topic short url: http://dhct.ws/f5025

Author Topic: TOlong .... PAcaran dengan Sepupu ???  (Read 10488 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Edward

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.968
  • Reputasi: 85
  • Gender: Male
  • Akulah yang memulai penderitaan ini.....
Re: TOlong .... PAcaran dengan Sepupu ???
« Reply #15 on: 17 September 2008, 09:44:38 PM »
Katakanlah gw masih muda, bisa dibilang pengalaman hidup masih belum banyak...
Tapi, kira2 inilah pandangan gw:
Kehilangan orang yang kita cintai, baik kehilangan pacar, maupun kehilangan keluarga merupakan dukkha...
Kita mungkin akan sulit menerima kehilangan orang yang kita cintai, tetapi pada saat hal tersebut datang, pada akhirnya kita akan melewatinya juga...Itu lah proses hidup...
Dalam hal cinta, perasaan lebih banyak berperan dari pada logika, pada saat itulah, kita kehilangan kontrol atas diri kita  sendiri...Apalagi dalam hal cinta yang terlarang...

Berikan fakta2 mengenai dampak negatif dari pernikahan dengan saudara dekat,hidup hanya dengan cinta adalah bullshit! Kita bukan hidup di hutan, yang rela melepaskan segalanya demi cinta semata...

Jika teman kamu memank dengan tulus mencintai saudaranya, ketahuilah, cinta yang tulus adalah rela melihat pasangan kita hidup dengan kebaikan, tanpa mengharapkan timbal balik...
“Hanya dengan kesabaran aku dapat menyelamatkan mereka....."

Offline Hikoza83

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.296
  • Reputasi: 60
  • Gender: Male
  • panda is so cute... ^-^
Re: TOlong .... PAcaran dengan Sepupu ???
« Reply #16 on: 17 September 2008, 10:36:06 PM »
Katakanlah gw masih muda, bisa dibilang pengalaman hidup masih belum banyak...
Tapi, kira2 inilah pandangan gw:
Kehilangan orang yang kita cintai, baik kehilangan pacar, maupun kehilangan keluarga merupakan dukkha...
Kita mungkin akan sulit menerima kehilangan orang yang kita cintai, tetapi pada saat hal tersebut datang, pada akhirnya kita akan melewatinya juga...Itu lah proses hidup...
Dalam hal cinta, perasaan lebih banyak berperan dari pada logika, pada saat itulah, kita kehilangan kontrol atas diri kita  sendiri...Apalagi dalam hal cinta yang terlarang...

Berikan fakta2 mengenai dampak negatif dari pernikahan dengan saudara dekat,hidup hanya dengan cinta adalah bulls**t! Kita bukan hidup di hutan, yang rela melepaskan segalanya demi cinta semata...

Jika teman kamu memank dengan tulus mencintai saudaranya, ketahuilah, cinta yang tulus adalah rela melihat pasangan kita hidup dengan kebaikan, tanpa mengharapkan timbal balik...

 _/\_
semoga cintanya murni, laksana emas 24 karat..


By : Zen
Aku akan melaksanakannya dengan tubuhku,
Karena apa gunanya hanya membaca kata-kata belaka?
Apakah mempelajari obat-obatan saja
Dapat menyembuhkan yang sakit?
[Bodhicaryavatara, Bodhisattva Shantideva]

Offline only4u

  • Tamu
  • *
  • Posts: 8
  • Reputasi: 2
Re: TOlong .... PAcaran dengan Sepupu ???
« Reply #17 on: 18 September 2008, 05:03:40 AM »
Ini sulit sekali, yang bisa menolong hanya diri mereka berdua atau salah satunya dengan membuang rasa sayang itu.

Saya pernah suka sama temen wanita waktu SMP. Saya baru sadar kenapa saya sampai tergila2 dengan wanita seperti itu. Waktu itu saya hidup bersemangat sekali, datang ke kelas pagi2 untuk ketemu si dia (wah banyak lah imaginasi2, seperti ingin hidup sama si dia forever, rela berkorban dll), padahal ngga ada sejarah saya datang pagi2 kayak gitu (bukan berarti saya tidak semangat belajar - semangat belajar tetap ada, maksudnya semangat datang ke kelas pagi2, kalo saya datang emang agak2 telat ato pas2-an, tapi pas sampe sekolah, ya belajar semangat atau suka).

Kalo saya inget2 dan rasa2 lagi ya.. ini sebenarnya kebutaan hati saya saja, kenapa saya bisa begini, seiring waktu saya tumbuh menjadi seorang dewasa dan menjalani hidup dan merenungi waktu-waktu saya ketika "tidak terkontrol/sadar" (spt kejadian diatas, ataupun marah2, atau kesalahan2 yang disengaja ataupun tidak disengaja, dll), juga membaca cerita2 seorang anak kepada orang tua, kadang quote dari confusius kepada ortu dll.

