//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Topics - hatRed

Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 [9] 10 11 12 13
121
Teknologi Informasi / [ASK] Tips buat bikin wireless network
« on: 10 March 2009, 03:23:05 PM »
Rencana mo buat,

kira2 ada yg punya tips? tolong dishare.

122
Buddhisme untuk Pemula / 101 Dayaka
« on: 20 February 2009, 06:18:08 PM »
Bagaimana cara kerja Dayaka?

123
* ngikutin iklan partai

Dari mata seekor hatRed

Dunia penuh dengan manusia, mereka hidup berdamppingan satu sama lain

Atheist
saling memanfaatkan, namun seiring peradaban para manusia tersebut dapat memikirkan lagi hakikat kehidupan, sehingga dapat menyenangkan semua pihak.

Atheist
Namun kini banyak anak2 terlantar yg meminta sumbangan, banyak anak jalanan yang hampir 100% mengalami kekerasan seksual, banyak Manusia yang saling berebut kekuasaan. Banyak Manusia yang Melakukan hal yang sia sia.

Atheist
Agama telah membutakan mata kita terhadap manusia lainnya. Agama telah membuat Manusia tidak lagi melihat manusia lagi.

Atheist
Mereka para manusia yang seharusnya hidup berdampingan dengan Manusia lainnya, kini berusaha mencari figur pengganti dari manusia lainnya.

Atheist
Yaitu figur yang melebihi manusia lainnya, figur yang kekuasaannya melebihi presiden mereka, figur yang lebih dihormati daripada orangtua mereka, figur yang lebih dekat ketimbang teman atau istri atau suami mereka. Figur yang lebih disayangi daripada anak2 anak mereka.

Atheist
Mereka tidak lagi mengaharapkan manusia lainnya, karena dengan berhubungan dengan manusia lainnya mereka harus bersosialisasi dua arah yaitu diperhatikan manusia lain namun juga memperhatikan manusia lainnya. Maka itu mereka lebih mengharapkan figur yang dianggap dapat selalu memperhatikan mereka, figur yang selalu dapat menjadi tempat mengadu.

Atheist
Demi figur ini, tidak terhitung banyaknya Energi, Waktu serta Nyawa yang terbuang dengan sia sia.

Atheist
Peperanganpun muncul dari dari figur ini, tidak terhitung banyaknya korban yang meninggal diatas namanya. ironisnya korban tersebut adalah sesama Manusia. Manusia kini tidak lagi dekat dengan Manusia lainnya, mereka lebih dekat dengan figur tersebut.

Uang pun sangat banyak tercurah demi menyenangkan diri sendiri yaitu kesenangan untuk menyenangkan figur tersebut. banyak tempat banyak benda yang dibuat untuknya, banyak uang yang dikeluarkan hanya untuk mendapat gelar yang lebih dekat dengannya.

Atheist
Namun disaat itu semua berlangsung, tidaklah kalah banyaknya Manusia lainnya, yang telah dilupakan oleh manusia tersebut. Merongrong, Menjerit, dan Memohon demi mendapatkan secercah "kedekatan" oleh manusia lainnya.

Saat si penyembah figur menghilangkan nyawa manusia lainnya, Banyak yang meminta diberikan helaan napas yg lebih panjang.

Saat si penyembah figur membuang uangnya, banyak manusia lainnya yg sedang meminta makanan untuk mengisi perutnya yg kosong.

Manusia2 yg menjerit tersebut, sangatlah banyak adanya, tidak dapat dipungkiri semua Manusia pun mengetahui jerit tangis Manusia lainnya, termasuk si penyembah figur.

Atheist
Namun mereka lebih memilih menggunakan energi serta uang mereka demi figur yang mereka dambakan.
Figur yang mereka buat, padahal mereka tahu pasti ada Manusia yg membutuhkan...


Atheist

Oh... Figur siapakah engkau, aku tak ingin membencimu...
karena sebenarnya engkau memang tidak bersalah, engkau tidak pernah muncul, engkau juga tidak ada.


Atheist
Tetapi melihat apa yang engkau akibatkan, wahai figur. Tidak ada jalan lain bagiku selain

MEMBENCIMU




124
Personality / Let's Get ONE
« on: 20 February 2009, 08:50:09 AM »

125
Politik, ekonomi, Sosial dan budaya Umum / Dibalik OBAMA
« on: 19 February 2009, 06:35:49 PM »
entah, apa g doank yg menyadari ini. atau memang gak ada yg expressif

1. Muslim
2. Teroris
3. Irak
4. Indonesia
5. Obama
6. Economy interest
7. Hilary

de el el.

silahkan hubungkan sendiri...  :-?

