topic short url: http://dhct.ws/f514

Author Topic: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta  (Read 13816 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline lim

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 113
  • Reputasi: 4
  • Gender: Male
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #15 on: 16 September 2007, 06:06:27 PM »
saya mendaftarkan diri jadi staf pengajar ajah.. lebih byk dapet karma baeknya.. gaji sih bs di nego  ;D




*ayoo di susun rancangan proposalnya dulu (lirik2 ko medho  :D )

Offline hartono238

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 295
  • Reputasi: 8
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #16 on: 12 May 2008, 04:35:00 PM »
Sekolah Buddhist ?? berbahagialah saya, dulu sekolah di sekolah Buddhist, karena sekolah disekolah agama tetangga dari SD s.d SMP kurang berminat, akhirnya SMA pindah ke sekolah dhammasavana, yg di jembatan II itu loh, oh ya, di daerah kosambi ada sekolah narada, bagus sekali sekolah nya, dan bentar lagi di citra akan dibuka juga sekolah buddhist, tunggu tgl mainnya

Offline Edward

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.968
  • Reputasi: 85
  • Gender: Male
  • Akulah yang memulai penderitaan ini.....
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #17 on: 12 May 2008, 04:47:36 PM »
Yuuk....Kita teman2, drpd cma ide2 mendtah, gmn klo ide2 mentah itu kita matangin??

Gw ada usul, kebetulan untuk mengenai koneksi dan sumber dana, gw bisa cari...Kebetulan lg ada hub bisnis, sama GM Jitec..Klo soal nyari dukungan dari media pun isa dicari...
Tapi sebelum itu semua jalan, harus ada "wadah" resmi,agar isa tetap mendukung rencana pembangunan sekolah Buddhis...

Gw sih ada beberapa alternatif pilihan;
1. Membuat Yayasan sendiri yang independen...
    Untuk ini proses-ny cukup sulit dan rumit.Hampir setara dengan pembuatan PT.Mendirikan yayasan harus ada  dana awal, AD-RT, anggota-nya pun harus jelas.Trus, setiap anggota pu harus "bekerja" secara full time, supaya Yayasannya kaga amburadul pada saat perjalanan k depannya...

2. Numpang dengan Yayasan atao organisasi resmi yang ada...
   Dari pilihan ini, kita bisa ikut bergabung dgn organisasi yang sudah ada, cma kita bisa sebagai "anak" organisasi yang khusus menangani masalah sekolah.Kendalanya ialah, sebagai anak organisasi, kita harus tunduk dengan peraturan dgn organisasi yang bersangkutan. Sisi positifnya ialah, anak organisasi ini bisa lebih mudah dan lebih fokus dalam mengurusi masalah sekolah, dan tidak ikut campur mengenai masalah politik internal organisasi.

Trus, pilihan yayasan ato organisasi jg ada bnyk..
1. ada organisasi budaya yang cukup besar dan memiliki pengaruh yang cukup kuat dalam perekonomian seperti PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghua Indonesia), dan INTI.
2. Ada organisasi yang berbasis agama seperti WALUBI, SMI , Pemuda Theravada, dll...
3. Ada organisasi berbasis sosial seperti Tsu Chi.

Menurut rekan2 sendiri gmn?
   
“Hanya dengan kesabaran aku dapat menyelamatkan mereka....."

Offline Mr. Wei

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.071
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #18 on: 12 May 2008, 06:37:31 PM »
Mungkin pada langkah awal kita bergabung dulu sebagai anak organisasi, setelah kita mulai bisa mandiri, kita minta untuk berdiri sendiri sebagai organisasi. Tapi bukan kacang lupa kulitnya lo, kita hanya ingin mengembangkan sayap lebih jauh lagi, tapi tetap kita jaga pertemanan dengan eks "induk organisasi" kita tersebut.

Ya, itu sih sebatas teori dari saya, saya juga kurang mengerti mengenai organisasi2 yang luas seperti itu, selama ini cuma di OSIS n di Vihara saja berorganisasinya, hehehehe...

Btw klo Dhammacitta bikin sekolah, saya jadi librariannya saja (gila buku sih),hehehehehe....

Offline Lex Chan

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.323
  • Reputasi: 124
  • Gender: Male
  • Love everybody, not every body...
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #19 on: 12 May 2008, 09:01:01 PM »
Btw klo Dhammacitta bikin sekolah, saya jadi librariannya saja (gila buku sih),hehehehehe....

Aye daftar jadi guru Matematika .. ;D
“Give the world the best you have and you may get hurt. Give the world your best anyway”
-Mother Teresa-

Offline Edward

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.968
  • Reputasi: 85
  • Gender: Male
  • Akulah yang memulai penderitaan ini.....
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #20 on: 13 May 2008, 12:25:02 AM »
Yup...Menurut saya sendiri sih pilihan kedua dengan bergabung dengan salah satu organisasi yag paling feasible..Apakah ada teman2 yang berminat untuk mendirikan sekolah lagi??
Sebenarnya sih impian ttng mendirikan sekolah sih merupakan rencana jangka panjang kalo udh cukup mapan...Tapi, kalo memank ada kesempatan sih saya mau serius tentang ini...
“Hanya dengan kesabaran aku dapat menyelamatkan mereka....."