Saya sadar (tentu bukan dalam sekejap saja tapi itu terjadi selama sampai perjalanan hidup saat ini) kenapa saya tidak ada perasaan ini kenapa orang tua saya, rela atau berani berkorban, semangat hidup karena orang tua selalu menasehati kita, sayang kepada mereka seperti "kebutaan" hati saya suka kepada si dia.

Saya juga tidak mengerti masih, tapi setidaknya saya tidak mau menjadi "buta hati" dan tidak sadar atau tidak terkontrol untuk itu, kenapa juga rasa sayang itu sampai melebihi rasa sayang kepada orang tua saya, yang telah bela2-in dan banting tulang, bersedih hati, marah, dalam membesarkan saya (bahkan sampai saat ini juga, semoga ulah2 saya tidak terjadi lagi, dengan cara, saya bisa meng-kontrol/sadar diri).


PS.
1. Saya dengar dari temen, bahwa perkawinan antara sepupu itu setelah 5 generasi. Kalo tradisi Chinese, ya kalo satu marga tidak boleh.
2. perkawinan antar saudara itu menghancurkan genetika, seperti albino dll, itu saya pelajari dalam biologi (agak2 lupa, ttg kromosom)
3. Ini adalah karma (buruk) kehidupan sebelumnya, menurut saya mereka diberi kesempatan untuk mengkontrol nafsu jasmani mereka di kehidupan sekarang ini, sehingga sedikit demi sedikit bisa lepas dari lingkaran reinkarnasi.

NB. Saya sendiri juga manusia biasa. Sama2 masih belajar mengkontrol nafsu2 yang ada.

Offline Mr. Bagus

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 349
  • Reputasi: 12
  • Gender: Male
  • Sedang Apa
Re: TOlong .... PAcaran dengan Sepupu ???
« Reply #18 on: 18 September 2008, 11:04:26 AM »
Haha, klasik ya  :P Cerita cinta memang tiada matinya.. cinta mati.. adalah BOHONG BESAR  :'(
coba Saudara2 ceritakan apa saja syarat cinta mati itu, maksudnya  apa saja kondisi yang menyebabkan cinta mati itu..misal dari saya:
1. tidak selingkuh
2. penurut
3. perhatian
4. tidak sering keluar dengan teman2 ato gengnya alias kamu tercipta hanya untukku  ;D
5....
salah satu aja syaratnya tidak terpenuhi bisa menyebabkan cinta seperti itu akan memudar kekuatannya.. haha  ;D  8) huaaa  :'(

kalo saran dari saya.. ortu masing2 diminta untuk menyetujui hubungan mereka (biarkan mereka terlena dengan restu dan kasih sayang ortu mereka, bukankah semakin ditentang makin... ) namun mereka harus memenuhi syarat dari ortu mereka masing2. apa itu syaratnya:
1. Menunda pernikahan selama 2 tahun lagi.
2. Cari pekerjaan yang Mantap
3. Ikut organisasi kepemudaan (biar melek dengan pemuda-pemudi yang ganteng2 or cantik2  ;D ) kali2 aja mulai lirik2 yg lain  :whistle:
4. dll
dengan seiring jalannya waktu apapun pasti berubah  :-?
sekali lagi.. petunjuk dari Saudaraku, Riky, saran2 dari saya ini relatif untuk sebagian orang. Saya tidak bertanggung jawab jika hasilnya tidak sesuai dengan harapan  ^:)^
:x Persepsi yang saya dapat dari pengalaman saya sendiri sebagai orang buta tidak bisa dibandingkan dengan orang yang melihat dengan terang. >:)<

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.553
  • Reputasi: 215
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: TOlong .... PAcaran dengan Sepupu ???
« Reply #19 on: 18 September 2008, 12:00:13 PM »
Memang sih... asyik banget dpt pacar sepupuh... apalagi cantik manis, dlll
kalau pacaranan kan bebas....(bebas makan dan nginep)...