126
Kaki Lima / Jual ACER ASPIRE 4720Z masih garansi
« on: 17 February 2009, 01:23:00 PM »
iya dijual2, mo jual laptop neh, ACER ASPIRE 4720Z masih garansi, barang masih bagusssss

ayo ayo ayo siape berminat  8)

127
Personality / Masa Depan
« on: 17 February 2009, 12:19:26 PM »
pada suatu saat, saya sedang bercakap2 dengan beberapa anak kecil, mereka anak yang baik.
Waktu kami sedang duduk istirahat karena lelah bermain, mereka bertanya sesuatu yg kadang ditanyakan anak2 pada umumnya.

"ko hatRed, nanti kalau besar nanti, saya jadi apa ya?"

Baiklah, pertama2 saya perkenalkan dulu siapa anak anak tersebut, salah satunya bernama John, John anak yg kuat, otot2nya sudah terlatih, dia seperti atlet kecil, mungkin ayahnya dulu seorang atlet  :-? dia juga berbadan tinggi, pokoknya pertumbuhannya melewati sempurna deh..

yang satu lagi namanya Jimmy, kalau anak cewe menilai, pasti dia sangat tampan, mukanya juga cute..  :-* hehe... tapi yg lebih hebat lagi Jimmy jago nyanyi loh... suaranya sangat bagus,

lalu satu2nya anak perempuan di situ adalah Nina, dia sangat pintar, bahkan bisa saya bilang jenius. raportnya gak pernah lebih rendah dari 8, pokoknya pinter banget deh...

lalu yg terakhir adalah Kiki, dia yg paling muda, kerjaanya cuma maeeennnnnn mluluuuuuuuu, tapi dia gak bandel loh, walau kerjaannnya maen terus tetapi dia sangat baik, mungkin bagi ibu2 yg punya anak pintar tapi bandel rela nukar sama dia :))


Baiklah kembali ke pertanyaan mereka, saat itu saya sempat tersenyum mendengarnya. hehe.. lihat saja cerita selanjutnya..................


Saya bertanya ke John

"Okay john, kamu benar2 ingin tahu masa depan mu?"

John menjawab , " Iya donk, pokoknya saya nanti jadi pemain basket NBA yang hebat, kek Kobe bryant"

hatRed = "Cita2 yg bagus, kalo kamu Jim?"

Jim menjawab kalo dia ingin menjadi pemain band terkenal, dia membayangkan dia sedang bernyanyi, menari dan menyanyikan lagu yg bisa bikin cewe2 kelepek2.

Sementara Nina punya mimpinya sendiri, dia ingin menjadi President perempuan seperti Megawati, atau bahkan kalau bisa dia ingin menjadi Seketaris Jendral PBB.

Tetapi Kiki gak bisa serius kalo ditanya masa depannya  ^-^ , tetapi dia sih bilang pengen jadi dokter (ini kek anak2 biasanya aja)  :)) , kayaknya gara2 sering dibilangin nyokapnya deh  ^-^

Bagi kita mendengar semua mimpi anak2 tersebut, seperti "woowwww" hebat sekali  =D>

dan kita turut berbahagia mendengarnya

Lalu saya ambil bagian, saya ceritakan mimpi saya saat seumuran mereka. saya katakan kepada mereka

"Dulu waktu kecil, saya juga seperti kalian. saya juga punya mimpi. saat itu saya bermimpi menjadi pengusaha sukses, saya mempunyai banyak perusahaan, lalu saya mempunyai kantor yang tinggiiiiiiiiii sekali, benar2 tinggi. disitu saya bisa melihat semua perusahaan saya... saya juga mengenakan Jas yang keren serta dasi berkualitas bagus... saya juga membayangkan bagaimana saya mempunyai sebuah keluarga yang harmonis dan bahagia. pokoknya benar2 bahagia"

terus Kiki nyeletuk  = "Tapi kan ko hatRed belom kawin2 juga tuh sekarang."

 :)) saya langsung ketawa mendengar celoteh Kiki.

"Ya benar, benar Kiki. lihatlah sekarang ini, saya hanyalah seorang pekerja kantoran, yang menggunakan kemeja seadanya, dan sekarang lagi ngobrol sama anak2 kecil, yang bahkan bukan anak koko sendiri, dan memberitahukan kepada mereka Apa yang terjadi di masa depan mereka"

Kenapa? apa kalian mau tahu kenapa?" Saya bertanya kepada mereka

Karena saat itu, saat saya bermimpi.
Saya melihatnya melalui mata orang lain
saat itu, saya bermimpi melalui tangan orang lain
saat itu, saya bermimpi melalui kepintaran orang lain
saat itu, saya bermimpi melalui Mulut orang lain
saat itu, saya bermimpi melalui Kaki orang lain
saat itu, saya bermimpi melalui Kesuksesan orang lain


maka itu saya katakan kepada kalian sekarang,

kalian ingin tahu apa masa depan kalian?

Jadi lihatlah, Lihatlah melalui matamu sendiri
lihatlah melalui tanganmu sendiri
lihatlah melalui kepintaranmu sendiri
lihatlah melalui Mulutmu sendiri
lihatlah melalui kesuksesanmu sendiri

"Baiklah, sekarang apa yg kalian lihat?"


