topic short url: http://dhct.ws/f2796

Author Topic: Penyebab Gay atau Lesbian ??  (Read 49116 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline JackDaniel

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 825
  • Reputasi: 24
  • Gender: Male
Penyebab Gay atau Lesbian ??
« on: 20 May 2008, 04:06:31 PM »
Alohaaaaa
Mau nanya nih... apa penyebab seseorang itu Gay ato Lesbian? ada hub ma karma buruk yg di perbuat?
apakah G ato L bs di sembuhkan?

 _/\_
"Karena pandangan yang salah orang bodoh menghina ajaran mulia, orang suci dan orang bijak. Ia akan menerima akibatnya yang buruk, seperti rumput kastha yang berbuah hanya untuk menghancurkan dirinya sendiri".

DHAMMAPADA, syair 164

Offline Riky_dave

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.237
  • Reputasi: -13
  • Gender: Male
Re: Penyebab Gay atau Lesbian ??
« Reply #1 on: 20 May 2008, 04:11:24 PM »
Secara kedokteraan G and L gk bs disembuhin...
Secara umum sih ada 3orientasi seksual:
1.Homoseksual(suka sesama jenis)
2.Biseksual(suka kedua jenis(Co dan ce))
3.Heteroseksual(Suka beda jenis)
Secara umum yg dikategorikan G and L termsk dlm Homoseksual,sehingga sampai saat ini tdk bs sembuhkan(bahkan jgn disembuhkan deh,kshan mrk)
Kemudian jIka dia Masih Biseksual masih ada kemungkinan Sembuh(tp disini gw masih agak rancu dengan kata "Sembuh")
Krn secara realita G n L itu wajar2 aja kok,gk ada yg slh..
Dsini mereka juga bknlah penyimpangan seksual maupun penyakit...
Kemudian may be sich krn kamma mereka...
Tp gw gk tau apa penyebab kamma mereka hingga terlahir spt begitu...
Kemudian G n L gk sama lo ama "bencong",beda....
Masalahnya msh panjang lagi...G masih mempunyai pembagian2nya...
_/\_
Langkah pertama adalah langkah yg terakhir...

Offline JackDaniel

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 825
  • Reputasi: 24
  • Gender: Male
Re: Penyebab Gay atau Lesbian ??
« Reply #2 on: 20 May 2008, 04:14:16 PM »
3.Heteroseksual(Suka beda jenis)


maksudnya??
"Karena pandangan yang salah orang bodoh menghina ajaran mulia, orang suci dan orang bijak. Ia akan menerima akibatnya yang buruk, seperti rumput kastha yang berbuah hanya untuk menghancurkan dirinya sendiri".

DHAMMAPADA, syair 164

Offline Riky_dave

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.237
  • Reputasi: -13
  • Gender: Male
Re: Penyebab Gay atau Lesbian ??
« Reply #3 on: 20 May 2008, 04:15:12 PM »
3.Heteroseksual(Suka beda jenis)


maksudnya??

Maksudnya ya co sk ma ce(kan beda jenis)
Ada yg kurang paham nanya aja...Coz gw ada dikit observasi ttg kaum G
_/\_
Langkah pertama adalah langkah yg terakhir...

Offline Riky_dave

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.237
  • Reputasi: -13
  • Gender: Male
Re: Penyebab Gay atau Lesbian ??
« Reply #4 on: 20 May 2008, 04:15:47 PM »
Biseksual disni,cthnya 1co dia bisa suka ce maupun co...
_/\_
Langkah pertama adalah langkah yg terakhir...

Offline Umat Awam

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 774
  • Reputasi: 28
  • Gender: Male
Re: Penyebab Gay atau Lesbian ??
« Reply #5 on: 20 May 2008, 04:18:12 PM »
heteroseksual itu artinya org normal seperti anda dan saya... :D

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.562
  • Reputasi: 449
  • Gender: Male
Re: Penyebab Gay atau Lesbian ??
« Reply #6 on: 20 May 2008, 04:19:39 PM »
Gay / Lesbi bisa disebabkan karena faktor psikologis juga.
Misal seseorang yang dikecewakan atau disakiti oleh lawan jenis cenderung menderita kelainan seperti ini.

