topic short url: http://dhct.ws/f8965

Author Topic: Buddha Gautama dengan gambar  (Read 11439 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Personal_Worker

  • Tamu
  • *
  • Posts: 2
  • Reputasi: 0
Re: Buddha Gautama dengan gambar
« Reply #15 on: 29 November 2009, 05:38:59 PM »
numpang tanya bro...

God King itu siapa ya ?   _/\_

Offline Jerry

  • Sebelumnya xuvie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.212
  • Reputasi: 124
  • Gender: Male
  • Suffering is optional.. Pain is inevitable..
Re: Buddha Gautama dengan gambar
« Reply #16 on: 30 November 2009, 01:32:29 AM »
Dewa Sakka atau Batara Indra. Tunggu aja saat beliau tahu kalau singgasana emasnya terasa panas. Dan bagaikan orang kuat merentangkan tangan, secepat itulah beliau akan hadir menjawab petanyaan Anda scr langsung. :))
appamadena sampadetha

Offline Sostradanie

  • Sebelumnya: sriyeklina
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.000
  • Reputasi: 43
Re: Buddha Gautama dengan gambar
« Reply #17 on: 14 January 2010, 04:21:00 AM »
keren dan bagus..sayangnya bahasa inggris

Offline Lens

  • Tamu
  • *
  • Posts: 6
  • Reputasi: 0
Re: Buddha Gautama dengan gambar
« Reply #18 on: 22 February 2010, 09:15:29 PM »
gambar itu sepertinya tidak sesuai dengan sejarah kehidupan Budha Gautama dan juga tidak sesuai dengan ajaran Budha.

Offline Sunkmanitu Tanka Ob'waci

  • Sebelumnya: Karuna, Wolverine, gachapin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.740
  • Reputasi: 235
  • Gender: Male
Re: Buddha Gautama dengan gambar
« Reply #19 on: 22 February 2010, 10:19:05 PM »
 [at] Lens, boleh tahu mengapa tidak sesuai? Apakah anda memiliki referensi yang menyatakan tidak sesuai?
HANYA MENERIMA UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BENTUK GRP
Fake friends are like shadows never around on your darkest days

Offline Brado

  • Sebelumnya: Lokkhitacaro
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.641
  • Reputasi: 67
Re: Buddha Gautama dengan gambar
« Reply #20 on: 23 February 2010, 08:32:07 AM »
Kapan DC terbitin komik gambar ya ? Beserta dialog..

Offline Lens

  • Tamu
  • *
  • Posts: 6
  • Reputasi: 0
Re: Buddha Gautama dengan gambar
« Reply #21 on: 23 February 2010, 09:58:41 AM »
[at] Lens, boleh tahu mengapa tidak sesuai? Apakah anda memiliki referensi yang menyatakan tidak sesuai?
Kalau gak salah ingat, saya ada baca bahwa ketika Sidharta mencapai pencerahan, diceritakan bahwa beliau melihat semua kehidupan-kehidupan nya yang lalu secara terperinci. Ini artinya Sidharta sebelum dilahirkan adalah manusia juga tapi dalam gambar itu, ada kesan bahwa Sidharta itu sosok mahluk adikuasa yang turun ke bumi. Macam kisah Yesus begitu....
Dan lagi tidak sesuai dengan ajaran Budha, dalam cerita di gambar ada tertulis dia diundang Brahma dan Indra? Ini sepertinya ada pihak-pihak yang berusaha memasukan sosok Budha ke dalam agama Hindu.

Offline Indra

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.392
  • Reputasi: 441
  • Gender: Male
Re: Buddha Gautama dengan gambar
« Reply #22 on: 23 February 2010, 10:09:25 AM »
 [at] Lens,

buku Riwayat Agung Para Buddha menceritakan kisah serupa, sebelum terlahir sebagai Pangeran Siddhattha, Bodhisatta hidup di alam Surga Tusita, dan di sana para dewa dan brahma berkumpul dan mengajukan permohonan agar Bodhisatta turun ke alam manusia untuk menjadi Buddha.
Indra (not me) adalah nama lain Dewa Sakka

Kehidupan lampau Bodhisatta tidak selalu menjadi manusia, pernah menjadi dewa, yakkha, binatang, dll.

silahkan baca Riwayat Agung Para Buddha untuk mendapatkan gambaran lengkap mengenai riwayat Sang Buddha. dapat di download gratis dari perpustakaan DC.


Offline Sunkmanitu Tanka Ob'waci

  • Sebelumnya: Karuna, Wolverine, gachapin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.740
  • Reputasi: 235
  • Gender: Male
Re: Buddha Gautama dengan gambar
« Reply #23 on: 23 February 2010, 10:33:26 AM »
 [at]  Lens : ini urlnya :
Sorry, you are not allowed to see this part of the text. Please login or register.
HANYA MENERIMA UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BENTUK GRP
Fake friends are like shadows never around on your darkest days

Offline Lens

  • Tamu
  • *
  • Posts: 6
  • Reputasi: 0
Re: Buddha Gautama dengan gambar
« Reply #24 on: 24 February 2010, 11:37:03 AM »
Bukan kah Budha datang bukan untuk menyelamatkan manusia tapi untuk menunjukan jalan kebenaran? Manusia lah yang dapat menyelamatkan dirinya sendiri dengan mengikuti ajaran Yang Mulia Gautama.

