topic short url: http://dhct.ws/f2796

Author Topic: Penyebab Gay atau Lesbian ??  (Read 47225 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline EVO

  • Sebelumnya Metta
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.369
  • Reputasi: 60
Re: Penyebab Gay atau Lesbian ??
« Reply #75 on: 21 May 2008, 08:57:39 AM »
soryyy deh........
masih pagi dah kena semprot momod neh :'( :'( :'(
mereka normal cuman berbeda ama aku gitu ya ;) :D ;D :P

om haa... banyak tuch teman kek gitu
diam-diam aja dia.....
dia benar-benar masuk dalam kehidupan suka sesama jenis...
ayo bagi dong om ilmunya 8) :D ;D

Offline Hendra Susanto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.194
  • Reputasi: 206
  • Gender: Male
  • haa...
Re: Penyebab Gay atau Lesbian ??
« Reply #76 on: 21 May 2008, 09:01:29 AM »
gay juga manusia..

aku bergaul, bekerja di dunia salon yang byk kaum gay nya (+/- 80%) aku melihat mereka itu pada dasarnya baik perlu diperhatikan, mereka profesional dalam bidangnya walaupun ada yang nakal tp its ok...

disini faktor internal dan eksternal berpengaruh membuat laki2 menjadi gay,

internal: bawaan orok (aku pernah punya teman kecil yg sukanya maen boneka, maen karet, maen masak2an, apa aja yg berhubungan dgn dunia cw) lingkungan dia ini (abangnya normal, gak punya saudara cw) jd bs disimpulkan klo faktor internal ini adalah sebab dr kehidupan lampau.

eksternal: lingkungan, teman, pernah disakitin cw, pelecehan sexual...

faktor internal akan mendukung faktor eksternal tersebut

kesimpulan: apabila seseorang tdk mempunyai bakat gay walaupun berada dilingkungan gay dia tdk akan terpengaruh sedikit pun.. cth kongkret gw ;D

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.902
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Penyebab Gay atau Lesbian ??
« Reply #77 on: 21 May 2008, 09:01:56 AM »
apakah ukuran normal itu? apakah kulitnya normal?perasaannya yang normal?rambutnya yang normal? kukunya yang normal? siapakah yang normal sesungguhnya setelah memeriksa tubuh ini dan membandingkan dengan orang lain,apakah kita bisa disebut normal? disitukah ke'akuan' aku bermula?

pernah tidak melihat kasus gay yang dipaksa menikah oleh orangtuanya hanya untuk mendapatkan anak cucu atau merasa malu di kalangan masyarakat? saya punya beberapa teman dan tidak satupun merasa bahagia,ada yang rusak hubungan rumah tangganya dan ada juga yang akhirnya merasa desperate, putus asa. apakah mereka berkeinginan dirinya begini? Tidak. apakah mereka meneriakkan keadilan untuk mereka? Iya. apakah mereka ingin bergaul sama dengan orang lain tanpa dijauhi seperti para penderita HIV?

ingat bukan kita yang menjudge orang lain sebagai salah dan kita benar, lebih baik membetulkan diri sendiri dan perlahan - lahan kita mengajarkan Dhamma kepada mereka. vbuatlah dunia ini lebih indah tanpa permusuhan  :) _/\_
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
Re: Penyebab Gay atau Lesbian ??
« Reply #78 on: 21 May 2008, 09:13:55 AM »
 [at] EVO : wew ... emangnya nyamuk di semprot :)) , ga lahh hanya memberikan pendapat saja. ^:)^

 [at] Hendra : yuu yaa yukkk ^-^

back to topic ...


Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com

Offline Rina Hong

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.255
  • Reputasi: 12
  • Gender: Female
Re: Penyebab Gay atau Lesbian ??
« Reply #79 on: 21 May 2008, 09:53:59 AM »
 _/\_ saudara-saudara sedhamma, saya ingin sharing sedikit yang saya tahu dari kelainan seksual ini.
mohon maaf kalau ada kata2 yang salah.