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.351
  • Reputasi: 415
  • Gender: Male
  • not self
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #21 on: 13 May 2008, 05:58:58 AM »
*angkat jari*

cuma kalau sekarang itu yah mentok di UUD
There is no place like 127.0.0.1

Offline Edward

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.968
  • Reputasi: 85
  • Gender: Male
  • Akulah yang memulai penderitaan ini.....
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #22 on: 13 May 2008, 10:29:04 PM »
Klo soal duit sih masih bisa diusahakan bro...
Tapi memank tidak gampang, krn investasi sekolah dengan segala perlengkapan yang "memadai" bisa sampai milyaran rupiah...Krn itu, kita harus punya organisasi resmi yang bisa jadi "rumah" kita...
Sepertinya ini bakal beneran jadi proyek yang sangat lama, krn untuk saat ini koneksi org2 dgn duit bnyk yang mo menginvestasikan duitnya blom cukup nih...
“Hanya dengan kesabaran aku dapat menyelamatkan mereka....."

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.351
  • Reputasi: 415
  • Gender: Male
  • not self
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #23 on: 13 May 2008, 10:41:51 PM »
well, kalo mau dari sekarang kita siapin.

jujur aja sih, kitakan perlu kerja utk penghidupan sehari2x jadinya nga bisa fokus utk urus "side job". Kalau emang punya dana besar dan punya expert bagus, kita bisa hire emang orang2x yg kompeten di bidangnya kalau kita tidak bisa terjun full time langsung.

Utk ngumpulin orang2x yg punya koneksi dan dana, biasanya sih harus ada organisasi formil dan dibackup sama organisasi besar, yah kalau keagamaan, didukung oleh salah satu majelis misalnya.
There is no place like 127.0.0.1

Offline Mr. Wei

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.071
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #24 on: 13 May 2008, 11:01:12 PM »
Wew, g gak ngerti dah, gw masih SMA sih...

Pokoknye apa yang aye bisa bantu, aye bantu deh :)

Offline Edward

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.968
  • Reputasi: 85
  • Gender: Male
  • Akulah yang memulai penderitaan ini.....
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #25 on: 14 May 2008, 03:01:41 AM »
Bro, klo organisasi agama sih ada...Kebetulan lmyn deket sama slh satu organisasi sangha...
Kyknya ntar klo gw ada kesempatan, mo cba tanyain ke ketua-nya deh..Sapa tau dy dukung.. ^-^

 [at]  Wei
It's ok..umur kaga ngebatasin kemampuan koq..Gw sendiri jg baru berkecimpung d organisasi umum blom lama n masih bnyk yang harus dipelajari..
Dengan adanya niat pasti akan ada jalan deh..

Untuk awal gw mungkin akan tanya k beberapa organisasi yg gw kenal deket dlu deh...Sayang-ny untuk soal waktu gw jg sedikit terkendala, soalnya lg mo ada project event besar d bln agustus, skrng lg masa2 persiapan dan penjaringan peserta, disamping gw jg hrs kuliah jg..Untuk persiapan dan awal2 kyknya memank harus dikerjain sendiri, klo dalam pelaksanaannya bisa kita hire project manager yang berkompeten, dan untuk pengembangan bisa semacam memilih "direksi" yang akan mengurusi sekolah tersebut..
“Hanya dengan kesabaran aku dapat menyelamatkan mereka....."

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.902
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #26 on: 14 May 2008, 08:12:08 AM »
Sekolah Buddhist terbaik di Jakarta apa ya, bagaimana kualitasnya bila dibandingkan IPEKA misalnya?. Kemudian Sekolah Tzu Chi yang akan dibangun di PIK itu ada pelajaran agama Buddhanya tidak?

Tzu Chi memiliki prinsip universal dalam soal agama, sekolah Tzu Chi untuk perihal agama biasanya disesuaikan dengan agama masing-masing, kalo Buddhist ya belajar agama Buddha. kalo agama lain ya belajar agama lain.

Sekolah Buddhist terbaik heheheheh sesuai iklan promosinya Sekolah Buddhist Dhammasavana , Akreditasi A
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.557
  • Reputasi: 448
  • Gender: Male
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #27 on: 14 May 2008, 08:46:17 AM »
Btw klo Dhammacitta bikin sekolah, saya jadi librariannya saja (gila buku sih),hehehehehe....

Aye daftar jadi guru Matematika .. ;D
Daftar.. Biologi.. Kimia.. ^-^
My Favorite pas SMU
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Mr. Wei

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.071
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #28 on: 14 May 2008, 09:05:34 AM »
Yap2, mumpung masih muda kemampuan saya berorganisasi perlu digali dalam2  :)
Makanya mohon bimbingan teman2  ;)


Saya librarian deh,
jadi pembina OSIS juga boleh.



Kalau boleh jadi kepseknya  :P  :P  :P  :P
 =P~

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #29 on: 14 May 2008, 09:19:19 AM »
wah rame nih .. ikut ramein ahh ...

Jika sanggup aye jadi penanam modal deh, sekaligus pemegang saham ^-^

:))


Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com