Nina, Jim, dan Jhon menjawab bersama2 "Sama seperti mimpi saya tadi"


hatRed : yaaaa.... masa depan yg bagus kalo gitu  :)

sementara Kiki, masih kebingungan   :))


notices : cerita diatas adalah rekayasa dan bualan semata, bila ada nama tokoh yg sama berarti anda beruntung  :P , cerita diatas sengaja di dramatisir agar lebih menunjukkan maksud penulis.

128
Diskusi Umum / Keangkuhan/Kebodohan Suku Sakya
« on: 14 February 2009, 12:54:23 PM »
"Saat sang buddha ingin kembali ke kampung halamannya, ia berpikir, suku sakya adalah suku yang angkuh/bodoh, jika saya datang tanpa seperti biasa, mereka pasti tidak akan percaya bahwa saya seorang yg tercerahkan. jika saya memperlihatkan suatu kekuatan gaib maka itu tidak akan lagi ada keraguan bagi mereka.."

Saudara2, mari kita telaah makna dari cerita tersebut, cerita diatas hanyalah tulisan ulang dari saya. harap baca kembali RAPB untuk versi yg lebih jelasnya.

Dalam cerita tersebut kita dapat mengambil suatu analisa, analisa yang saya dapat adalah

1. Kisah ini adalah memang nyata

2. Kisah ini adalah perumpamaan.

Namun saya kurang begitu yakin dengan analisa pertama, karena sebagaimana anda tahu, bagaimana mungkin seseorang dapat mengambang di udara lalu mengeluarkan air dan api secara bergantian yang menutupi tubuhnya... tanpa suatu alat apaapun. Jika anda mengatakan mungkin di jaman sekarang ini, maka dapat saya katakan anda masih memiliki pola pikir masyarakat kuno.

Namun saya lebih senang mengartikan pada analisa kedua, yaitu kita hendaknya mengambil hikmah dari cerita ini.

Saudara2 sebangsa dan setanah air, Pada jaman dahulu kala teknologi serta penelitian tidaklah sekritis jaman sekarang, dahulu masyarakat kuno menganggap hal yang diluar kuasa serta hal yang diluar pikiran mereka adalah sesuatu hal yang gaib, sesuatu hal yang mejik. Hal ini memang aneh, karena kita selalu cenderung tertarik terhadap hal2 demikian.

Dalam cerita tersebut sebenarnya merupakan refleksi dari kita juga, kita ini seperti suku sakya yang sombong dan bodoh. sombong karena mereka menginginkan seorang yg dianggap patut dihormati itu karena benar2 secara nyata lebih berkuasa dari mereka, dan bodoh karena tidak dapat menghormati yang patut dihormati berdasar pengetahuan/kebijaksanaannya.

Kita selalu menggambarkan sosok yang mempunyai kemampuan yang diluar kemampuan kita sebagai Tuhan ataupun Guru besar, kita selalu mengharapkan mereka dapat diandalkan, maka itu kita selalu mensyaratkan mereka memiliki kemampuan yang tidak kita miliki, suatu kemampuan super yang dapat menjawab semua persoalan.

Demikian sulitkah persyaratan bagi orang yang bijak dan kaya pengetahuannya?

begitu sombongnya kita, begitu bodohnya kita...

129
Ilmu Pengetahuan dan Teknologi / Large Hadron Collid-er
« on: 07 February 2009, 01:04:11 PM »


 :))  :)) sementara ini dulu pembukanya

130
{sory kalo udah pernah di tanyakan}

bagi yg baca RAPB ampe tuntas, pasti tau apa aja hal2 yg gak masuk akal dan aneh aneh.

tetapi kenapa anda masih yakin?

apa yg membuat anda sangat menyakini ajaran Buddha ini?


131
Gadget dan Toys / [HELP] nyari no IMEI di nokia 6275i
« on: 31 January 2009, 01:06:37 PM »
gmana ya ???

dah coba *#06# tapi gak muncul apa apa tuh.

132
Studi Sutta/Sutra / Hidden Sutta, ada gak ???
« on: 19 January 2009, 07:05:13 PM »
kalo di K ma I kan ada tuh "sutta" 2 mereka yang sengaja gak diumbar, bahkan ditambah kurangi atau dirubah2.

kalo di Tipitaka sendiri ada gak ya yang kek gitu. maksudnya yg disembunyiin atau ditambah kuragi atau dirubah 2.

133
Personality / L.O.V.E binatang apa tuh ???
« on: 19 January 2009, 03:37:43 PM »
coba jelaskan yg mengerti apa itu cinta  :-?

134
Personality / Sex Lebih dibutuhkan Pria daripada Wanita
« on: 19 January 2009, 01:20:28 PM »
bener gak ya..

135
Personality / Pernikahan Lebih dibutuhkan Wanita daripada Pria
« on: 19 January 2009, 01:19:46 PM »
sepertinya seperti itu....

Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 [9] 10 11 12 13
anything