topic short url: http://dhct.ws/f21799

Author Topic: Helppp.. soal ujian SIM C  (Read 7424 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Rina Hong

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.256
  • Reputasi: 4
  • Gender: Female
Helppp.. soal ujian SIM C
« on: 06 January 2012, 09:58:09 AM »
 _/\_ hai teman-teman

ada yang punya soal ujian teori SIM C dan jawabannya ga?

katanya sekarang buat SIM C harus pakai ujian teori dan praktek.

waktu itu saya pernah ikut sekali dan jawabannya salah" jadi ga lulus. :(
kali ini mau coba ikut lagi.

Thanks,
RIna
The four Reliances
1st,rely on the spirit and meaning of the teachings, not on the words;
2nd,rely on the teachings, not on the personality of the teacher;
3rd,rely on real wisdom, not superficial interpretation;
And 4th,rely on the essence of your pure Wisdom Mind, not on judgmental perceptions

Offline Yani Puk

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.204
  • Reputasi: 36
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Helppp.. soal ujian SIM C
« Reply #1 on: 06 January 2012, 10:08:39 AM »
_/\_ hai teman-teman

ada yang punya soal ujian teori SIM C dan jawabannya ga?

katanya sekarang buat SIM C harus pakai ujian teori dan praktek.

waktu itu saya pernah ikut sekali dan jawabannya salah" jadi ga lulus. :(
kali ini mau coba ikut lagi.

Thanks,
RIna

jawabannya cuma SATU : BAYAR   :)) jadi tidak perlu test sna sni. Klo srh test jg formalitas aja dan pasti LULUS

Offline Mas Tidar

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.189
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
Re: Helppp.. soal ujian SIM C
« Reply #2 on: 06 January 2012, 10:52:54 AM »
jawabannya cuma SATU : BAYAR   :)) jadi tidak perlu test sna sni. Klo srh test jg formalitas aja dan pasti LULUS
apakah jawaban YP termasuk musavada? Bgmn kita menyikapi unt diri kita sndiri ?
Saccena me samo natthi, Esa me saccaparamiti

"One who sees the Dhamma sees me. One who sees me sees the Dhamma." Buddha

Offline Yani Puk

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.204
  • Reputasi: 36
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Helppp.. soal ujian SIM C
« Reply #3 on: 06 January 2012, 11:14:14 AM »
apakah jawaban YP termasuk musavada? Bgmn kita menyikapi unt diri kita sndiri ?

saya pernah test ujian, gak lulus akhirnya saya bayar 250rb lagi (diluar harga form 7rb dan biaya tetek  bengek lain)
Akhirnya setelah diskusi panjang selama satu jam, mereka menerima uang saya 250rb dan membiarkan saya melanjutkan tes lainnya. Tes praktek which is cuma muter muter gak sampe 5 menit :whistle:
Tunggu lagi sejam trus dipanggil buat foto ^-^
Terus tunggu lagi.. akhirnya JADI deh SIM C gua  :) ( bangga setengah mati untung gak smp mati wkwkwk) :))

Setelah ditotal saya buat SIM C itu 375 rb dimana harga SIM A saat itu sekitar segitu... hmmm...  :-? ::) :o
Klo tau, mending eike bikin pake calo alias biro jasa aja... Bres, gampang, biaya sama dan tidak perlu repot terutama buat mikir test tertulis dimana soal rambu2 lalu lintas, kegunaan SIM C, dll.

Offline bawel

  • Sebelumnya: Comel
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.755
  • Reputasi: 71
  • Gender: Male
  • namanya juga bawel ;D
Re: Helppp.. soal ujian SIM C
« Reply #4 on: 06 January 2012, 05:04:16 PM »
_/\_ hai teman-teman

ada yang punya soal ujian teori SIM C dan jawabannya ga?

katanya sekarang buat SIM C harus pakai ujian teori dan praktek.

waktu itu saya pernah ikut sekali dan jawabannya salah" jadi ga lulus. :(
kali ini mau coba ikut lagi.

Thanks,
RIna

kalo ikut ujian tanpa perantara memang katanya ngak akan diluluskan, seperti yang saya pernah lihat di tv, anggota kpk yang sudah belasan kali ikut ujian tapi ngak lulus-lulus :P.
kalo berani memaksa sih boleh aja, minta lembar jawaban yang sudah dikoreksi sama polisinya terus periksa lagi sama kunci jawaban secara manual ;D.

kalo soal ujian, sepertinya ngak ada yah, tapi kalo buku teorinya ada disediakan di sana ;D.