Bagaimana kalau kedua-dua tsb dibukankan perusahaan baru...
dan membuktikan "the power of LOVE"....
Ini bakal berpeluar besar utk sukses... (tetap bimbingan ortu)

kalau perusahaan nya sukses besar......setelah N tahun....
ya boleh Nikah....
(plus DC dpt fee 2% dari keuntungan bersih... karna mengeluarkan ide ini)

disamping itu ide Bro Bagus juga BAGUS...
kumpul2 deh ditempat lain... mana tau ada pandangan baru...
(rumput diluar bermacam-macam bentuknya...)

dulu gw ngejar2 sepupuh2 yg cakep...
:'(  tapi malah ngak DIANGGEP... :'(  sedih deh...

thanks!
« Last Edit: 18 September 2008, 12:06:10 PM by johan3000 »
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Mr. Bagus

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 349
  • Reputasi: 12
  • Gender: Male
  • Sedang Apa
Re: TOlong .... PAcaran dengan Sepupu ???
« Reply #20 on: 18 September 2008, 12:35:17 PM »
Quote
dulu gw ngejar2 sepupuh2 yg cakep...
  tapi malah ngak DIANGGEP...   sedih deh...
cup cup udah lewat, udah lewat  ^-^

lalu sekarang dapat rumput yang bagaimana bro  :-?  :-[
:x Persepsi yang saya dapat dari pengalaman saya sendiri sebagai orang buta tidak bisa dibandingkan dengan orang yang melihat dengan terang. >:)<

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.553
  • Reputasi: 215
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: TOlong .... PAcaran dengan Sepupu ???
« Reply #21 on: 18 September 2008, 02:38:02 PM »
Quote
dulu gw ngejar2 sepupuh2 yg cakep...
  tapi malah ngak DIANGGEP...   sedih deh...
cup cup udah lewat, udah lewat  ^-^

lalu sekarang dapat rumput yang bagaimana bro  :-?  :-[

Semua rumput sama aja... selain harus sering disiram...
juga CEPAT PANJANG... maka rajin2lah merawatnya....
maka akan jadi indah...
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline huihui

  • Sebelumnya parahita
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.278
  • Reputasi: 109
Re: TOlong .... PAcaran dengan Sepupu ???
« Reply #22 on: 18 September 2008, 03:57:41 PM »
kasusnya sama kayak adik perempuan papa ku yang nikah sama saudaranya sendiri...  ;D anaknya lucu lucu, tapi memang rada2 sih....tapi bahagia aja tuh mereka  :whistle: malah anak yang terakhir ini pinter doa dan gak suka makan daging  ^-^ lucu deh mukanya cakep, gemes  :P ... 

kl anak pertama normal2 aja, dia seumuran sama hui...

kl anak kedua memang rada2 aneh,...

kl anak ketiga ini, pas mamanya mau melahirkan dia sampe setengah mati...bahkan sang mama pernah sampe koma....dan pas koma si mama di kasih dengar lagu Amitofo sama keluarganya....dan dari situ mamanya merasakan kekuatan yang amat sangat... padahal hanya sebuah lagu, tapi sepertinya tenang dan dia melihat kedamaian saat dia koma,... akhirnya karena kekuatan itu, dia sadar dan melahirkan anaknya dengan selamat....  nah, ini anak yang lucu n pinter neh... yang ui gemes  ^-^ :)) :)) :)) jadi OOT

jadi intinya.... terserah dia deh...mau diapain lagi kl memang sudah saling mencintai. kebanyakan orang kl udh saling mencintai biasanya buta dan ngga suka mendengarkan nasehat orang lain. apalagi kl nasehatnya ttg berpisah dengan kekasihnya....  :) jadi mending kita bantu doa aja... semoga bahagia  _/\_

Offline Pitu Kecil

  • Sebelumnya Lotharguard
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.351
  • Reputasi: 217
  • Gender: Male
Re: TOlong .... PAcaran dengan Sepupu ???
« Reply #23 on: 18 September 2008, 04:08:25 PM »
Iya betul yang menjalani adalah mereka, kita hanya bisa membantu doakan mereka semoga bahagia _/\_ :lotus: :)
Smile Forever :)

Offline Che Na

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.010
  • Reputasi: 51
  • Gender: Female
  • "Kesaktian tertinggi adalah berjalan diatas bumi "
Re: TOlong .... PAcaran dengan Sepupu ???
« Reply #24 on: 18 September 2008, 04:19:32 PM »
GAn En rekan2 semua.. _/\_
Hari ini saya ada kasih link DC ini langsung pada si A. Dan dia sudah membaca dan mengucapkan banyak terimakasih kepada rekan-rekan semua.
Kesimpulan dia, mereka akan menjalaninya (biar waktu yang menjawab)  _/\_
Ketika Melihat Dengan Hati , Mendengar Dengan Mata ..

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.553
  • Reputasi: 215
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: TOlong .... PAcaran dengan Sepupu ???
« Reply #25 on: 18 September 2008, 10:19:14 PM »
Seberapa besarkah cinta itu?............

