akrab dengan beberapa jaringan seluler berbasis messaging dan email.

"Kami yakin bisa mengalahkan para pesaing karena memiliki layanan yang memudahkan ini," ungkap Technology Manager Customer and Market Operations Sirpa H Ikola MBA. (LOU)

kompas.


Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com

 

anything