//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: SCTV Meger dengan INDOSIAR  (Read 1839 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline JackDaniel

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 824
  • Reputasi: 24
  • Gender: Male
SCTV Meger dengan INDOSIAR
« on: 15 September 2008, 10:54:16 PM »
JAKARTA - Pemerintah berjanji menyelesaikan pengkajian rencana penggabungan (merger) stasiun televisi Indosiar dengan SCTV paling lambat akhir tahun ini.

Sebelum kajian selesai, Departemen Komunikasi dan Informatika (Depkominfo) melarang anak usaha PT Indosiar Karya Mandiri Tbk (IDKM) dan PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) ini merealisasi aksi korporasi tersebut.

"Kepada pihak yang melakukan (merger) pun kita minta agar mengkaji secara mendalam," ujar Menkominfo M Nuh di Jakarta, Kamis 7 Agustus, kemarin.

Dia mengatakan, pemerintah harus ekstra hati-hati dalam merespons permintaan perubahan bisnis model setiap perusahaan.Hal ini diperlukan untuk meminimalkan dampak negatif yang mungkin timbul setelah merger dilakukan. Adapun kajian yang akan dilakukan Depkominfo, antara lain meliputi aspek hukum, perizinan, frekuensi, penguasaan pasar, juga mekanisme merger dalam aturan industri penyiaran.

Ihwal mekanisme tersebut, Nuh mengatakan, bahwa saat ini Depkominfo belum memiliki peraturan baku yang dapat menjadi acuan.Diakuinya peraturan penyiaran yang ada sekarang tidak dirancang untuk mengantisipasi perkembangan bisnis di sektor ini. Pemegang saham mayoritas SCMA PT Elang Mahkota Teknologi sudah menyampaikan proposal rencana merger SCTV dan Indosiar kepada Depkominfo pada 9 Juli 2008.

Selang enam hari kemudian (15 Juli 2008) Depkominfo membalas proposal tersebut yang intinya meminta PT Elang Mahkota Teknologi, pemegang 87,04 persen saham SCMA, menunda rencana tersebut.
"Karena pandangan yang salah orang bodoh menghina ajaran mulia, orang suci dan orang bijak. Ia akan menerima akibatnya yang buruk, seperti rumput kastha yang berbuah hanya untuk menghancurkan dirinya sendiri".

DHAMMAPADA, syair 164

 

anything