//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Panasonic Hadirkan Lensa Tertipis di Dunia  (Read 1574 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Panasonic Hadirkan Lensa Tertipis di Dunia
« on: 18 November 2009, 08:57:51 AM »
Jakarta - Panasonic secara resmi telah meluncurkan jajaran baru kamera digital Lumix. Salah satu andalannya adalah dengan menggunakan lensa tertipis di dunia.

Di penghujung 2009 ini, Panasonic makin meramaikan industi kamera digital dengan meluncurkan 4 buah kamera Lumix terbarunya. Mereka adalah FZ35, ZR1, FX65, dan FP8.

"Kami menghadirkan berbagai terobosan baru seperti Power OIS (Optical Image Stabilization), lensa ultra tipis, serta face recognition," ujar Julian Project Sales Manager Panasonic Lumix, dalam acara peluncuran bertempat di Indochine Cafe, Senin (15/11/2009).

Saat dijajal detikINET, teknologi face detection milik Lumix kini mampu mengenali 3 wajah sekaligus. Tak seperti face detection di beberapa produk lain, fitur ini mampu "mengingat" wajah orang yang dipotret, sehingga memaksimalkan kondisi pemotretan.

Panasonic Lumix juga meluncurkan lensa ultra-tipis pertama di dunia yakni 0,3mm aspherical lens dan lensa tipis 0,3mm spherical lens pertama dalam industri kamera saku.  Dengan lensa aspherical ultra tipis tersebut, jajaran kamera terbaru Lumix ini diklaim dapat menghasilkan gambar yang bebas flare dan tajam.

Berikut ini adalah jajaran kamera terbaru Panasonic Lumix:
 
FZ35
Kamera yang mirip SLR namun mungil ini memiliki 18x optical zoom, serta teknologi power OIS. Selain itu kamera ini mampu merekam gambar kualitas HD, dengan kompresi AVCHD Lite yang mampu menyimpan file berukuran kecil.

ZR1
Cocok bagi pengguna yang senang kepraktisan, cukup dengan mengaktifkan fitur Intelegent Auto (iA), maka pengguna tak perlu direpotkan dengan pengaturan manual di berbagai kondisi.

FX65
Kamera ini disebut memiliki kecepatan startup sekitar 1,1 detik, AF 0,28 detik, serta Face Recognition. Selain itu masih dibekali lensa Leica dengan 5x optical zoom.

FP8
Kamera "warna-warni" ini sangat cocok bagi kaum hawa karena kepraktisannya dan desain nya yang fashionable. FP8 juga memiliki tombol iluminasi di bagian belakang kamera yang menyala dalam gelap, sehingga membantu mengurangi kesalahan pengoprasian. ( fw / eno )