//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Peruntungan di Tahun Kerbau Bumi  (Read 1935 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Anestan

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.830
  • Reputasi: 106
  • Gender: Male
Peruntungan di Tahun Kerbau Bumi
« on: 27 January 2009, 08:50:50 AM »
VIVAnews - Orang-orang Tionghoa percaya bahwa keberuntungan itu ibarat sebuah roda yang berputar. Misalnya, bila saat ini kita merasa lagi bernasib apes karena sedang berada di bawah, pasti suatu saat kita naik ke atas mencapai puncak roda.

Bagi orang Tionghoa, tahun ini adalah tahun Kerbau Bumi (Tanah). Mereka gemar mencari tahu seperti apa nasib di Tahun Kerbau Bumi berdasarkan shio kelahiran mereka. Maka, Majorie Chiew dari the Star Online, Senin 26 Januari 2009, mengungkapkan ramalan versi pakar Feng Shui, Suhu Wong Keen Ming.

Kalau sudah tahu apa shio kelahiran Anda, mari simak peruntungan di Tahun Kerbau Bumi versi suhu Wong.

1. Shio Kerbau
Spoiler: ShowHide
Ini merupakan tahun keberuntungan Anda. Kata Suhu Wong, segalanya bakal menguntungkan. Diantara 12 zodiak China, Kerbau merupakan yang paling hoki di tahun ini. Karir bakal maju dengan pesat, rezeki pun lancar dan Anda, shio kerbau, punya kesehatan yang baik.

Karir: Anda punya bintang-bintang keberuntungan yang penting. Anda naik jabatan dan bisa berharap rezeki nomplok.

Asmara: Anda tidak begitu beruntung tahun ini. Kerbau betina ingin bersenang-senang dalam kemewahan, sedangkan kerbau jantan suasana hatinya sedang tidak baik. Hubungan asmara bisa jadi dingin.

Kesehatan: Kerbau suka berolahraga dan makanan yang menyehatkan sehingga jarang sakit. Bahkan kerbau akan menikmati kesehatan yang baik di tahun ini. Namun kerbau muda jangan terus-terusan larut dalam kesenangan kalau tidak mau terjerumus ke dalam masalah.

Perhatian: Ingatlah akan pepatah lama Tiongkok: Jangan pernah lupakan masa-masa susah di kala kamu beruntung


2. Shio Macan/Harimau
Spoiler: ShowHide

Anda tidak punya bintang keberuntungan maupun bintang sial. Makanya, bekerja keras supaya mendapat hasil yang baik. Ini merupakan tahun perubahan, jadi, nasib baik dan buruk terserah Anda yang menentukan.

Karir: Anda punya banyak peluang untuk pergi keluar negeri tahun ini. Anda juga akan mengundang kesan yang baik dari para klien dan kolega atas kinerja Anda. Bos pun akan menghargai usaha keras Anda.

Asmara: Ada sebuah bintang kesepian yang mempengaruhi Anda. Macan yang sudah berkeluarga bisa jadi punya sedikit waktu untuk berbicara dengan pasangan, jadi waspadalah akan datangnya masalah komunikasi. Sedangkan macan yang masih lajang tampaknya sulit mencari jodoh baru.

Kesehatan: Para macan muda bakal punya masalah kesehatan yang serupa di tahun ini. Sedangkan macan sepuh harus berhati-hati dengan kesehatan mereka karena punya dua bintang sial.

Perhatian: Ini merupakan tahun yang biasa-biasa saja. Hasil yang didapat tergantung dari perilaku Anda. Maka, kerja keras dan jangan buang-buang peluang.


3. Shio Kelinci
Spoiler: ShowHide

Kelinci bakal lebih nyaman dengan Babi (yang melambangkan akhir) ketimbang dengan Tikus (yang dihubungkan dengan permulaan baru). Anda bakal menikmati keberuntungan, terutama dalam asmara. Namun elemen keberuntungan tidak ditemui dalam hal kesehatan dan yang terkait dengan kekayaan.

Karir: Anda bakal menemui sebuah bintang keberuntungan yang kuat yang bakal membantu Anda saat bermasalah. Anda mungkin mencapai kemajuan yang penting dalam karir, dan bahkan bisa saja dapat promosi.

Namun, berhati-hatilah karena beberapa bintang sial di sekitar Anda bisa menjadi penghalang saat sudah dekat dengan kesuksesan. Walau tahun ini bisa mendapat penghasilan lebih, bersikap bijaklah dalam membelanjakannya. Tahun ini bukan saat yang baik untuk berbisnis investasi yang sifatnya spekulatif.