Mengenai karma buruk ? (Karma buruk lampau ya?)
Saya prefer melihat ini bisa jadi akibat karma buruk kehidupan lampau
tidak menghargai orang yang menyebabkan tidak dihargai ybs oleh lawan jenis di kehidupan sekarang.

Ditambah lagi faktor citta (pikiran) yang belum matang, tidak menerima dengan sadar
kondisi yang terjadi pada saat ini di mana ybs tidak dihargai oleh lawan jenis.

CMIIW
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Umat Awam

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 774
  • Reputasi: 28
  • Gender: Male
Re: Penyebab Gay atau Lesbian ??
« Reply #7 on: 20 May 2008, 04:19:58 PM »
memank para G dan L ga bisa DISEMBUHKAN, tp jika mereka berniat, maka dia bisa SEMBUH..

_/\_

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.562
  • Reputasi: 449
  • Gender: Male
Re: Penyebab Gay atau Lesbian ??
« Reply #8 on: 20 May 2008, 04:23:12 PM »
memank para G dan L ga bisa DISEMBUHKAN, tp jika mereka berniat, maka dia bisa SEMBUH..

_/\_
Kalau IMO pribadi, bisa.. merujuk dengan istilah ce Lily (CUKA)
CUKA = Citta Utu Kamma Ahara
Intinya
1. ybs harus belajar mengendalikan pikiran (Citta)
2. ybs harus belajar keluar dari lingkungan lesbi / gay (Utu)
3. ybs harus lebih banyak berbuat baik agar kamma baik lebih banyak untuk meminimalisasi signifikan kamma buruk (Kamma)
4. ybs harus makan makanan bergizi untuk bisa melakukan point 1,2,3 (Ahara)

Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline JackDaniel

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 825
  • Reputasi: 24
  • Gender: Male
Re: Penyebab Gay atau Lesbian ??
« Reply #9 on: 20 May 2008, 04:23:32 PM »
Quote
Maksudnya ya co sk ma ce(kan beda jenis)
Ada yg kurang paham nanya aja...Coz gw ada dikit observasi ttg kaum G
_/\_

Observasi? maksudnya?
"Karena pandangan yang salah orang bodoh menghina ajaran mulia, orang suci dan orang bijak. Ia akan menerima akibatnya yang buruk, seperti rumput kastha yang berbuah hanya untuk menghancurkan dirinya sendiri".

DHAMMAPADA, syair 164

Offline Riky_dave

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.237
  • Reputasi: -13
  • Gender: Male
Re: Penyebab Gay atau Lesbian ??
« Reply #10 on: 20 May 2008, 04:24:37 PM »
Gay / Lesbi bisa disebabkan karena faktor psikologis juga.
Misal seseorang yang dikecewakan atau disakiti oleh lawan jenis cenderung menderita kelainan seperti ini.
Gk s7 banget loh...
Namanya faktor psikologis itu secara umum cuma lah pembenaran dr kaum2 mereka untuk diakui(Krn byk agama yg menghujat mereka,mengatasnamakan agama utk mendiskriminasikan mereka)
Kemudian Sdh saya tekankan itu bukan kelainan ^^
Sudah terjd dslrh belahan2 dunia....Bahkan hewan juga ada kok...
Masalah disakiti oleh lawan jenis,menurut gw kl co/ce itu normal yg plg over pun bunuh diri,gk mungkin pindah haluan ^^

Quote
Mengenai karma buruk ? (Karma buruk lampau ya?)
Saya prefer melihat ini bisa jadi akibat karma buruk kehidupan lampau
tidak menghargai orang yang menyebabkan tidak dihargai ybs oleh lawan jenis di kehidupan sekarang.
Bisa ya bisa tdk

Quote
Ditambah lagi faktor citta (pikiran) yang belum matang, tidak menerima dengan sadar
kondisi yang terjadi pada saat ini di mana ybs tidak dihargai oleh lawan jenis.
Tdk ada hubnya sama sekali dengan citta ^^

_/\_
Langkah pertama adalah langkah yg terakhir...

