topic short url: http://dhct.ws/f9394

Author Topic: Pengrusakan Patung Singa di Vihara Tri Dharma Bumi Raya - Kota Singkawang  (Read 4571 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline aitristina

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.758
  • Reputasi: 52
  • Gender: Female
  • every1 is #1...
From: "ariadikarunia"
Date: Thu, 05 Mar 2009 12:18:04 -0000
To: <budaya_tionghua [at]  yahoogroups. com>
Subject: [budaya_tionghua] Pengrusakan Patung Singa di Vihara Tri Dharma Bumi Raya - Kota Singkawang

Telah terjadi pengrusakan patung singa batu, yaitu sepasang (jantan dan betina) singa batu di Vihara Tri Dharma Bumi Raya - di jantung Kota Singkawang, harus kehilangan kedua telinganya akibat dirusak oleh 2 orang tidak dikenal pada hari Selasa malam, tanggal 03 Maret 2009 (Pontianak Post).
Saatnya kita ikut berduka atas pelecehan terhadap kebudayaan Tionghoa.
Life is about living...

Offline Sunkmanitu Tanka Ob'waci

  • Sebelumnya: Karuna, Wolverine, gachapin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.740
  • Reputasi: 235
  • Gender: Male
budaya tionghoa? - moved -
HANYA MENERIMA UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BENTUK GRP
Fake friends are like shadows never around on your darkest days

Offline Hendra Susanto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.198
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • haa...
lapor polisi, masak mesti lapor ke internet :))

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Kok,dewa penjaga kelenteng ga bereaksi ya?
Masa cap go meh dewanya jago2an. kalo kelentengnya dirusak aja diam aja,pieeh tho?
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline Lily W

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.121
  • Reputasi: 241
  • Gender: Female
OH... patung singa itu udah lama dan ga ada warnanya. mungkin harus ganti yg baru lagi...;D

Ini gambarnya... hanya telinga patung singa yg di potong.

   

_/\_ :lotus:
~ Kakek Guru : "Pikiran adalah Raja Kehidupan"... bahagia dan derita berasal dari Pikiran.
~ Mak Kebo (film BABE) : The Only way you'll find happiness is to accept that the way things are. Is the way things are

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.097
  • Reputasi: 128
From: "ariadikarunia"
Date: Thu, 05 Mar 2009 12:18:04 -0000
To: <budaya_tionghua [at]  yahoogroups. com>
Subject: [budaya_tionghua] Pengrusakan Patung Singa di Vihara Tri Dharma Bumi Raya - Kota Singkawang

Telah terjadi pengrusakan patung singa batu, yaitu sepasang (jantan dan betina) singa batu di Vihara Tri Dharma Bumi Raya - di jantung Kota Singkawang, harus kehilangan kedua telinganya akibat dirusak oleh 2 orang tidak dikenal pada hari Selasa malam, tanggal 03 Maret 2009 (Pontianak Post).
Saatnya kita ikut berduka atas pelecehan terhadap kebudayaan Tionghoa.
Hoho.. cuma patung rusak aja d ributin..
Budaya tionghoa?? ada tulisannyaa ??
kakakaka...
Samma Vayama

Offline Hendi Wijaya

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 452
  • Reputasi: 16
  • Gender: Male
  • Namo Buddhaya...
bener tuh yg dibilang cek keringggg  :P (citta mode 'on')

ce lily aja yang sebagai mantan amoy(hus"...warga maksudnya  :P) singkawang kaga ribut   ^-^

jadi ngeri liat model patungnya gara" telinganya ilang... :-SS
EHM!!!koq yg dipotong telinganya duank yak??

TANYA KENAPA?? A Mild (promosi"... :whistle:)
"Persiapan terbaik untuk hari esok adalah dengan menyelesaikan pekerjaan hari ini dengan baik"

Offline naviscope

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.084
  • Reputasi: 53
lagian itu cuma patung, cuma simbol
mo rusak patung buddha juga ga papa koq, hehehe...
it's just simbol...

SO WATT-nya dihemat GITU LOH!!! (sttt... biar ga pemadaman listrik bergilir)
Tinggalkan masa lalu, lepaskan beban akan masa depan, tidak terikat dengan yang sekarang maka kamu akan merasakan kedamain batin.

Leave the past alone, do not worry about the future, do not cling to the present and you will achieve calm.