G/L tidak ada hubungannya dengan faktor genotipe, karena apabila terdapat kelainan pada kromosom DNA penderita maka yang terpegaruh adalah kondisi fisik penderita. misalnya munculnya ciri2 kelamin fisik wanita pada Pria, dan kelainan DNA adalah faktor keturunan, dan penderita disebut dengan "wanita Super" / "laki-laki Super" (bukan superman ya..  ^-^ )dan kebanyakan penderita tidak dapat mempunyai keturunan.

jadi kalau menurut saya faktor lingkungan lebih mempengaruhi pertumbuhan psikis penderita, akibat adanya faktor citta ini, fisik pun bisa berubah menjadi lebih kewanitaan u/ G dan lebih kepriaan u/ L karena produksi hormon tubuh juga dipengaruhi oleh pikiran.dalam hal ini tidak ada hubungan dengan keturunan sama sekali.

jadi kalau soal bisa sembuh atau tidak, menurut saya sih bisa, tapi ini untuk case G / L dini, misalnya masih berusia kurang dari 18 tahun, dan untuk penderita lebih dari itu saya rasa sulit disembuhkan,(ini khusus untuk L/G bawaan sejak masa puber) tapi kalau L/G yang baru2 disadari, masih bisa disembuhkan walaupun sudah lewat 18 tahun.
The four Reliances
1st,rely on the spirit and meaning of the teachings, not on the words;
2nd,rely on the teachings, not on the personality of the teacher;
3rd,rely on real wisdom, not superficial interpretation;
And 4th,rely on the essence of your pure Wisdom Mind, not on judgmental perceptions

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.539
  • Reputasi: 445
  • Gender: Male
Re: Penyebab Gay atau Lesbian ??
« Reply #80 on: 21 May 2008, 10:27:39 AM »
_/\_ saudara-saudara sedhamma, saya ingin sharing sedikit yang saya tahu dari kelainan seksual ini.
mohon maaf kalau ada kata2 yang salah.

G/L tidak ada hubungannya dengan faktor genotipe, karena apabila terdapat kelainan pada kromosom DNA penderita maka yang terpegaruh adalah kondisi fisik penderita. misalnya munculnya ciri2 kelamin fisik wanita pada Pria, dan kelainan DNA adalah faktor keturunan, dan penderita disebut dengan "wanita Super" / "laki-laki Super" (bukan superman ya..  ^-^ )dan kebanyakan penderita tidak dapat mempunyai keturunan.

jadi kalau menurut saya faktor lingkungan lebih mempengaruhi pertumbuhan psikis penderita, akibat adanya faktor citta ini, fisik pun bisa berubah menjadi lebih kewanitaan u/ G dan lebih kepriaan u/ L karena produksi hormon tubuh juga dipengaruhi oleh pikiran.dalam hal ini tidak ada hubungan dengan keturunan sama sekali.

jadi kalau soal bisa sembuh atau tidak, menurut saya sih bisa, tapi ini untuk case G / L dini, misalnya masih berusia kurang dari 18 tahun, dan untuk penderita lebih dari itu saya rasa sulit disembuhkan,(ini khusus untuk L/G bawaan sejak masa puber) tapi kalau L/G yang baru2 disadari, masih bisa disembuhkan walaupun sudah lewat 18 tahun.
Hm.. Maksudnya Klinefelter syndrom ?
Kromosom yang gagal pisah sehingga pada pria memiliki kromosom XXY
dan pada wanita memiliki kromosom XXX (Wanita Super)

Mungkin yang dimaksud oleh Bro Riky itu faktor genotipe seperti ada bawaan sifat untuk menjadi homosexual, bukan akibat kelainan kromosom. Tapi ada artikel ilmiah.. jadi masih bingung..
 
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Rina Hong

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.255
  • Reputasi: 12
  • Gender: Female
Re: Penyebab Gay atau Lesbian ??
« Reply #81 on: 21 May 2008, 11:01:36 AM »
ow..tapi setau saya G / L tidak dipengaruhi oleh faktor genotipe, artikel yang mana bisa disaring sedikit..?
The four Reliances
1st,rely on the spirit and meaning of the teachings, not on the words;
2nd,rely on the teachings, not on the personality of the teacher;
3rd,rely on real wisdom, not superficial interpretation;
And 4th,rely on the essence of your pure Wisdom Mind, not on judgmental perceptions

Offline aditya

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 173
  • Reputasi: 16
Re: Penyebab Gay atau Lesbian ??
« Reply #82 on: 21 May 2008, 11:15:26 AM »
Namo Buddhaya,

Jadi teringat mengenai pengetahuan Genetika yg sy sempat baca dan pelajari beberapa waktu yg lalu. Sangat ilmiah dan menarik dalam menjelaskan terjadinya fenomena gay dan lesbian.