Asmara: Kelinci itu lemah lembut, punya bakat dalam berkesenian, solider dengan teman-temannya dan membuat orang jadi lega. Kelinci yang masih lajang bisa menatap banyaknya peluang, sedangkan Kelinci yang sudah berkeluarga akan menikmati kehidupan keluarga yang menyenangkan.

Kesehatan: Kesehatan Anda berada di bawah pengaruh sebuah bintang sial dan bisa jadi menderita dalam suatu kecelakaan. Suasana hati Anda sering tidak baik karena kurang tidur.
 
Perhatian: Usahakan tidur dengan cukup. Hati-hatilah saat berkendara atau ketika menyeberang jalan. Konsentrasilah pada karir dan asmara Anda.


4. Shio Naga
Spoiler: ShowHide
Ini merupakan tahun yang berat. Tiga bintang keberuntungan bergantung di atas Anda namun banyak juga bintang sialnya. Lipatgandakan usaha Anda untuk menyingkirkan elemen-elemen negatif dan Anda bakal mencapai kesuksesan. Dengan kemauan yang kuat dan kerja keras, Anda bakal menikmati tahun yang luar biasa.

Karir: Dengan banyaknya bintang keberuntungan yang tersenyum kepada Anda, kemungkinan Anda bakal sukses dalam pemilihan umum, ujian, maupun promosi. Namun, hall-hal yang terkait dengan dokumen dan kontrak bisa mendatangkan masalah bagi Anda. Waspadalah dengan rumor atau pembawa gosip.

Asmara: Naga yang lajang bakal kesepian selama hampir sepanjang tahun. Sedangkan Naga yang telah berumahtangga bakal kesepian di malam hari karena pasangannya sering pergi.

Kesehatan: Anda susah tidur di malam hari. Sedangkan di siang hari bakal susah berkonsentrasi saat bekerja. Istirahatlah yang cukup.

Perhatian: Tahun ini Anda rentan dengan kecelakaan, jadi waspadalah.


5. Shio Ular
Spoiler: ShowHide

Ini merupakan tahun yang baik karena ada sebuah bintang besar keberuntungan yang tersenyum kepada Anda meski ada juga beberapa bintang kecil sial di sudut sana. Anda bakal mencapai kemajuan yang mantap.    

Karir: Berdebat dengan para kolega bisa jadi memperlambat kerja. Anda mungkin akan mengecewakan bos. Selain itu, para kolega bisa bertarung dengan Anda demi promosi jabatan. Anda bisa mengandalkan bintang keberuntungan untuk membantu di kala Anda bermasalah.

Asmara: Anda bakal menemui banyak halangan kecil. Ular yang telah menikah akan berselisih dengan pasangannya. Sedangkan Ular lajang punya peluang dapat jodoh. Namun, kalau disia-siakan, si dia langsung pergi.

Kesehatan: Anda punya sebuah bintang sial yang mempengaruhi kesehatan Anda sehingga bisa menderita sakit. Tahun ini bukan saat yang tepat untuk melancong.

Perhatian: Cobalah kendalikan nafsu Anda untuk berbelanja. Luangkan banyak waktu dengan keluarga dan makin giatlah berolahraga.


6. Shio Kuda
Spoiler: ShowHide

Anda mungkin salah satu yang sial diantara 12 zodiak China. Tidak punya bintang keberuntungan, namun banyak bintang sial. Berhati-hatilah dalam melangkah.

Karir: Anda mungkin banyak melakukan kesalahan saat bekerja, jadi perlu lebih teliti dalam mempelajari kontrak maupun persetujuan. Tahun ini bukan saat yang baik untuk menambah rezeki. Hindari melakukan investasi spekulatif.

Asmara: Kuda yang penuh kebanggaan tidak mau ikut-ikutan. Pasangan Kuda yang telah tua rentan sakit. Sedangkan Kuda lajang mungkin tidak akan menemui jodoh idaman.

Kesehatan: Kalau Anda tahun ini tidak beruntung, sebaiknya hindari pergi ke rumah sakit atau pemakaman. Kesehatan Anda tidak begitu baik. Bisa jadi, Anda tidak punya energi yang tersisa untuk melakukan hal-hal yang tidak ada kaitannya dengan pekerjaan. Hindari acara-acara sosial yang tidak penting dan lebih baik gunakan waktu senggang untuk beristirahat.
 