Offline Riky_dave

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.237
  • Reputasi: -13
  • Gender: Male
Re: Penyebab Gay atau Lesbian ??
« Reply #11 on: 20 May 2008, 04:26:02 PM »
Quote
Maksudnya ya co sk ma ce(kan beda jenis)
Ada yg kurang paham nanya aja...Coz gw ada dikit observasi ttg kaum G
_/\_

Observasi? maksudnya?
Ya banyak kok kenalan gw yg G n L...
Observasi ya nanya langsung,ketemu gitu...
Dan melihat perkembangan2nya secara umum(Ilmu gw cuma dkit jd kl u pengen tau lbh jauh nanya aja gw jawab semampu gw ^^)
_/\_
Langkah pertama adalah langkah yg terakhir...

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.562
  • Reputasi: 449
  • Gender: Male
Re: Penyebab Gay atau Lesbian ??
« Reply #12 on: 20 May 2008, 04:27:25 PM »
Gay / Lesbi bisa disebabkan karena faktor psikologis juga.
Misal seseorang yang dikecewakan atau disakiti oleh lawan jenis cenderung menderita kelainan seperti ini.
Gk s7 banget loh...
Namanya faktor psikologis itu secara umum cuma lah pembenaran dr kaum2 mereka untuk diakui(Krn byk agama yg menghujat mereka,mengatasnamakan agama utk mendiskriminasikan mereka)
Kemudian Sdh saya tekankan itu bukan kelainan ^^
Sudah terjd dslrh belahan2 dunia....Bahkan hewan juga ada kok...
Masalah disakiti oleh lawan jenis,menurut gw kl co/ce itu normal yg plg over pun bunuh diri,gk mungkin pindah haluan ^^

Quote
Mengenai karma buruk ? (Karma buruk lampau ya?)
Saya prefer melihat ini bisa jadi akibat karma buruk kehidupan lampau
tidak menghargai orang yang menyebabkan tidak dihargai ybs oleh lawan jenis di kehidupan sekarang.
Bisa ya bisa tdk

Quote
Ditambah lagi faktor citta (pikiran) yang belum matang, tidak menerima dengan sadar
kondisi yang terjadi pada saat ini di mana ybs tidak dihargai oleh lawan jenis.
Tdk ada hubnya sama sekali dengan citta ^^

_/\_

Please explain..

Mungkin perlu saya tambahkan faktor psikologis ini tidak hanya disakiti oleh lawan jenis..
tetapi bisa juga yang sejenis, misalnya korban sodomi, dll. atau korban kekerasan lainnya
« Last Edit: 20 May 2008, 04:31:01 PM by FoxRockman »
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Riky_dave

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.237
  • Reputasi: -13
  • Gender: Male
Re: Penyebab Gay atau Lesbian ??
« Reply #13 on: 20 May 2008, 04:30:48 PM »
Gay / Lesbi bisa disebabkan karena faktor psikologis juga.
Misal seseorang yang dikecewakan atau disakiti oleh lawan jenis cenderung menderita kelainan seperti ini.
Gk s7 banget loh...
Namanya faktor psikologis itu secara umum cuma lah pembenaran dr kaum2 mereka untuk diakui(Krn byk agama yg menghujat mereka,mengatasnamakan agama utk mendiskriminasikan mereka)
Kemudian Sdh saya tekankan itu bukan kelainan ^^
Sudah terjd dslrh belahan2 dunia....Bahkan hewan juga ada kok...
Masalah disakiti oleh lawan jenis,menurut gw kl co/ce itu normal yg plg over pun bunuh diri,gk mungkin pindah haluan ^^