Berikut ini share dari saya – sekedar untuk info – semoga membawa manfaat dan tidak bosan membaca, karena cukup panjang kayaknya... 

Dalam ilmu genetika dikenal beberapa istilah, untuk mempermudah analoginya adalah jika kita misalkan genetika pada seorang manusia adalah sebuah buku, maka:

Buku itu berisi 23 bab yang disebut KROMOSOM
Tiap bab terdiri dari beberapa ribu cerita yang disebut dengan GEN
Dst...dst... disingkat aja cape ketiknya....:))
Pendek kata, kalo misalnya  sy membacakan kode genetika pada seorang manusia dengan laju satu kata per detik selama 8 jam sehari, sy butuh waktu satu abad untuk menghabiskannya. 

Setiap manusia mempunyai 23 pasang kromoson utama, yang masing-masing punya fungsinya seperti – kromosom ke-1 mengatur tentang kehidupan (jejak kehidupan lampau juga dapat dirunut pada kromosom ini), kromosom ke-17 berisi kode ttg kematian (nah kematian bisa diprediksi dari sini, kata siapa tuh rahasianya ’seseorang’ hehe), dst dst.... (tanyakan lebih lanjut jika ingin mendengarkan cerita tentang kromosom yang lainnya), nah antara kromosom ke 7 dan 8 ada sepasang kromosom tanpa nomor, yang biasa kita kenal dengan kromosom X dan Y. Disinilah penjelasan ttg gay dan lesbi didapatkan....

Dean Hamer, seorang pakar genetika, pada tahun 1993 menemukan bahwa ada satu gen dalam kromosom X  yang memiliki pengaruh besar pada orientasi seksual, oleh berbagai kalangan kemudian dikenal sebagai gen Xq 28 atau gen gay. Hal ini mengarah pada kesimpulan bahwa homoseksualitas adalah fenomena biologis yang bertentangan dengan pandangan umum saat itu bahwa gay dan lesbi disebabkan karena tekanan kultural atau pilihan secara sadar.

Dalam sebuah studi, didapatkan sangat mungkin bahwa homoseksualitas itu diturunkan. Studi tsb melibatkan 54 gay yang kembar frakternal (bukan satu telur), 12 diataranya juga memiliki saudara kembar yang gay. Sedangkan pada 56 kembar indentik, 29 diantaranya mempunyai saudara kembar yang gay.

Pada observasi yang dilakukan pada 110 keluarga yang memiliki anggota keluarga pria yg gay diperoleh bahwa homoseksualitas menempatkan diri pada garis perempuan. Jika ada seorang anggota keluarga gay, maka anggota keluarga dari generasi terdahulu yang paling mungkin jug seorang gay adalah saudara lelaki dari ibu, bukan ayah.

Hal ini yang menjadikan kesimpulan bahwa gen ini berada pada kromosom X satu-satunya perangkat gen penting yang diwarisi seorang pria dari ibunya. Dan dengan cepat ditemukan suatu daerah di kromosom X pada bagian ujung lengan panjang kromosom X di lokus ke-28. Selanjutnya gen itu dikenal sebagai gen Xq-28.

Begitulah menurut genetika, mengapa homoseksualitas dapat terjadi. Dan menurut penelitian yg sama didapatkan angka bahwa 4% dari kaum pria di dunia dipastikan memiliki gen ini, dan dipastikan adalah seorang gay.

Tapi tetap ada kemungkinan seseorang yang terlahir dengan kromoson X tanpa gen Xq-28 yang mempunyai perilaku homoseksualitas ini. Hal ini mungkin dapat dijelaskan seperti ini, ada seorang yang terlahir kidal secara genetika, tapi ada juga kidal yang terjadi karena pengkondisian dan keterbiasaan. Perilaku homoseksualitas seperti ini didapatkan pada kondisi seperti di pondok pesantren, penjara, barak-barak militer yang memungkinkan terjadinya pengkondisian. Dalam kasus ini, maka pikiran otomatis memegang peranan penting. Dan dari pengalaman sy , hal seperti ini dapat dihilangkan jika memang diinginkan melalui berbagai teknik pengendalian pikiran, salah satunya melalui hypnotherapy.

