//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Misteri Nangis Darah Calvino Inman  (Read 3945 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Lily W

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.119
  • Reputasi: 241
  • Gender: Female
Misteri Nangis Darah Calvino Inman
« on: 03 September 2009, 11:36:26 AM »
Kamis, 03/09/2009 07:25 WIB
Misteri Nangis Darah Calvino Inman

Nurul Ulfah - detikHealth



Tennessee, Lazimnya, seseorang mengeluarkan air mata ketika menangis. Namun yang terjadi pada seorang remaja asal Amerika sangatlah tidak lazim. Calvino Inman, remaja yang berumur 15 tahun itu justru mengeluarkan darah ketika menangis.

Keluarnya darah dari air mata Inman hingga kini masih menjadi misteri. Remaja asal Tennessee, Amerika itu bisa menangis dan mengeluarkan darah dari matanya tanpa terkontrol, bisa tiga kali sehari. Bahkan dokter pun masih belum bisa menjawab mengapa hal itu bisa terjadi.

"Terkadang saya merasa kalau darah itu akan keluar, seperti air mata saja, dan mata saya pun menjadi basah kemudian," ujar Inman, seperti dilansir ABC News, Kamis (3/9/2009). Inman pun mangatakan bahwa darah yang keluar dari matanya bisa berlangsung sekitar satu jam.

Ketika darah itu keluar dari matanya untuk pertama kali, ibunya justru memanggil 911. "Hal paling mengerikan dan menyedihkan dalam hidup saya adalah ketika ia memandang padaku dan berkata 'Ibu, apakah saya akan mati? dan saat itu juga hati saya terasa hancur," ujar Tammy Mynatt, ibunda Inman.

Mynatt pun kemudian mengajak anaknya untuk melakukan MRI dan CAT scan serta tes ultrasonik kepada para spesialis, tapi tidak satu dokter pun yang tahu mengapa hal itu bisa terjadi.

Seorang dokter ophtamolog, dr. Rex Hamilton hanya bisa mendiagnosa kemungkinan penyakit yang diderita Inman sebagai penyakit Haemolacria, yang artinya air mata darah.

"Itu hanya sebuah istilah deskriptif untuk air mata yang mengeluarkan darah. Tapi untuk penyebab khususnya masih belum diketahui," ujar Hamilton.

Di negeri India, kejadian seperti ini sebenarnya sudah ada. Twinkle Dwivedi, seorang anak usia 13 tahun tidak hanya mengeluarkan air mata berdarah, tapi juga mengeluarkan darah dari kepala, kaki dan tangannya tanpa ada gejala apapun sebelumnya.

Ibunda Inman hanya berharap suatu hari nanti akan ada obat yang bisa menghentikan keluarnya darah dari mata sang anak, sehingga ia bisa diterima kembali di lingkungannya, karena selama ini ia hanya dijadikan bahan olokan oleh teman-temannya.

http://health.detik.com/read/2009/09/03/072516/1195360/763/misteri-nangis-darah-calvino-inman

_/\_ :lotus:
~ Kakek Guru : "Pikiran adalah Raja Kehidupan"... bahagia dan derita berasal dari Pikiran.
~ Mak Kebo (film BABE) : The Only way you'll find happiness is to accept that the way things are. Is the way things are

Offline Lily W

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.119
  • Reputasi: 241
  • Gender: Female
Re: Misteri Nangis Darah Calvino Inman
« Reply #1 on: 03 September 2009, 11:41:04 AM »
Gadis India Berkeringat Darah







Kamis, 9 Oktober 2008 | 16:13 WIB

LUCKNOW, KAMIS — Wajarnya tubuh mengeluarkan darah jika terluka. Namun, kondisi yang dialami Twinkle Dwivedi, remaja berusia 13 tahun asal India, luar biasa aneh. Tanpa tergores sedikit pun, tubuhnya mengeluarkan darah. Bisa dibilang, remaja itu berkeringat darah.

Bukan hal aneh bagi keluarganya melihat darah meleleh dari mata, hidung, leher, dan telapak kaki Twinkle. Kadang kondisinya sangat buruk, seperti ketika bangun tidur dengan seluruh tubuhnya tertutupi darah kering.

Akibat kondisi itu, Twinkle harus menjalani transfusi darah berulang kali. Tetangga-tetangganya di Lucknow, negara bagian Uttar Pradesh, yakin Twinkle mendapat kutukan karena pernah melontarkan makian di jalan.

Keluarga Dwivedi telah pergi ke segala tempat untuk menyembuhkan Twinkle. Mereka mencari bantuan kepada banyak dokter, dukun, serta para agamawan. Namun, hingga kini mereka belum mendapatkan obat untuk putri mereka tercinta.