Apakah si Cowok mau/berani menggendong calon isterinya
keliling perumahannya pagi2... utk menunjukkan cintanya....????
(ya paling tidak 10 keliling begitu....)

pertanyaan : bagaimana mengukur cinta secara mudah? Tolong gw juga dibantu deh!

thanks!
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline iwakbelido

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 246
  • Reputasi: 7
  • Gender: Male
Re: TOlong .... PAcaran dengan Sepupu ???
« Reply #26 on: 19 September 2008, 08:50:04 AM »
Iya betul yang menjalani adalah mereka, kita hanya bisa membantu doakan mereka semoga bahagia _/\_ :lotus: :)

 _/\_ setujuuuuuuuuuuuuuu! kita cuma bisa membantu doakan [-o< saja semoga mereka bahagia  _/\_
ACTION beats fear!

Offline Pitu Kecil

  • Sebelumnya Lotharguard
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.351
  • Reputasi: 217
  • Gender: Male
Re: TOlong .... PAcaran dengan Sepupu ???
« Reply #27 on: 19 September 2008, 09:43:40 AM »
Seberapa besarkah cinta itu?............

Apakah si Cowok mau/berani menggendong calon isterinya
keliling perumahannya pagi2... utk menunjukkan cintanya....????
(ya paling tidak 10 keliling begitu....)

pertanyaan : bagaimana mengukur cinta secara mudah? Tolong gw juga dibantu deh!

thanks!

saya gendong calon istri saya it's OK! tapi calon istri mau gak? tanpa sebab di gendong keliling2 gitu? emangnya mau pamer or apa? kagak cocok loh, kecuali sang calon istri kaki keseleo saya gendong pulang it's OK! tapi ampe keliling 10x itu namanya bikin pemandangan rusak saja.

kurang bijaksana kalau lakukan itu _/\_ :)
Smile Forever :)

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.553
  • Reputasi: 215
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: TOlong .... PAcaran dengan Sepupu ???
« Reply #28 on: 19 September 2008, 10:02:31 AM »
Seberapa besarkah cinta itu?............

Apakah si Cowok mau/berani menggendong calon isterinya
keliling perumahannya pagi2... utk menunjukkan cintanya....????
(ya paling tidak 10 keliling begitu....)

pertanyaan : bagaimana mengukur cinta secara mudah? Tolong gw juga dibantu deh!

thanks!

saya gendong calon istri saya it's OK! tapi calon istri mau gak? tanpa sebab di gendong keliling2 gitu? emangnya mau pamer or apa? kagak cocok loh, kecuali sang calon istri kaki keseleo saya gendong pulang it's OK! tapi ampe keliling 10x itu namanya bikin pemandangan rusak saja.

kurang bijaksana kalau lakukan itu _/\_ :)

Setuju sekali dgn Bro LotharGuard raja GIF.....

Bro...bagaimana kalau buat acara....
 :whistle: GERAKAN SAYANG/PEDULI PACAR/ISTERI....  :whistle:
jadi berpasangan GENDONG ISTERI/PACAR .... keliling berkali-kali...
dan pemenang pasti dpt hadiah seru deh................

info: penah mengikutin keponakan saya yg nikah di HongKong... tuh pada
pesta tsb dia Menggendong isterinya keliling restoran tsb (didalam)...
terus teman2nya memberi semangat..... seru toh....
(Udah jelas cowoknya masih muda dan FIT.... kalau tua bisa2 sakit jantung dan DUT)

Nanti kalau Bro nikah... Buat kejutan deh..... member DC akan memberi semangat!
« Last Edit: 19 September 2008, 10:04:22 AM by johan3000 »
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Pitu Kecil

  • Sebelumnya Lotharguard
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.351
  • Reputasi: 217
  • Gender: Male
Re: TOlong .... PAcaran dengan Sepupu ???
« Reply #29 on: 19 September 2008, 10:06:33 AM »
Setuju sekali dgn Bro LotharGuard raja GIF.....
Bro...bagaimana kalau buat acara....
 :whistle: GERAKAN SAYANG/PEDULI PACAR/ISTERI....  :whistle:
jadi berpasangan GENDONG ISTERI/PACAR .... keliling berkali-kali...
dan pemenang pasti dpt hadiah seru deh................

info: penah mengikutin keponakan saya yg nikah di HongKong... tuh pada
pesta tsb dia Menggendong isterinya keliling restoran tsb (didalam)...
terus teman2nya memberi semangat..... seru toh....
(Udah jelas cowoknya masih muda dan FIT.... kalau tua bisa2 sakit jantung dan DUT)

Nanti kalau Bro nikah... Buat kejutan deh..... member DC akan memberi semangat!
Kalau dibuat acara rame2 gendong istri, itu sih kagak aneh malah akan memberikan sisi positif, tapi kl cuma sendirian sengaja gendong bawa keliling 10x kota :)) dijamin saat 3x putaran udah kena tangkap duluan dituduh membuat resah masyarakat sekitar :))
Smile Forever :)