Semoga bermanfaat....

Offline Riky_dave

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.237
  • Reputasi: -13
  • Gender: Male
Re: Penyebab Gay atau Lesbian ??
« Reply #83 on: 21 May 2008, 07:49:48 PM »
Namo Buddhaya,

Jadi teringat mengenai pengetahuan Genetika yg sy sempat baca dan pelajari beberapa waktu yg lalu. Sangat ilmiah dan menarik dalam menjelaskan terjadinya fenomena gay dan lesbian.

Berikut ini share dari saya – sekedar untuk info – semoga membawa manfaat dan tidak bosan membaca, karena cukup panjang kayaknya... 

Dalam ilmu genetika dikenal beberapa istilah, untuk mempermudah analoginya adalah jika kita misalkan genetika pada seorang manusia adalah sebuah buku, maka:

Buku itu berisi 23 bab yang disebut KROMOSOM
Tiap bab terdiri dari beberapa ribu cerita yang disebut dengan GEN
Dst...dst... disingkat aja cape ketiknya....:))
Pendek kata, kalo misalnya  sy membacakan kode genetika pada seorang manusia dengan laju satu kata per detik selama 8 jam sehari, sy butuh waktu satu abad untuk menghabiskannya. 

Setiap manusia mempunyai 23 pasang kromoson utama, yang masing-masing punya fungsinya seperti – kromosom ke-1 mengatur tentang kehidupan (jejak kehidupan lampau juga dapat dirunut pada kromosom ini), kromosom ke-17 berisi kode ttg kematian (nah kematian bisa diprediksi dari sini, kata siapa tuh rahasianya ’seseorang’ hehe), dst dst.... (tanyakan lebih lanjut jika ingin mendengarkan cerita tentang kromosom yang lainnya), nah antara kromosom ke 7 dan 8 ada sepasang kromosom tanpa nomor, yang biasa kita kenal dengan kromosom X dan Y. Disinilah penjelasan ttg gay dan lesbi didapatkan....

Dean Hamer, seorang pakar genetika, pada tahun 1993 menemukan bahwa ada satu gen dalam kromosom X  yang memiliki pengaruh besar pada orientasi seksual, oleh berbagai kalangan kemudian dikenal sebagai gen Xq 28 atau gen gay. Hal ini mengarah pada kesimpulan bahwa homoseksualitas adalah fenomena biologis yang bertentangan dengan pandangan umum saat itu bahwa gay dan lesbi disebabkan karena tekanan kultural atau pilihan secara sadar.

Dalam sebuah studi, didapatkan sangat mungkin bahwa homoseksualitas itu diturunkan. Studi tsb melibatkan 54 gay yang kembar frakternal (bukan satu telur), 12 diataranya juga memiliki saudara kembar yang gay. Sedangkan pada 56 kembar indentik, 29 diantaranya mempunyai saudara kembar yang gay.

Pada observasi yang dilakukan pada 110 keluarga yang memiliki anggota keluarga pria yg gay diperoleh bahwa homoseksualitas menempatkan diri pada garis perempuan. Jika ada seorang anggota keluarga gay, maka anggota keluarga dari generasi terdahulu yang paling mungkin jug seorang gay adalah saudara lelaki dari ibu, bukan ayah.

Hal ini yang menjadikan kesimpulan bahwa gen ini berada pada kromosom X satu-satunya perangkat gen penting yang diwarisi seorang pria dari ibunya. Dan dengan cepat ditemukan suatu daerah di kromosom X pada bagian ujung lengan panjang kromosom X di lokus ke-28. Selanjutnya gen itu dikenal sebagai gen Xq-28.

Begitulah menurut genetika, mengapa homoseksualitas dapat terjadi. Dan menurut penelitian yg sama didapatkan angka bahwa 4% dari kaum pria di dunia dipastikan memiliki gen ini, dan dipastikan adalah seorang gay.