“Saya putus asa,” kata Nandani, ibu Twinkle. “Kami tidak percaya takhyul, tapi sekarang kami benar-benar putus asa. Kami sudah ke kuil, masjid, gereja, maupun orang suci sufi. Namun, tak ada yang bisa menyembuhkannya.”

“Mereka (para dokter di India) mengatakan tak pernah melihat kasus seperti ini sebelumnya. Salah seorang dokter malah menuduh kami mengada-ada,” tukas Aditya Kuma Dwivedi, ayah Twinkle yang bekerja sebagai pegawai kereta api.

Tahun lalu, Twinkle tak berbeda dengan manusia normal lain. Remaja putri itu suka menggambar dan bermain dengan teman-temannya. Penderitaannya dimulai pada Juli 2007 saat mulutnya tiba-tiba mengeluarkan darah.

Dokter berpendapat, Twinkle terkena bisul biasa. Namun, beberapa minggu kemudian, pendarahan itu kembali muncul. Kali ini dari hidung, mata, kaki, dan pangkal rambutnya. Sejak itu kulitnya mengeluarkan darah lima sampai 20 kali sehari.

“Saya benar-benar takut. Ini tidak sakit, tapi menakutkan dan kotor. Teman-teman menganggap saya menjijikkan,” ungkap Twinkle. “Baju sekolah saya juga menjadi berwarna merah. Tidak ada yang mau dekat-dekat atau bermain dengan saya.”

Dulu Twinkle mengaku sering menangisi kondisinya, ketika kulitnya mulai mengeluarkan darah. “Tapi sekarang saya hanya diam saja,” katanya. Karena kelainan itu, Twinkle berulang kali pindah sekolah. Beberapa sekolah  menolak karena kondisinya yang aneh itu. Kini dia hanya belajar di rumah dan jarang bergaul dengan anak-anak lain.

“Saya benar-benar mengkhawatirkannya. Dia sangat lemah dan pucat karena kehilangan banyak darah,” kata Nandani. “Twinkle juga terasing dan tertekan. Dia ingin sembuh agar bisa kembali ke sekolah.”

Pihak medis India yakin Twinkle mengalami kelainan darah langka yang sangat ekstrem dan mereka tidak bisa menyembuhkan gadis itu. Namun, seberkas harapan ditawarkan dokter spesialis di Inggris yang berpendapat Twinkle kemungkinan mengalami kelainan trombosit.

Menurut dokter itu, Twinkle bisa disembuhkan. Akhirnya, para dokter di All India Institute of Medical Sciences di Delhi pun memutuskan Twinkle punya kelainan platelet Tipe 2, kondisi langka ketika darah menggumpal dalam ukuran sangat kecil.

Mereka mengatakan, darah Twinkle sangat encer dan berwarna merah anggur cerah. Namun, mereka belum menemukan cara mengubah darah encer menjadi lebih kental. Seorang dokter spesialis darah di Inggris punya diagnosa berbeda dan yakin masih ada harapan untuk menyembuhkannya.
 
“Dia mungkin punya kelainan Tipe 2 von Willebrand dan seharusnya menemui dokter yang bisa mengentalkan darah,” kata Dr Drew Provan, seorang konsultan haematologist dari Rumah Sakit Barts di London.

Dia yakin kondisi Twinkle tidak berhubungan dengan kecilnya partikel darah, tapi akibat penurunan protein yang disebut faktor von Willebrand yang penting selama tahap awal pembekuan.

Situasi yang dialami remaja itu sesungguhnya cukup kritis. Twinkle memerlukan diagnosa tepat dan cepat karena kondisinya terus melemah. “Ketika kepala saya berdarah, kepala rasanya sangat berat,” ucap Twinkle. “Ketika mata yang berdarah, warna mata menjadi benar-benar merah dan pedih. Rasanya juga sakit sekali ketika membasuhnya setelah berdarah.”

Twinkle, yang memiliki 3 saudara perempuan, hidup bersama keluarganya yang miskin di Kota Lucknow, daerah Almbagh, negara bagian Uttra Pradesh, India. tlg/van

http://www.kompas.com/read/xml/2008/10/09/16132115/Gadis.India.Berkeringat.Darah#

 _/\_ :lotus:
« Last Edit: 03 September 2009, 11:47:35 AM by Lily W »
~ Kakek Guru : "Pikiran adalah Raja Kehidupan"... bahagia dan derita berasal dari Pikiran.
~ Mak Kebo (film BABE) : The Only way you'll find happiness is to accept that the way things are. Is the way things are

Offline Sunce™

  • Sebelumnya: Nanda
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.350
  • Reputasi: 66
  • Gender: Male
  • Nibbana adalah yang Tertinggi
Re: Misteri Nangis Darah Calvino Inman
« Reply #2 on: 03 September 2009, 04:35:13 PM »
that's life...
the law of karma... no ony ca explain...

