topic short url: http://dhct.ws/f19030

Author Topic: Adakah cara melihat Mahluk halus dengan cara buddhisme???  (Read 8036 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline shinchan

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 507
  • Reputasi: 12
Re: Adakah cara melihat Mahluk halus dengan cara buddhisme???
« Reply #30 on: 24 March 2013, 07:05:13 PM »
Kalo mau melihat sepertinya harus melatih meditasi dengan obyek tertentu, tapi kayanya memerlukan waktu yang lama dan belum tentu berhasil.

Yang aku tahu katanya ada beberapa cara non buddhis dan lebih mudah, tapi tetap saja tak berani mempraktekkannya.  :-SS


Offline pengelana_abadi

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 589
  • Reputasi: 11
  • Gender: Male
  • walking on the path of Dhamma
Re: Adakah cara melihat Mahluk halus dengan cara buddhisme???
« Reply #31 on: 24 March 2013, 10:12:15 PM »
Kalo mau melihat sepertinya harus melatih meditasi dengan obyek tertentu, tapi kayanya memerlukan waktu yang lama dan belum tentu berhasil.

Yang aku tahu katanya ada beberapa cara non buddhis dan lebih mudah, tapi tetap saja tak berani mempraktekkannya.  :-SS



ajarin donk cara yang non buddhist
^o^**May All living beings be always happy and kind**^o^

Offline shinchan

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 507
  • Reputasi: 12
Re: Adakah cara melihat Mahluk halus dengan cara buddhisme???
« Reply #32 on: 24 March 2013, 10:21:10 PM »
ajarin donk cara yang non buddhist

Masak dibuka di sini, nanti OOT sama judulnya.

Offline gryn tea

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.166
  • Reputasi: 33
  • Gender: Female
  • SABBE SANKHARA ANICCA
Re: Adakah cara melihat Mahluk halus dengan cara buddhisme???
« Reply #33 on: 24 March 2013, 10:32:00 PM »
ajarin donk cara yang non buddhist


Kamu ke kuburan trz teriak2 hei hantu tunjukkin wujud mu

Good luck

Hehee

Cpddd
Bagaikan sekuntum bunga yang indah tetapi tidak berbau harum; demikian pula akan tidak bermanfaat kata-kata mutiara yang diucapkan oleh orang yang tidak melaksanakannya.

Offline pengelana_abadi

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 589
  • Reputasi: 11
  • Gender: Male
  • walking on the path of Dhamma
Re: Adakah cara melihat Mahluk halus dengan cara buddhisme???
« Reply #34 on: 24 March 2013, 10:40:12 PM »
Masak dibuka di sini, nanti OOT sama judulnya.

bikin thread baru aja, ajarin donk
^o^**May All living beings be always happy and kind**^o^

Offline pengelana_abadi

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 589
  • Reputasi: 11
  • Gender: Male
  • walking on the path of Dhamma
Re: Adakah cara melihat Mahluk halus dengan cara buddhisme???
« Reply #35 on: 24 March 2013, 10:40:40 PM »

Kamu ke kuburan trz teriak2 hei hantu tunjukkin wujud mu

Good luck

Hehee

Cpddd

heheh..
salah2 yang muncul bukan hantu,
tetapi penjaga kuburannya yang muncul bawa golok -__-
^o^**May All living beings be always happy and kind**^o^

Offline shinchan

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 507
  • Reputasi: 12
Re: Adakah cara melihat Mahluk halus dengan cara buddhisme???
« Reply #36 on: 24 March 2013, 11:41:34 PM »
heheh..
salah2 yang muncul bukan hantu,
tetapi penjaga kuburannya yang muncul bawa golok -__-

 :)) :))

Offline urban888

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 134
  • Reputasi: 2
  • Gender: Male
  • Kebetulan terjerumus ke DC
Re: Adakah cara melihat Mahluk halus dengan cara buddhisme???
« Reply #37 on: 25 March 2013, 01:25:54 PM »
Sering kali saya pikirkan dalam renungan setelah membaca buku dharma buddhis, mahluk halus itu ada dan memang ada berdasarkan pengalaman teman saya yang ada bakat dari kecil ( maybe karunia )  8)

saya jadi penasaran ingin melihat dan mencari tau caranya , tetapi takut salah jalan dan tersesat. jadi saya urung niat, menunggu sampai saya mengetahui lewat cara ke buddhaan..

kenapa menurut saya penting untuk dapat melihat mahluk halus??

1.  Karena mahluk halus merupakan hasil kelahiran dari karma buruk yang dilakukan
2.  karena dengan melhat mahluk halus, dapat menambah pencerahan untuk memicu mencapai pencerahan dengan lebih   sungguh2. kenapa bisa begitu?  karena lihat alasan saya no 1.   :))
3.  mungkin agar tidak taget saat tiba2 melihatnya ( dari pada buang air kecil di celana, mendingan siap2 hahaha  :))  :)) )

sekian . thx

Lewat meditasi pikiran terpusat disertai latihan maksimal menerawang aura Insya Buddha Saudara akan memiliki kemampuan Dibacakhu sehingga Saudara bisa ngeliat tuyul pocong kuntilanak jin genderuwo bahkan dewa dewi serta malaikat akan tampak.......selain itu jika ldm Saudara sdh tipis dengan pikiran murni secara spontan makhluk2 tersebut akan tampak dgn sendirinya.......kalo pake bantuan material...Saudara dpt menggunakan bola kristal pendulum dowsing dll......semoga Saudara memiliki niat yg baik agar ketika cita2 Saudara terealisasi Saudara tdk diganggu oleh makluk halus......spirit n ghost jg tergolong energy yg bermuatan listrik -  _/\_
Lebih baik punya 1 sahabat daripada 1000 teman lebih baik punya 1000 teman daripada 1 musuh

Offline shinchan

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 507
  • Reputasi: 12
Re: Adakah cara melihat Mahluk halus dengan cara buddhisme???
« Reply #38 on: 25 March 2013, 01:37:57 PM »
Lewat meditasi pikiran terpusat disertai latihan maksimal menerawang aura Insya Buddha Saudara akan memiliki kemampuan Dibacakhu sehingga Saudara bisa ngeliat tuyul pocong kuntilanak jin genderuwo bahkan dewa dewi serta malaikat akan tampak.......selain itu jika ldm Saudara sdh tipis dengan pikiran murni secara spontan makhluk2 tersebut akan tampak dgn sendirinya.......kalo pake bantuan material...Saudara dpt menggunakan bola kristal pendulum dowsing dll......semoga Saudara memiliki niat yg baik agar ketika cita2 Saudara terealisasi Saudara tdk diganggu oleh makluk halus......spirit n ghost jg tergolong energy yg bermuatan listrik_/\_

Mosok?   Kalo teori begini mustinya org bule yg lebih canggih udah bisa bikin camera pelihat hantu donk.

Offline urban888

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 134
  • Reputasi: 2
  • Gender: Male
  • Kebetulan terjerumus ke DC
Re: Adakah cara melihat Mahluk halus dengan cara buddhisme???
« Reply #39 on: 25 March 2013, 01:55:44 PM »
Mosok?   Kalo teori begini mustinya org bule yg lebih canggih udah bisa bikin camera pelihat hantu donk.

kita tunggu saja perkembangan Negri paman Sam utk nyiptain fatal frame yg bisa foto Ghost....sekarang ini Kamera Thermal, EMF Meter, Digital Recorder with Microphone, dan Dowsing Rods masi menjadi perlengkapan favorit ghost hunter.....kalo soal kejadian ectoplasm ketangkep kamera seringnya kasusnya terjadi pada kamera obscura  ;)
Lebih baik punya 1 sahabat daripada 1000 teman lebih baik punya 1000 teman daripada 1 musuh

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.094
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: Adakah cara melihat Mahluk halus dengan cara buddhisme???
« Reply #40 on: 25 March 2013, 02:31:41 PM »
kita tunggu saja perkembangan Negri paman Sam utk nyiptain fatal frame yg bisa foto Ghost....sekarang ini Kamera Thermal, EMF Meter, Digital Recorder with Microphone, dan Dowsing Rods masi menjadi perlengkapan favorit ghost hunter.....kalo soal kejadian ectoplasm ketangkep kamera seringnya kasusnya terjadi pada kamera obscura  ;)

Kamera obscura bisa nangkap hantu?  :o  Mungkin cuma di game Fatal Frame cewek2 itu bisa melakukannya.  ;D

Secara fotografi, kamera obskura adalah camera dengan prinsip paling sederhana dan serupa dengan pin hole camera.  Melalui setitik lubang kecil, obyek / pemandangan di depan kamera akan diproyeksikan secara terbalik pada bagian belakang kamera ataupun lebih jauh lagi ke belakang.  Secara praktikal, kamera ini sudah tidak dipakai lagi oleh orang2 di masa sekarang.

Untuk kamera thermal, bukan jaminan bisa mendapatkan sosok hantu kalau hantunya bersuhu tidak berbeda jauh dengan lingkungannya.  Juga EMF tidak bisa menangkap kalo hantunya tidak membangkitkan gelombang elektro magnetik.  Lihatlah bagaimana tidak berdayanya alat2 ini di acara NatGeo saat dipasang di tempat2 yg katanya berhantu di Amerika / Eropa dan sama sekali tidak berhasil mendapatkan penampakan satupun.
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline dilbert

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.933
  • Reputasi: 90
  • Gender: Male
  • "vayadhamma sankhara appamadena sampadetha"
Re: Adakah cara melihat Mahluk halus dengan cara buddhisme???
« Reply #41 on: 25 March 2013, 03:55:22 PM »
Lewat meditasi pikiran terpusat disertai latihan maksimal menerawang aura Insya Buddha Saudara akan memiliki kemampuan Dibacakhu sehingga Saudara bisa ngeliat tuyul pocong kuntilanak jin genderuwo bahkan dewa dewi serta malaikat akan tampak.......selain itu jika ldm Saudara sdh tipis dengan pikiran murni secara spontan makhluk2 tersebut akan tampak dgn sendirinya.......kalo pake bantuan material...Saudara dpt menggunakan bola kristal pendulum dowsing dll......semoga Saudara memiliki niat yg baik agar ketika cita2 Saudara terealisasi Saudara tdk diganggu oleh makluk halus......spirit n ghost jg tergolong energy yg bermuatan listrik -  _/\_

pengalaman sendiri ?
VAYADHAMMA SANKHARA APPAMADENA SAMPADETHA
Semua yang berkondisi tdak kekal adanya, berjuanglah dengan penuh kewaspadaan

Offline urban888

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 134
  • Reputasi: 2
  • Gender: Male
  • Kebetulan terjerumus ke DC
Re: Adakah cara melihat Mahluk halus dengan cara buddhisme???
« Reply #42 on: 26 March 2013, 12:44:41 PM »
pengalaman sendiri ?

Bkn Ko Dilbert
kalo sy sampe hari ini belum secara langsung menyaksikan atau mengalami pertemuan dgn makluk astral tp sy percaya kok makluk peta dan sejenisnya ada hny beda alam so kalo blm dibacaku belum kliatan mereka
hny sj sy bingung apakah kesaksian dr orang yg pernah bertemu dgn ghost...apa mereka berhalusinasi ato memang benar terjadi  _/\_

Koko sendiri gimana ceritain dikit dong tentang pengalaman ghoibnya  ;)
Lebih baik punya 1 sahabat daripada 1000 teman lebih baik punya 1000 teman daripada 1 musuh

Offline dilbert

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.933
  • Reputasi: 90
  • Gender: Male
  • "vayadhamma sankhara appamadena sampadetha"
Re: Adakah cara melihat Mahluk halus dengan cara buddhisme???
« Reply #43 on: 26 March 2013, 02:50:58 PM »
Bkn Ko Dilbert
kalo sy sampe hari ini belum secara langsung menyaksikan atau mengalami pertemuan dgn makluk astral tp sy percaya kok makluk peta dan sejenisnya ada hny beda alam so kalo blm dibacaku belum kliatan mereka
hny sj sy bingung apakah kesaksian dr orang yg pernah bertemu dgn ghost...apa mereka berhalusinasi ato memang benar terjadi  _/\_

Koko sendiri gimana ceritain dikit dong tentang pengalaman ghoibnya  ;)

bingung ya ? tapi ada juga yang ngaku bisa melihat makhluk2 peta, kemudian dibawa kemana-mana untuk talkshow... coba tanya yang dengar talkshow itu... ntah bingung gak ?
VAYADHAMMA SANKHARA APPAMADENA SAMPADETHA
Semua yang berkondisi tdak kekal adanya, berjuanglah dengan penuh kewaspadaan

Offline dilbert

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.933
  • Reputasi: 90
  • Gender: Male
  • "vayadhamma sankhara appamadena sampadetha"
Re: Adakah cara melihat Mahluk halus dengan cara buddhisme???
« Reply #44 on: 26 March 2013, 02:53:03 PM »
kepada brahmana Sangarava, dalam Anguttara Nikaya (A.III.60), Buddha menjelaskan ada tiga macam mukjizat. Apakah tiga mukjizat itu? Mukjizat kekuatan supranormal, mukjizat membaca pikiran, dan mukjizat pengajaran.

"Apakah yang merupakan mukjizat kekuatan supranormal? Ada orang yang menikmati berbagai macam kekuatan supranormal: setelah menjadi satu dia berubah menjadi banyak; setelah menjadi banyak dia berubah menjadi satu; dia muncul dan lenyap; dia pergi tak terhalang menembus dinding, menembus benteng, menembus gunung seolah-olah melewati ruang; dia menyelam masuk dan keluar dari bumi seolah-olah itu adalah air; dia berjalan di atas air tanpa tenggelam seolah-olah itu adalah tanah; sementara duduk bersila dia pergi melalui udara bagaikan seekor burung; dengan tangannya dia menyentuh dan membelai matahari dan rembulan, begitu kuat dan berkuasa; dia menggunakan penguasaan atas tubuhnya bahkan sejauh alam Brahma. Inilah, brahmana, yang disebut kekuatan supranormal."

"Apakah yang merupakan mukjizat membaca pikiran? Ada orang yang dengan sarana tanda, menyatakan, `Demikianlah pikiranmu, seperti inilah pikiranmu, demikianlah buah pikirmu.’ Dan betapa pun banyaknya pernyataan seperti itu yang dibuatnya, semua memang benar demikian dan tidak salah."

"Orang lain tidak membuat pernyataannya lewat sarana tanda, melainkan setelah mendengar suara manusia, suara makhluk halus atau dewa? atau dengan mendengarkan suara getaran buah pikir seseorang? atau secara mental menembus arah kecenderungan mentalnya ketika dia berada di dalam keadaan meditasi yang bebas dari buah pikir. Dan betapapun banyaknya pernyataan seperti itu yang dibuatnya, semua memang benar demikian dan tidak salah. Inilah yang disebut mukjizat membaca pikiran."

"Dan brahmana, apakah mukjizat pengajaran? Ada orang yang mengajarkan demikian, `Engkau seharusnya berpikir dengan cara ini dan bukan berpikir dengan cara itu! Engkau seharusnya memperhatikan ini dan bukan itu! Engkau seharusnya meninggalkan ini dan harus berdiam di dalam pencapaian itu!’ Inilah yang disebut mukjizat pengajaran."

"Inilah, O brahmana, tiga jenis mukjizat. Dari tiga jenis mukjizat ini, yang manakah yang tampak bagimu sebagai yang paling bagus dan paling tinggi?"

"Mengenai mukjizat kekuatan supranormal dan pembacaan pikiran, Guru Gotama, hanya pelakunya saja yang akan mengalami hasilnya; hasilnya hanya dimiliki oleh orang yang melakukannya. Kedua mukjizat ini, Guru Gotama, bagi saya tampak memiliki sifat tipuan tukang sulap. Tetapi mengenai mukjizat pengajaran – inilah, Guru Gotama, yang bagi saya tampak sebagai yang paling bagus dan paling tinggi di antara ketiganya."
VAYADHAMMA SANKHARA APPAMADENA SAMPADETHA
Semua yang berkondisi tdak kekal adanya, berjuanglah dengan penuh kewaspadaan