Tapi tetap ada kemungkinan seseorang yang terlahir dengan kromoson X tanpa gen Xq-28 yang mempunyai perilaku homoseksualitas ini. Hal ini mungkin dapat dijelaskan seperti ini, ada seorang yang terlahir kidal secara genetika, tapi ada juga kidal yang terjadi karena pengkondisian dan keterbiasaan. Perilaku homoseksualitas seperti ini didapatkan pada kondisi seperti di pondok pesantren, penjara, barak-barak militer yang memungkinkan terjadinya pengkondisian. Dalam kasus ini, maka pikiran otomatis memegang peranan penting. Dan dari pengalaman sy , hal seperti ini dapat dihilangkan jika memang diinginkan melalui berbagai teknik pengendalian pikiran, salah satunya melalui hypnotherapy.

Semoga bermanfaat....


Masuk akal...
Brati cara menekan laju G/L itu sndri mending pemerintah "melegalkan" pernikahan G/L...
Percuma ditekan truz sama2 rugi,si G/L rugi dan masyarakat juga rugi...
Kemudian soal "Pengkondisian",gw secr logika ykin hal ini bisa terjd...
Tp hal tsb sangat kecil kemungkinan,Seorg yg Bukan "gay"
Menjd "gay" diantara 100jt org mgkn cuma 1org saja yg bs begitu...
Mslhnya tetap kembali kenapa faktor bawaan lhr dan gen2 yg anda sbtkan..
Secara kajian,gw jamin 100% Gay tak mungkin menaklukan "Co yg Bukan Gay"
Kemudian td gw baca tmn u ya???yg suka co handsome???
Ya ampun...Siapa sich yg gk suka yg cantik dan cakep???
Wajar aja kok...
Bahkan seorg "Gay" sangat pemilih....
Umumnya "Gay" yg gw kenal rata2 cakep,truz berlatar belakang Oke...
Kebykan co chinese,ada jg yg laen...
Soal kasus "patah hati" 100% gua tdk sependapat dgn hal ini..
Krn secara real gw uda lihat teman co gw yg sudah berpacaran lbh dr 50x...
Patah hati ampe mau bunuh diri,tp yg  gw heran gk kapok2 ^^
Ampe gw geram ma tuch co,Coz ada masalah cari2 gw,bertele2 soal "cintanya"
Ampe suatu hari dia blg mau bunuh diri,gw blg ma dia mati juga gpp,Lebih cepat lebih baek(Krn geram banget gw ma dia,gimana gk mau geram tiap x patah hati selalu blg gitu(mksdnya blg mau mati aja deh,gk mau pcaran lagi ma ce)..Eh tp blm ampe 1bln uda dpt ce baru...Kurang ajar banget kan???Gk kapok2 lagi.Bilang aja tobat tp trus2an cari ce!)
So kesimpulan gw faktor "patah hati" cuma akalan2 kaum G/L gw jamin 99,9% deh...
Kl bilang faktor patah hati secara "logika" kita kan gk bisa menyalahkan "dia" bukan??
Secara absolute manusia manapun tdk suka "Disalahkan"
Prinsip dsr manusia selalu "membela diri"
_/\_
Langkah pertama adalah langkah yg terakhir...