Perhatian: Bila punya teman-teman ber-shio Kerbau, teruslah berhubungan dengan mereka karena bisa menulari Anda dengan keberuntungan. Berhati-hatilah dalam melakukan sesuatu untuk menghindari bencana.

 
7. Shio Kambing
Spoiler: ShowHide

Pada umumnya, ini merupakan tahun yang baik. Anda punya tiga bintang besar keberuntungan, selain juga ada beberapa bintang sial. Maka, Anda harus antisipasi menghadapi sejumlah halangan saat meniti jalan menuju kesuksesan.

Karir: Inilah saat yang tepat untuk bersinar. Dua bintang besar keberuntungan tersenyum pada karir Anda. Maka, Anda harus membuat kemajuan besar dan mendapat promosi. Namun, jangan jadi terlalu percaya diri saat Anda telah mencapai sukses. Kambing upahan mungkin mendapat penghasilan yang berlebih. Ini saat yang baik untuk berinvestasi dan membuka bisnis baru.

Asmara: Di bawah pengaruh dua bintang sial, Kambing cenderung menghadapi cekcok dengan pasangan idamannya. Namun kalian harus saling mengetahui dan berani membina hubungan ke tahap selanjutnya.

Kesehatan: Waspada terkena stress atau kelelahan. Cari waktu luang untuk beristirahat.

Perhatian: Kendati merasa menjadi pahlawan, Anda jelas bukan pahlawan. Sama dengan orang, tetaplah waspada.


8. Shio Kera
Spoiler: ShowHide

Ini akan menjadi tahun yang menantang karena semua bintang keberuntungan di sekitar Anda tengah menghilang. Anda kemungkinan menghadapi berbagai masalah sendirian.

Karir: Kurangnya bintang keberuntungan membuat Kera sulit mencapai kemajuan yang berarti. Meski anda berkeinginan untuk berbuat yang terbaik, namun itu belum cukup membuat bos puas. Ada orang yang tidak suka dengan Anda tega menyebar rumor dan gosip tentang Anda. Orang-orang bakal salah paham dengan Anda. Selain itu, tahun ini bukan saat yang tepat untuk berinvestasi atau membuka usaha baru.

Asmara: Anda menikmati keberuntungan dalam yang satu ini. Kera yang telah berkeluarga akan menikmati kehidupan keluarga yang damai. Kera yang sedang kasmaran bakal menikmati saat yang menyenangkan. Kera yang tengah menjomblo pun bakal menemukan pelabuhan baru, tergantung dari perilakunya.

Kesehatan: Anda rentan dengan penyakit karena berada di bawah pengaruh sebuah bintang besar sial. Anda juga rentan menghadapi kecelakaan, sehingga harus berhati-hati. Saat berada di jalan, waspada dengan benda-benda yang jatuh dari langit, yang bisa menyakitkan Anda.

Perhatian: Kera harus mengikuti peraturan. Musuh-musuh Anda ingin menyakiti Anda, jadi jangan sampai mereka berbuat demikian.


9. Shio Ayam
Spoiler: ShowHide

Banyak peluang menanti Anda tahun ini. Maka, Anda seharusnya bakal punya nasib bagus dalam karir, asmara, dan kekayaan. Namun ada juga beberapa bintang sial.

Karir: Dengan tersenyumnya tiga bintang besar keberuntungan, Anda bisa membuat kemajuan yang berarti dalam karir. Tidak perlu sampai keluar jalur untuk meraih peluang karena mereka bakal menghampiri Anda. Bila berbuat sebaik mungkin, Anda bakal sukses.

Ayam suka dengan kemewahan dan bekerja keras untuk mendapatkan hidup yang lebih baik. Rezeki besar bisa mendatangi Anda tahun ini, mungkin juga mendapat warisan yang tak disangka-sangka.

Asmara: Ayam yang sudah menikah akan menikmati kehidupan keluarga yang fantastis. Sedangkan Ayam lajang harus siap-siap membina hubungan baru. Ini merupakan saat yang tepat untuk menikah dan memiliki bayi.

Kesehatan: Bila hamil, Ayam betina harus berhati-hati melangkah. Sedangkan Ayam jantan mungkin punya masalah dengan liver, sehingga jagalah kesehatan.

Perhatian: Kurangi bicara, banyak-banyaklah bekerja.


10. Shio Anjing
Spoiler: ShowHide

Anda akan menikmati nasib baik di tahun ini karena memiliki dua bintang keberuntungan. Karir dan kesehatan seharusnya tidak masalah. Namun sibuk meniti karir bisa menguras energi Anda.