Offline Elin

  • DhammaCitta Press
  • KalyanaMitta
  • *
  • Posts: 4.377
  • Reputasi: 222
  • Gender: Female
Re: Misteri Nangis Darah Calvino Inman
« Reply #3 on: 04 September 2009, 03:11:03 PM »
mengerikaaaann..... :-SS
mirip di komik2 yach...

Offline Lily W

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.119
  • Reputasi: 241
  • Gender: Female
Re: Misteri Nangis Darah Calvino Inman
« Reply #4 on: 04 September 2009, 03:35:47 PM »
Jumat, 04/09/2009 09:37 WIB
Dokter di Amerika Bingung Deteksi Penyakit Nangis Darah

Nurul Ulfah - detikHealth


(Foto : CNN)
Tennessee, Kasus nangis darah remaja Amerika, Calvino Inman masih menjadi tanda tanya di kalangan medis Amerika. Berbagai spekulasi diungkapkan para dokter, tapi tidak ada satu pun yang berani menyebutkan alasan pasti keluarnya darah dari mata Inman.

Calvino Inman (15 tahun) pertama kali melihat bayangan wajahnya yang menangis darah pada bulan Mei 2009, dan seketika itu juga ia panik.

Ketika ibunya membawanya ke bagian gawat darurat, darah dari matanya justru berhenti, dan dokter pun tidak percaya dengan apa yang ingin dijelaskan Inman dan ibunya.

"Orang-orang di rumah sakit tidak pernah melihat hal ini sebelumnya. Berbagai tes dijalani, tapi hasilnya normal-normal saja, tidak ada yang aneh dengannya," ujar Tammy Mynatt, ibunda Inman seperti dilansir CNN, Jumat (4/9/2009).

Dr. Barrett G. Haik dari University of Tennessee's Hamilton Eye Institute mencoba menjawab misteri nangis darah tersebut. Ia mengatakan, fenomena yang dialami Inman kemungkinan adalah haemolacria, yang umumnya terjadi pada mereka yang pernah punya pengalaman trauma atau luka yang sangat serius, tapi Inman tidak pernah punya semua itu.

"Kasus seperti anak ini sangat jarang sekali. Mungkin hanya 1 dari miliaran orang di dunia," ujar Haik. Haik dan timnya mencoba membuka kembali Journal of the American Society of Ophthalmic Plastic and Reconstructive Surgery, dan ditemukan 4 kasus yang mirip seperti Inman yang berhasil tercatat antara tahun 1992 sampai 2003.

Karena jarangnya kasus seperti ini, para dokter dan ahli medis pun dikumpulkan, mulai dari hematolog (ahli darah), ophthalmolog (ahli mata) dan otolaryngolog (ahli telinga, hidung dan tenggorokan).

Seluruh tes yang akan dijalani Inman adalah untuk mengetahui adanya kemungkinan penyumbatan pembuluh darah, adanya tumor di mata atau bahkan infeksi kecil.

Inman juga disebutkan akan menjalani tes psikologi untuk mengetahui apakan air mata darah yang dikeluarkannya benar-benar darah. "Pernah ada kasus dimana anak berusaha menarik perhatian ibunya dengan berbagai cara kreatif dan mencoba menstimulasi keluarnya darah dari bagian tubuhnya seperti gejala penyakit haemolacria," ujar Haik.

Namun itu semua hanya kemungkinan, belum ada kepastian. Dari 4 kasus haemolacria yang pernah ada, semuanya berhenti sendiri, pendarahan hanya terjadi dalam kurun waktu singkat dan tidak terus menerus.

"Saya melihat kasus-kasus yang dulu dimana ketidaktahuan akan penyakit yang diderita adalah hal paling buruk yang harus diterima pasien, dan saya melihat ketakutan itu di wajah Inman dan ibunya karena hingga saat ini kami mempelajari penyakitnya, kami masih belum tahu jawabannya," ujar Haik.

Belum mampunya dokter mendeteksi penyakit Inman membuat bocah itu frustasi. "Setiap saya melihat diri saya di kaca, saya merasa seperti akan mati," kata remaja asal Rockwood, Tennessee itu.

http://health.detik.com/read/2009/09/04/093751/1196421/763/dokter-di-amerika-bingung-deteksi-penyakit-nangis-darah

_/\_ :lotus:
~ Kakek Guru : "Pikiran adalah Raja Kehidupan"... bahagia dan derita berasal dari Pikiran.
~ Mak Kebo (film BABE) : The Only way you'll find happiness is to accept that the way things are. Is the way things are