Offline Lily W

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.121
  • Reputasi: 241
  • Gender: Female
bener tuh yg dibilang cek keringggg  :P (citta mode 'on')

ce lily aja yang sebagai mantan amoy(hus"...warga maksudnya  :P) singkawang kaga ribut   ^-^

jadi ngeri liat model patungnya gara" telinganya ilang... :-SS
EHM!!!koq yg dipotong telinganya duank yak??

TANYA KENAPA?? A Mild (promosi"... :whistle:)

itu ada kaitan dg unsur politik lho.

Ada sekelompok org melayu yg sering demo sama walikota singkawang (org ket). Mrk mau srh walikota turun. dgr2 sih...mrk itu suruhan mantan walikota (org melayu). sejak awal..kedudukan walikota di menangkan oleh org ket...mantan walikota itu udh ga senang dan ngomong macam2 ( bil nya yg menang itu main curang dll).

Mungkin jg kasus patung singa ini ada kaitan dg pembangunan tugu naga di kota singkawang. tugu naga pernah di demo n akan di bongkar oleh sekelompok org F**.

_/\_ :lotus:

~ Kakek Guru : "Pikiran adalah Raja Kehidupan"... bahagia dan derita berasal dari Pikiran.
~ Mak Kebo (film BABE) : The Only way you'll find happiness is to accept that the way things are. Is the way things are

Offline dery

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 312
  • Reputasi: 16
  • Gender: Male
  • ???????
F** memang tukang ribut, kyknya memang 80% melayu itu fanatik ama org ktrn, contohnya aja wagub Pontianak yg jg kertrn. begitu menjabat lsng muncul kasus ijazah palsu laaa.... cuma mau hbisn kas negara saja, bikin pansus untk menyelidiki yg ujung2nya jg keluar duit.

cap go meh di PTK dibinkin sampe suasana yg gak tenang....
meributin hal2 yg kgak perlu, cobalah mereka ikut membangun, jgn cuma pandai ngandalin otot saja
« Last Edit: 07 March 2009, 01:25:12 PM by dery »

Offline Sunkmanitu Tanka Ob'waci

  • Sebelumnya: Karuna, Wolverine, gachapin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.740
  • Reputasi: 235
  • Gender: Male
Hus Hus SARA
HANYA MENERIMA UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BENTUK GRP
Fake friends are like shadows never around on your darkest days

Offline dery

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 312
  • Reputasi: 16
  • Gender: Male
  • ???????
topik beginian, ujung2nya psti berhubungan dgn sara mod Wolverine. apa boleh buat.....
klo udh panas... paliang lock aja... he...he..he... gak mau ikutan menambah minyak pada api lagi aaaaah

mending lirik/baca topik lain aja.


tobaaaaat  ^:)^ ^:)^

Offline ENCARTA

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 797
  • Reputasi: 21
  • Gender: Male
  • love letters 1945
satu = cuma ironis
banyak = cuma statistik

Offline iwan.kho

  • Tamu
  • *
  • Posts: 14
  • Reputasi: 1
weh..... bro Rain.  kamu menjawab dengan sangat bijaksana. saya senang dengan kalimat seperti itu

Offline aitristina

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.758
  • Reputasi: 52
  • Gender: Female
  • every1 is #1...
mksd move apa?

budaya tionghoa? - moved -
Life is about living...

 

Jangan Anggap Remeh Penutupan Gereja-Vihara di Banda Aceh

Started by sanjiva

Replies: 1
Views: 470
Last post 22 August 2013, 05:51:43 AM
by adi lim
Total 3 Ledakan Terdengar dari dalam Vihara Ekayana

Started by Sunkmanitu Tanka Ob'waci

Replies: 50
Views: 2350
Last post 20 August 2013, 02:14:39 PM
by adi lim
PENURUNAN PATUNG BUDDHA DI SUMUT

Started by NOYA

Replies: 5
Views: 2251
Last post 23 October 2010, 02:30:06 PM
by kevin_kin
Siap2 listrik ibu kota padam mulai 11 juli (pengumuman)

Started by andry

Replies: 31
Views: 5517
Last post 17 July 2008, 01:15:32 AM
by SaddhaMitta
Munculnya Lubang Raksasa di Pusat Kota Guatemala City

Started by williamhalim

Replies: 3
Views: 1514
Last post 03 June 2010, 05:40:12 AM
by VinBaik
Imlek dI Bumi Nusantara

Started by purnama

Replies: 12
Views: 2608
Last post 20 January 2010, 11:06:17 PM
by wiithink
Rothschild vs Bakrie (Bumi plc)

Started by kullatiro

Replies: 2
Views: 412
Last post 12 December 2012, 12:13:20 AM
by kullatiro