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: Helppp.. soal ujian SIM C
« Reply #5 on: 06 January 2012, 05:09:21 PM »
Kanon katanya soal teorynya berupa gambar rambu2 lalu lintas..
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline wang ai lie

  • Sebelumnya: anggia.gunawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.204
  • Reputasi: 72
  • Gender: Male
  • Terpujilah Sang Bhagava,Guru para Dewa dan Manusia
Re: Helppp.. soal ujian SIM C
« Reply #6 on: 06 January 2012, 05:22:54 PM »
apakah jawaban YP termasuk musavada? Bgmn kita menyikapi unt diri kita sndiri ?

gak juga kalau di lihat, saya juga bikin sim suruh orang, datang disuruh foto lantas 2 jam jadi simnya , gak pakai test  :)) :)) :))
Namo Mahakarunikaya Avalokitesvaraya, Semoga dengan cepat saya mengetahui semua ajaran Dharma,berada dalam perahu Prajna,mencapai Sila, Samadhi, dan Prajna,berada dalam kediaman tanpa perbuatan,bersatu dengan Tubuh Agung Dharma

Offline Anestan

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.830
  • Reputasi: 106
  • Gender: Male
Re: Helppp.. soal ujian SIM C
« Reply #7 on: 06 January 2012, 07:52:45 PM »
teori masih gampang.. soalnya ada jawabannya di soal itu ;D
yg susah itu praktek.. tiang yg harus dilewatin ga boleh jatuh 1 pun... :P
mending pakai biro jasa aja :jempol:

Offline Raya Ditthi

  • Sebelumnya: lia.oc
  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 165
  • Reputasi: 14
  • Gender: Female
Re: Helppp.. soal ujian SIM C
« Reply #8 on: 06 January 2012, 08:43:40 PM »
Quote
_/\_ hai teman-teman

ada yang punya soal ujian teori SIM C dan jawabannya ga?

katanya sekarang buat SIM C harus pakai ujian teori dan praktek.

waktu itu saya pernah ikut sekali dan jawabannya salah" jadi ga lulus. :(
kali ini mau coba ikut lagi.

Thn kemarin bikin SIM A dan C sekaligus, pas kebetulan pada saat itu lagi ketat banget, tapi pas teori dibagikan 2 soal untuk yg buat SIM A dan C cuma ditulis atasnya untuk masing2 sim, pusing juga sih pas baca soal ujian teorinya , ehhhh  nga taunya setelah 5 menit kemudian, polisi yg membagikan soal bilang ; berhubung untuk mempersingkat waktu ujian lalu dibagikan lembar jawabannya kemasing2 peserta biar cepet, dia bilang soalnya didepan byk yg ngantri, wahhhhhh bayangin yg ikut ujian org dewasa langsung gemuruh dikasih contekan dlm waktu 5 menit kemudian lembar soal sdh dikumpulkan.
Setelah itu dibariskan kedepan buat ujian praktek yg SIM C sdh disiapkan motor yg gigi atau klu nga bisa motor yg motor yg matic jg sdh disediakan, tp polisinya biasanya hny memilih 2 atau 3 org saja dari sekian byk yg baris. Nah...pas ujian praktek mobil , kebeneran memang blom lancar juga stir pd waktu itu cm modal nekad aja sekalian bikin sim,  disuruh naik mobil APV waktu itu, dibangku sebelah pengemudi sdh ada polisi yg ngetesnya, pertama dia hny tanya bagaimana pertama cara menyetir mobil, sy bilang stater dulu mobilnya pak..... trus ijek kopling mskin gigi, yach....uda coba.....dia bilang, ehh pas dicoba br jg distater injek kopling mskin gigi 1 , kopling blom dilepas herannya mobilnya sdh mundur maju sendiri ,,nga taunya polisi disebelah yang mundur majuin mobilnya sambil senyum-senyum dia bilang ; dah...sdh kelar prakteknya ................... :o
nga taunya dibangku sebelah ..ada kopling, gas dan remnya juga......dlm hati berpikir buat apa coba dites cuma formalitas doank...... :P :P :P ;D ;D
** semoga semua mahluk hidup berbahagia**

 

Bingung soal kepercayaan dan tujuan hidup.

Started by ang

Replies: 71
Views: 10495
Last post 05 October 2009, 08:47:48 PM
by Kelana
Info soal Buku dan DVD Dhamma yg Free

Started by yudiboy

Replies: 1
Views: 594
Last post 24 June 2012, 09:59:54 PM
by Mas Tidar
Soal yayasan secara hukum

Started by inJulia

Replies: 9
Views: 3364
Last post 30 August 2008, 11:20:04 PM
by Kemenyan
tolong , soal latihan komputer

Started by vathena

Replies: 3
Views: 1694
Last post 03 June 2009, 09:44:56 PM
by vathena
nanya soal pajak

Started by tesla

Replies: 9
Views: 1262
Last post 21 January 2011, 05:42:20 PM
by tesla
apa ada yg tau soal obat2an ?

Started by wang ai lie

Replies: 64
Views: 4989
Last post 17 May 2011, 09:58:24 PM
by wang ai lie
apakah siswa yang belum membayar uang kegiatan dilarang ikut ujian?

Started by wang ai lie

Replies: 26
Views: 2602
Last post 31 May 2011, 10:10:01 PM
by wang ai lie