Offline Riky_dave

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.237
  • Reputasi: -13
  • Gender: Male
Re: Penyebab Gay atau Lesbian ??
« Reply #84 on: 21 May 2008, 08:11:31 PM »
Quote
Kebiri??Kenapa tdk boleH??apa yg slh dgn hal tsb??Kebiri tdk sama dgn tanpa alat kelamin loh...
yg tanpa gender/gk jelas=bencong loh...Truz impoten manknya kenapa??
Saya percaya sebab akibat, dikatakan di Abhidhamma, ada orang yang memang tidak mempunyai kondisi untuk mencapai jhana, apalagi tingkat kesucian. Diantaranya ciri-cirinya adalah orang cacat (mungkin, kayaknya gak semua deh). Dijelaskan di komentar bahwa tanpa alat kelamin mungkin merupakan salah satu ciri orang yang tidak bisa mencapai jhana, apalagi tingkat kesucian. Dari normal menjadi buta merupakan pengaruh karma yang menghancurkan (upaghataka kamma), sama seperti Raja Ajasattu, bisa mencapai tingkat kesucian Sottapana, tetapi karena melakukan akusala garuka kamma, jadi kemampuan tersebut hancur. Mungkin kalau ada orang terlahir normal, terus anunya terpotong, dianggap kondisi untuk mencapai tingkat kesucian juga hancur ya?
Bentar,gw bingung deh...
Quote
Memang berkaitan dgn kamma krn walaupun dikatakn setiap manusia memiliki benih kebuddhaan ttp kamma memegang slh 1 faktor yg ptg...Tp yg gw heran apa hubnya dgn tdk ada kelamin???Apa hubnya dgn org buta tdk bisa mencapai kesucian arahat???
"Saya percaya sebab akibat, dikatakan di Abhidhamma, ada orang yang memang tidak mempunyai kondisi untuk mencapai jhana, apalagi tingkat kesucian"
Mgkn yg dimaksudkan disini adalah kamma org tsb tdk mendkg(bkn krn dia cacat dsbnya??)
Krn secara absolute tdk semua org bs mencapai kearahatan dgn ada atau tanpa Buddha itu sendiri...
Krn kamma menjd slh 1 faktor utamanya...
Kayaknya gw da tau deh jawabannya.Jk ada kesalahan mohon dikoreksi ya bro...
Tdk ada alat kelamin/buta tdk bisa mencapai tingkatan kesucian apakah bisa dikaitkan dengan Nibbana itu sendiri??
Pada dsarnya seperti yg prnh anda posting dislh 1 forum ini(gw lupa di forum mana) utk mencapai nibbana hrs memiliki rupa dan nama secara definisi artinya batin dan badan jasmani???
Brati secara hal tsb org buta dikatakan badan jasmaninya tdk lengkap sehingga tdk bisa mencapai Nibbana??
Tp msh ada 1hal yg menganggu pikiran gw...
Jika buta dikatakan badan jasmani apa benar???
Bukankah buta brati kehilangan salah 1 dr 6indera??Yakni yg mencakup kedalam salayatana???
Kalau yg ini gimana??Mohon bantuan saudara2 sedharma...
 _/\_
Langkah pertama adalah langkah yg terakhir...

Offline Sunkmanitu Tanka Ob'waci

  • Sebelumnya: Karuna, Wolverine, gachapin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.740
  • Reputasi: 234
  • Gender: Male
Re: Penyebab Gay atau Lesbian ??
« Reply #85 on: 21 May 2008, 09:04:29 PM »
Quote
Brati secara hal tsb org buta dikatakan badan jasmaninya tdk lengkap sehingga tdk bisa mencapai Nibbana??
Di Abhidhamma dikatakan ada kemungkinan orang buta tidak memiliki kondisi mencapai jhana, apalagi tingkat kesucian. Karena jika suatu makhluk meninggal, dan hanya bersekutu dengan 2 sifat kebajikan (salah satu dari alobha, adosa, dan meninggal) bisa terlahir sebagai manusia, tetapi biasanya tidak lengkap (cacat mental, cacat fisik, dan lain-lain). Kalau hanya bersekutu dengan 2 sifat kebajikan gak bisa mencapai jhana, apalagi tingkat kesucian.
Jadi bro Riky_dave sebagai manusia normal (saya asumsikan anda normal ;D) semestinya punya kondisi mencapai jhana, dan mungkin bisa mencapai tingkat kesucian.
Tapi kondisi cacat tidak bisa itu tidak selalu benar, ada manusia yang bisa jadi Arahat walaupun buta.
HANYA MENERIMA UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BENTUK GRP
Fake friends are like shadows never around on your darkest days

Offline Sol Capoeira

  • Sebelumnya: El Sol
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.746
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Re: Penyebab Gay atau Lesbian ??
« Reply #86 on: 21 May 2008, 09:10:26 PM »
Alohaaaaa
Mau nanya nih... apa penyebab seseorang itu Gay ato Lesbian? ada hub ma karma buruk yg di perbuat?
apakah G ato L bs di sembuhkan?

 _/\_
kalo menurut aye..