Karir: Anda bisa dapat promosi di posisi yang kuat berkat loyalitas Anda kepada perusahaan. Namun, Anda mendapat kurang bantuan untuk mencapai kesuksesan yang lebih besar dan perlu dua kali lipat bekerja keras.

Untungnya, Anjing tidak pernah gentar menghadapi kesulitan. Bermodal kesabaran, kesuksesan pasti tercapai. Sementara itu, Anda juga mendapat dua bintang besar sial, sehingga berhati-hatilah dan taati peraturan.  

Asmara: Anjing yang telah berkeluarga akan menerima cinta yang tanpa pamrih dari keluarga. Anjing yang sedang dimabuk cinta mungkin membawa pasangannya ke tahap hubungan selanjutnya. Sedangkan Anjing jomblo bisa mendapatkan pujaan baru.

Kesehatan: Anda bisa jadi menikmati kesehatan yang baik selama terhindar dari hal-hal yang menyebabkan stress.

Perhatian: Lewatkan waktu dengan keluarga. Waspadalah agar tidak dieksploitasi atau dikhianati.

 
11. Shio Babi
Spoiler: ShowHide

Ini merupakan tahun yang sedang-sedang saja. Anda punya sebuah bintang keberuntungan dan beberapa bintang sial. Di paruh pertama tahun ini, Anda berada di bawah pengaruh sejumlah bintang sial. Anda mungkin lambat panas, namun di paruh akhir tahun ini bakal terhampar peluang-peluang yang lebih baik.

Karir: Anda mungkin dapat promosi. Bila punya usaha sendiri, penjualan bakal naik atau utang bakal berkurang. Namun ini bukan tahun yang baik untuk membuat investasi spekulatif di paruh pertama tahun ini. Jangan berjudi atau membeli kupon lotere. Anda juga jangan turuti kebiasaan hidup dalam kemewahan.

Asmara: Untuk masalah ini, Babi merupakan satu diantara 12 shio yang sangat beruntung. Berhati-hatilah melangkah, sehingga tidak terjerembab dalam perangkap cinta.

Babi yang telah menikah bakal menikmati kehidupan berkeluarga yang indah di tahun ini. Babi yang sedang kasmaran akan membawa hubungan dengan pasangan ke tahap selanjutnya. Sedangkan Babi jomblo punya banyak peluang emas untuk bertemu dengan jodoh yang tepat.

Kesehatan: Bila kelewat keras dalam berusaha investasi, kesehatan bisa terganggu. Anda bisa jatuh sakit atau kena kecelakaan, terutama bila terlibat dalam pekerjaan kasar.

Perhatian: Tidur yang cukup.

 
12. Shio Tikus
Spoiler: ShowHide

Anda mungkin tidak seberuntung tahun lalu. Ada beberapa bintang sial yang mempengaruhi Tikus. Namun, ke depan masih ada delapan bulan baik. Peruntungan di karir dan kekayaan tergolong baik, namun tidak bagus dalam cinta dan kesehatan.

Karir: Anda punya sebuah bintang keberuntungan tahun tahun. Bos Anda akan menghargai bakat Anda dan bisa jadi menawari promosi yang telah Anda incar. Namun iti tidak akan terwujud bila Anda tidak berusaha mendapatkannya. Bagi mereka yang bekerja sebagai bankir maupun staf penjualan, Anda bakal mendapat rezeki yang lebih dari cukup.

Asmara: Untuk masalah ini, tikus kurang beruntung. Bagi yang sudah menikah, Anda akan mengalami sejumlah percekcokan dengan pasangan. Bagi yang sedang menjalin hubungan, ini bukan saat yang bagus untuk mendesak suatu tahap yang lebih serius.

Bisa jadi pasangan akan berubah sikap. Sedangkan yang masih jomblo, luangkan waktu untuk bersosialisasi dan mungkin mendapat tambatan baru. Namun, jangan berharap langsung mendapat hubungan yang serius.

Kesehatan: Anda rentan terkena kecelakaan dan penyakit. Banyak tekanan dan kurang tidur bisa memperburuk kesehatan. Lebih baik, periksa kesehatan setiap tahun.

Perhatian: Ingatlah pepatah Tiongkok kuno: Punya kesehatan yang baik adalah keberuntungan.  


_/\_ 
« Last Edit: 27 January 2009, 08:56:16 AM by Anestan »

Offline purnama

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.309
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
Re: Peruntungan di Tahun Kerbau Bumi
« Reply #1 on: 30 January 2009, 04:04:58 PM »
Perasaaan g kayaknya orangnya salah itung