Dengan mengatakan bahwa Budha turun dari tempatnya ke bumi, itu artinya Budha Gautama sudah menjadi Budha lebih dahulu dan bukan kah ini bertentangan dengan ajaran beliau yang mengatakan semua orang dapat mencapai nibanna dan menjadi Budha?

Saya lagi download pdf nya tapi telkomnet tidak stabil koneksinya.

Tambahan :
oh, saya baru perhatikan cerita gambarnya. Ternyata Dia belum menjadi Budha tapi masih bodhisatva di alam lain. Ya sekarang sudah agak jelas. Maaf postingnya banyak tanya.





« Last Edit: 24 February 2010, 11:44:16 AM by Lens »

Offline Rina Hong

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.256
  • Reputasi: 10
  • Gender: Female
Re: Buddha Gautama dengan gambar
« Reply #25 on: 24 February 2010, 01:09:15 PM »
alangkah baiknya kalo pake bahasa indonesia dan bergambar...
The four Reliances
1st,rely on the spirit and meaning of the teachings, not on the words;
2nd,rely on the teachings, not on the personality of the teacher;
3rd,rely on real wisdom, not superficial interpretation;
And 4th,rely on the essence of your pure Wisdom Mind, not on judgmental perceptions

Offline Janindra d' Sihamuni

  • Sebelumnya: phrajonathan
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 567
  • Reputasi: 13
  • Gender: Male
  • Buddho,Dhammo,Sangho Pathithito Mayham
Re: Buddha Gautama dengan gambar
« Reply #26 on: 26 May 2011, 07:31:55 PM »
wah...gw suka gambarnya...
ini seni dari Thailand yak?
Bnyk gambar2 batik versi Thailand....
yup,ini adalah seni dari Thai yang banyak dipajang di vihara2 di Thai.Anda bisa lihat dari ciri2 penggambaran Sang Buddha di lukisan tsb,lihatlah bahwa di atas kepala Sang Buddha terdapat semacam konde berbentuk api yang merupakan Ciri khas penggambaran Sang Buddha di Thai.Juga bisa lihat dari Mahkota Kerajaan di lukisan tsb yang sangat mirip dengan mahkota ala Thai... ;D ;D ;D
bocah gitar!!! ;D ;D ;D 

Offline Janindra d' Sihamuni

  • Sebelumnya: phrajonathan
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 567
  • Reputasi: 13
  • Gender: Male
  • Buddho,Dhammo,Sangho Pathithito Mayham
Re: Buddha Gautama dengan gambar
« Reply #27 on: 27 May 2011, 10:12:31 AM »
[at] Lens,

buku Riwayat Agung Para Buddha menceritakan kisah serupa, sebelum terlahir sebagai Pangeran Siddhattha, Bodhisatta hidup di alam Surga Tusita, dan di sana para dewa dan brahma berkumpul dan mengajukan permohonan agar Bodhisatta turun ke alam manusia untuk menjadi Buddha.
Indra (not me) adalah nama lain Dewa Sakka

Kehidupan lampau Bodhisatta tidak selalu menjadi manusia, pernah menjadi dewa, yakkha, binatang, dll.

silahkan baca Riwayat Agung Para Buddha untuk mendapatkan gambaran lengkap mengenai riwayat Sang Buddha. dapat di download gratis dari perpustakaan DC.
yup betul,tetapi ada kesalahan di gambar tadi,nama deva yang menjadi bakal buddha gotama  bukanlah bodhisatta prabaphala tetapi Setaketu.....sebagai catatan.Sang Buddha tidak pernah terlahir sebagai makhluk yang lebih besar dari Yakkha dan lebih kecil dari segenggam tangan...
bocah gitar!!! ;D ;D ;D 

Offline Indra

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.392
  • Reputasi: 441
  • Gender: Male
Re: Buddha Gautama dengan gambar
« Reply #28 on: 27 May 2011, 10:17:14 AM »
yup betul,tetapi ada kesalahan di gambar tadi,nama deva yang menjadi bakal buddha gotama  bukanlah bodhisatta prabaphala tetapi Setaketu.....sebagai catatan.Sang Buddha tidak pernah terlahir sebagai makhluk yang lebih besar dari Yakkha dan lebih kecil dari segenggam tangan...

yakkha itu sebesar apa? kalau gak salah Yakkha Alavaka menetap di dalam istana yg letaknya di dalam batang pohon

Offline Janindra d' Sihamuni

  • Sebelumnya: phrajonathan
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 567
  • Reputasi: 13
  • Gender: Male
  • Buddho,Dhammo,Sangho Pathithito Mayham
Re: Buddha Gautama dengan gambar
« Reply #29 on: 31 May 2011, 08:02:21 PM »
yakkha itu sebesar apa? kalau gak salah Yakkha Alavaka menetap di dalam istana yg letaknya di dalam batang pohon
kalo kasus nya kayak gitu ada 2  hal yang musti diperhatiin:
1.Mungkin aja pohonnya lebih besar dari Yakkha (kurang masuk akal sih)
2.Yakkha alavaka kan punya kesaktian..... _/\_
bocah gitar!!! ;D ;D ;D