Straight, gay, lesbian..itu semuanya nafsu..

kayak ada yg suka baca komik jepang, amerika ato korea..

nah...

apakah bisa disembuhkan? menurut aye seh bisa..

gw baca komik jepang, bisa bosen...kadang baca juga komik amerika..

itu jawapan gw...

eniwei, gw straight!..-_-"

Offline Sunkmanitu Tanka Ob'waci

  • Sebelumnya: Karuna, Wolverine, gachapin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.740
  • Reputasi: 234
  • Gender: Male
Re: Penyebab Gay atau Lesbian ??
« Reply #87 on: 21 May 2008, 09:16:34 PM »
Tepat, orientasi seksual adalah nafsu. Yang nafsu dan kemelekatan sudah tidak ada, preferensi gender mana yang lebih disukai sudah tidak ada lagi. Dia tidak melekat pada lawan jenis atau yang sejenis.
HANYA MENERIMA UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BENTUK GRP
Fake friends are like shadows never around on your darkest days

Offline Lily W

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.121
  • Reputasi: 241
  • Gender: Female
Re: Penyebab Gay atau Lesbian ??
« Reply #88 on: 22 May 2008, 11:55:55 AM »
Bila ditinjau dr hukum kamma dan tumimbal-lahir
Gay ato Lesbian dilahirkan dgn kesadaran yg bernama Upekkhasanatirana-citta ( duuh panjang amat sick sampe nyontek)    :))
hal ini dpt terjadi sebagai hasil perbuatan jahatnya di masa lampau.
apakah yg dimaksud melanggar sila 3 pancasila Buddhis??
Mohon pencerahan      _/\_
thz......

Di liat dari kesadaran Tumimbal lahir (patisandhi citta), patisandhi citta terdiri dari :
1. Upekkhasantiranavipaka citta
2. Mahavipaka citta
3. Mahaggatta vipaka citta

Upekkhasantiranavipaka citta kan termasuk ahetuka citta (kesadaran yg tidak bersekutu dengan sebab/hetu) yg kelompok ahetuka kusala vipaka citta (kesadaran yang menjadi hasil/akibat dari kusala kamma/perbuatan baik yg telah dilakukan pd masa lampau). berarti kalo kesadaran yg ini...akan mengakibatkan terlahir di alam manusia tapi cacat (cacat sejak berada di dlm kandungan cth : buta, py 2 jenis kelamin, idiot, tdk py kelamin, banci, dll). Nah...sedangkan penyebab gay n lesbi kan bukan semuanya berasal dari cacat sejak di dlm kandungan. Sebagian penyebab gay n lesbi di pengaruhi oleh CUKA (citta, utu, kamma, ahara yg telah di postingkan oleh Bro Hedi).

Dikatakan telah melanggar sila ke 3 apabila semua faktor2 di bawah ini terpenuhi :
1.   Ada objek yang tidak patut di gauli
2.   Mempunyai pikiran untuk menyetubuhi objek tersebut
3.   Berpikir untuk menyetubuhi
4.   Berusaha untuk menyetubui
5.   Berhasil Menyetubuhi melalui usaha tersebut

Objeknya bisa berupa :
1. Objek yang menyebabkan pelanggaran sila ketiga :
Bagi seorang laki-laki :
a.   Wanita yang telah menikah
b.   Wanita yang masih dalam pengawasan atau asuhan keluarga
c.   Wanita yang dilarang menurut adapt istiadat, peraturan agama, atau hokum Negara/kerajaan
d.   Yang dilarang karena adat istiadat adalah wanita yang masih dalam satu garis keturunan yang dekat
e.   Yang dilarang karena peraturan agama adalah wanita yang menjalankan kehidupan suci (brahmacari). Dalam tradisi Theravada wanita disebut di atas adalah Upasika Atthasila, Samaneri dan Bhikkhuni.
f.   Yang dilaarang karena hokum Negara/kerajaan adalah wanita yang menjadi selir raja.

2. Objek yang menyebabkan pelanggaran sila ketiga :
Bagi seorang wanita :
a.   Laki-laki yang telah menikah
b.   Laki-laki yang dilarang karena peraturan agama, misalnya : Upasaka, Atthasila, Samanera dan Bhikkhu

_/\_ :lotus:




~ Kakek Guru : "Pikiran adalah Raja Kehidupan"... bahagia dan derita berasal dari Pikiran.
~ Mak Kebo (film BABE) : The Only way you'll find happiness is to accept that the way things are. Is the way things are

Offline Riky_dave

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.237
  • Reputasi: -13
  • Gender: Male
Re: Penyebab Gay atau Lesbian ??
« Reply #89 on: 22 May 2008, 07:55:40 PM »
_/\_ Thanks infonya karuna...
Langkah pertama adalah langkah yg terakhir...