//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Kehidupan Seks Wanita Menjelang Usia 40 Tahun  (Read 8864 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline aitristina

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.758
  • Reputasi: 52
  • Gender: Female
  • every1 is #1...
Kehidupan Seks Wanita Menjelang Usia 40 Tahun
« on: 22 February 2011, 09:43:24 AM »


Menjelang usia 40 tahun bagi sebagian kecil perempuan menjadi masalah, atau justru sebaliknya bahwa sebagian besar wanita menjelang usia 40 tahun menimbulkan ke khawatiran ? Pertanyaan ini mungkin hanya perempuan yang bisa menjawab secara jelas. Tapi setidaknya hasil penelitian menunjukkan bahwa kehidupan seks bagi perempuan pada usia 40 tahun cendrung meningkat bahkan wanita usia 40 tahun lebih menikmati seks ketimbang pada masa usia subur .

Hasil survey yang dilakuka Universitas Texas terhadap 900 perempuan bahwa secara fisik perempuan usia 40 tahun memang menurun tetapi tidak berarti libido ikut menurun bahkan dalam hasil survey tersebut menunjukkan  wanita menjelang usia 40 th lebih menikmati seks dan lebih memiliki fantasi seksual.

Menurut para peneliti bahwa perempuan usia menjelang 40 tahun memiliki naluri bahwa dirinya memiliki peluang sangat kecil untuk hamil bahkan sudah tertutup untuk memiliki anak. sehingga mengurangi kekhawatiran dan akhirnya mampu meningkatkan keinginan mereka untuk berhubungan seksual.

Dari eksperimen sosial tersebut 900 perempuan yang disurvey di bagi menjadi  tiga kelompok, Pertama yang paling subur (usia 19-26 tahun), kedua yang mulai mengalami penurunan kesuburan (usia 27-45 tahun), dan ketiga, yang sudah memasuki masa menopause. Pada wanita kelompok kedua ternyata memiliki libido yang lebih tinggi dan sifat adventurous ketimbang mereka yang masuk dalam kelompok pertama dan ketiga.

“Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perempuan dengan kesuburan yang menurun justru memiliki motivasi seksual yang lebih besar, dan perilaku seksual yang meningkat, daripada perempuan yang kesuburannya masih relatif tinggi,” ujar Profesor David Buss, dari University of Texas.

Adanya penelitian ini diharapkan mampu membantu memfasilitasi pembuahan sebelum peluang hamil tertutup akibat kesuburan perempuan sudah menurun. Peneliti lain, Dr Pam Spurr, mengatakan bahwa perempuan di usia akhir 30-an sering terlihat mampu menikmati hidupnya. Ada di antara mereka mereka yang menyadari penyebabnya, ada pula yang tidak. Mereka yang menyadari hal tersebut umumnya lebih memahami tingkat kesuburannya setelah usia tertentu, dan berani mengungkapkan apa yang diinginkannya terhadap pasangan.

Dari hasil berbagai penelitian dan survey seperti yang dilakukan, kekhawatiran yang umumnya dialami para kaum wanita menjelang usia 40 tahun, seperti kekhawatiran wajah takut keriput atau usia sudah tidak muda lagi, hal itu tidak perlu terjadi karena pada sisi lain perempuan menjelang usia 40 th ternyata memiliki kelebihan tersendiri yang tidak dimiliki wanita pada usia subur
Life is about living...

 

anything