Quote
Mengenai karma buruk ? (Karma buruk lampau ya?)
Saya prefer melihat ini bisa jadi akibat karma buruk kehidupan lampau
tidak menghargai orang yang menyebabkan tidak dihargai ybs oleh lawan jenis di kehidupan sekarang.
Bisa ya bisa tdk

Quote
Ditambah lagi faktor citta (pikiran) yang belum matang, tidak menerima dengan sadar
kondisi yang terjadi pada saat ini di mana ybs tidak dihargai oleh lawan jenis.
Tdk ada hubnya sama sekali dengan citta ^^

_/\_

Please explain..


Secara umum,u gk bisa bilang citta,jika memaksakan citta org tsb dengan berkata dia normal normal dan normal takkan pernah berhasil...
Krn bisa menyakiti tu G/L sendiri...
krn sudah faktor bawaan/lahir dari sistem DNA nya sendiri..
Sehingga tdk bs dikatakan krn faktor patah hati,byk ditolak oleh lawan jnsnya,bla2 deh..
um2...truz hal apa yg menurut u kurang jelas lagi??
Tar ya gw lihat majalah yg ada membahas ttg G n L ^^
tar baru gw tulis lagi bsk/nanti malem aja deh...hehehe
Biar lebih konkret...
_/\_
Langkah pertama adalah langkah yg terakhir...

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.562
  • Reputasi: 449
  • Gender: Male
Re: Penyebab Gay atau Lesbian ??
« Reply #14 on: 20 May 2008, 04:32:58 PM »
Gay / Lesbi bisa disebabkan karena faktor psikologis juga.
Misal seseorang yang dikecewakan atau disakiti oleh lawan jenis cenderung menderita kelainan seperti ini.
Gk s7 banget loh...
Namanya faktor psikologis itu secara umum cuma lah pembenaran dr kaum2 mereka untuk diakui(Krn byk agama yg menghujat mereka,mengatasnamakan agama utk mendiskriminasikan mereka)
Kemudian Sdh saya tekankan itu bukan kelainan ^^
Sudah terjd dslrh belahan2 dunia....Bahkan hewan juga ada kok...
Masalah disakiti oleh lawan jenis,menurut gw kl co/ce itu normal yg plg over pun bunuh diri,gk mungkin pindah haluan ^^

Quote
Mengenai karma buruk ? (Karma buruk lampau ya?)
Saya prefer melihat ini bisa jadi akibat karma buruk kehidupan lampau
tidak menghargai orang yang menyebabkan tidak dihargai ybs oleh lawan jenis di kehidupan sekarang.
Bisa ya bisa tdk

Quote
Ditambah lagi faktor citta (pikiran) yang belum matang, tidak menerima dengan sadar
kondisi yang terjadi pada saat ini di mana ybs tidak dihargai oleh lawan jenis.
Tdk ada hubnya sama sekali dengan citta ^^

_/\_

Please explain..


Secara umum,u gk bisa bilang citta,jika memaksakan citta org tsb dengan berkata dia normal normal dan normal takkan pernah berhasil...
Krn bisa menyakiti tu G/L sendiri...
krn sudah faktor bawaan/lahir dari sistem DNA nya sendiri..
Sehingga tdk bs dikatakan krn faktor patah hati,byk ditolak oleh lawan jnsnya,bla2 deh..
um2...truz hal apa yg menurut u kurang jelas lagi??
Tar ya gw lihat majalah yg ada membahas ttg G n L ^^
tar baru gw tulis lagi bsk/nanti malem aja deh...hehehe
Biar lebih konkret...
_/\_
Oh.. Inti dari jawaban Anda, Gay / Lesbi terjadi akibat adanya faktor bawaan DNA ?
Hanya faktor genotipe saja kah ? Tidak ada faktor phenotipe ?

Ok.. saya tunggu jurnal ilmiah dari Anda. Thanks
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl