topic short url: http://dhct.ws/f18560

Author Topic: O PEK BOK NIE (OBAT MELANCARKAN PENYUMBATAN ATERI)  (Read 3722 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline wahyuni

  • Tamu
  • *
  • Posts: 4
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
O PEK BOK NIE (OBAT MELANCARKAN PENYUMBATAN ATERI)
« on: 28 October 2010, 10:28:17 PM »
Bahan-bahan resep O PEK BOK NIE :
•   Jamur hitam putih : 45 Gram
•   Ang Cho : 10 Biji
•   Irisan Jahe : 8 Iris (tebal 2mm)
•   Daging Babi/Sapi Fille : 60 Gram
•   Air : 8 Gelas
Bahan dicuci bersih dan di godok dengan api kecil (Lebih baik dengan slow cocker) dan mengunakan panci dari tanah liat (TIDAK BOLEH PAKAI PANCI LOGAM!!), hingga tersisa 2 Gelas.
Bahan-bahannya dibuang hanya diambil airnya.
Cara minum :
Pagi bagun tidur dalam keadaan perut kosong, minum 1 Gelas
Malam sebelum tidur minum 1 gelas lagi.
Jumlah hari : Minum setiap hari selama 24 hari (24 Set)
Setelah minum selama 24 hari (24 Set), dapat diulang setiap 2 bulan sekali 12 set, untuk maintainance.
semoga bermanfaat--- ^:)^ _/\_

Offline wiithink

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.630
  • Reputasi: 32
  • Gender: Female
Re: O PEK BOK NIE (OBAT MELANCARKAN PENYUMBATAN ATERI)
« Reply #1 on: 28 October 2010, 11:12:56 PM »
wew.. terima kasih resepnya..

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.557
  • Reputasi: 448
  • Gender: Male
Re: O PEK BOK NIE (OBAT MELANCARKAN PENYUMBATAN ATERI)
« Reply #2 on: 29 October 2010, 05:48:07 AM »
ini o pek bok nie ini sejenis jamur kuping bukan ? Auricularia auricula ?

gw dulu pernah baca journalnya di pubmed.. sebenarnya yang berefek adalah jamurnya.. makanya gw agak bingung.. guna irisan babi / sapi itu apa..

Source : http://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/2505974

The effect of edible black tree fungus (Auricuaria auricula) on experimental atherosclerosis in rabbits.

Fan YM, Xu MY, Wang LY, Zhang Y, Zhang L, Yang H, Wang P, Cui P.
Abstract

The effects of edible black tree fungus (BFF) compared with aspirin on serum lipid level and experimental atherosclerosis and thrombosis in rabbits were studied. The results showed that total serum cholesterol and B-lipoprotein of the BTF group were significantly decreased (P less than 0.01) than the aspirin group and the group with neither BTF nor aspirin. There were less aortic atherosclerotic plaque and intramyocardial arterial lumen stenosis in the BTF group. The development of thrombus and platelet aggregation and thromboxane TXB2 level were inhibited both in the BTF and aspirin group (P less than 0.01). These findings indicate BTF may be used as a healthy food in preventing atherosclerosis and coronary heart disease, but its mechanism requires further investigation.
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.351
  • Reputasi: 415
  • Gender: Male
  • not self
Re: O PEK BOK NIE (OBAT MELANCARKAN PENYUMBATAN ATERI)
« Reply #3 on: 29 October 2010, 05:52:10 AM »
supaya lebih "tasty" kali. bok nie rasanya kan nda terlalu sedap jg. angco kalau tidak biasa jg eneg.

dulu waktu kecil disuruh makan bok nie, langsung kabur :))
There is no place like 127.0.0.1

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.557
  • Reputasi: 448
  • Gender: Male
Re: O PEK BOK NIE (OBAT MELANCARKAN PENYUMBATAN ATERI)
« Reply #4 on: 29 October 2010, 06:32:51 AM »
gw masih agak ragu apakah o pek bok nie itu jamur yang gw tulis nama latinnya di atas..
mungkin yang bisa nulis huruf mandarin bisa nulis huruf "bok nie" nya.. biar gampang disearch juga :P

tapi seingat gw waktu kecil, ada boknie yang putih.. (pek bok nie) dan juga ada yang item (o bok nie)
yang item, katanya buat turunin gula darah.. gw belum sempat cek jurnalnya juga.. cuma nyokap ada konsumsi dulunya..

pek bok nie yang sering diminum.. yang dicampur dengan ang co..

lumayan menarik seh, kalau bisa tahu apa kandungan zat yang terkandung di dalamnya, dan bisa diextract menjadi sediaan galenik dulu..

 [at]  sumedho
emang rasanya eneq ya ? gw dulu kecil lumayan suka minum.. ampe nambah.. karena manis2 gitu deh :))



Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.351
  • Reputasi: 415
  • Gender: Male
  • not self
Re: O PEK BOK NIE (OBAT MELANCARKAN PENYUMBATAN ATERI)
« Reply #5 on: 29 October 2010, 06:34:39 AM »
manis kan pake gula batu. masalahnya nga nyerep ke dalem. kuahnya manis, bok nie nya tetep aja rasanya gitu ;D
There is no place like 127.0.0.1

Offline Elin

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.335
  • Reputasi: 214
  • Gender: Female
Re: O PEK BOK NIE (OBAT MELANCARKAN PENYUMBATAN ATERI)
« Reply #6 on: 29 October 2010, 10:27:33 AM »
•   Air : 8 Gelas

Gelas nya ukuran brp nih?
dari kecil kok Elin ga pernah denger ginian ya.. ???

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.714
  • Reputasi: 88
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: O PEK BOK NIE (OBAT MELANCARKAN PENYUMBATAN ATERI)
« Reply #7 on: 29 October 2010, 06:44:42 PM »
"he pai mu ol"(hek pai mu ol) itu mah banyak yang beli memang buat kloesterol. wa gak tahu kok resepnya ada daging babi nya biasa tuh resep beli tempat wa tanpa daging nya( ya iya lah orang toko obat bukan toko daging).

mau wa ada jual kok tuh jamur hitam putih.
« Last Edit: 29 October 2010, 07:02:17 PM by daimond »