topic short url: http://dhct.ws/f18476

Author Topic: Polisi Tembak Mati Anjing yang Setia Jaga Mayat Majikan  (Read 7389 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.401
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Polisi Tembak Mati Anjing yang Setia Jaga Mayat Majikan
« on: 22 October 2010, 07:08:19 AM »
REPUBLIKA.CO.ID, MALANG--Polisi dari Polsek Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, menembak mati anjing yang sedang menjaga dan menunggui mayat majikannya, Jonatan (43 tahun) di kawasan Pasar Besar Malang, Kamis (21/10). Penembakan terhadap anjing jenis herder itu dilakukan polisi untuk memperlancar proses evakuasi jenazah Jonathan yang ditemukan sudah membusuk.

Praktis, anjing bernasib sial itu menyusul kematian majikannya, yang ditengarai sudah meninggal dunia seminggu lalu. Penembakan terhadap anjing yang setia terhadap majikannya itu dilakukan aparat kepolisian dengan sangat terpaksa. Sebab, sebelum ditembak,  aparat sudah berusaha menggiring anjing tersebut ke ruangan lain.

Polisi memancing anjing yang diprediksi sudah sepekan tidak diberi makan itu dengan sepotong daging. Namun, anjing yang terlihat galak dan beringas itu justru tak mau enyah dari sisi samping kiri jenazah Jonathan. Anjing tersebut setia menunggu dan menjaga jenazah Jonathan.

Aparat kepolisian tidak mau mengambil risiko. Polisi bermusyawarah dengan keluarga Jonathan untuk menyingkirkan anjing tersebut secara paksa. ‘’Kami bilang, polisi tak bisa melakukan evakuasi pada korban. Sebab, ada anjingnya yang terlihat galak karena sudah tidak diberi makan selama seminggu,’’ kata Kapolsek Klojen, Kompol Kartono.

Keluarga Jonathan tidak keberatan dan menyetujui anjingnya itu ditembak mati. Meski begitu, Kapolsek ini tetap  minta izin atasannya. ‘’Atasan kami membolehkan dengan menggunakan satu peluru. Ya kami gunakan senjata laras panjang untuk menembak anjing itu di dekat mayat Jonathan itu. Setelah itu, kata dia, baru proses evakuasi bisa dilakukan,’’ tuturnya.

Dia menjelaskan bahwa penembakan terhadap anjing itu bermula dari laporan warga soal penemuan mayat di Toko Mapan, Jalan Pasar Besar Malang. Warga menemukan mayat itu karena tersebar aroma bau busuk.

Warga di sekitar Pasar Besar Malang itu mencari sumber bau busuk tersebut. Setelah ditelusuri, ternyata bau busuk itu berpusat di tToko Mapan yang sudah dua tahun tidak beroperasi dan dalam kondisi tertutup. Pintunya pun terkunci. Sehingga, pintu tersebut dibuka secara paksa.

Setelah dibuka, ternyata di toko yang sekaligus difungsikan sebagai tempat tinggal, Jonathan sudah telentang tak bernyawa. Tubuhnya membusuk. Sedangkan di sampingnya ada anjingnya yang menjaga dengan setia.

Berdasarkan hasil olah TKP sementara, polisi menyimpulkan Jonatan meninggal karena sakit. Sebab, polisi tidak menemukan tanda-tanda adanya penganiayaan terhadap korban. Meski begitu, polisi tetap mengirim jenazah korban ke RSSA Malang untuk diotopsi.
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: Polisi Tembak Mati Anjing yang Setia Jaga Mayat Majikan
« Reply #1 on: 22 October 2010, 08:02:37 AM »
Gegabah!!!
kenapa tidak pake obat bius..
Dasar aparat yg tidak berpendidikan tinggi..
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline adi lim

  • Sebelumnya: adiharto
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.835
  • Reputasi: 106
  • Gender: Male
  • Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta
Re: Polisi Tembak Mati Anjing yang Setia Jaga Mayat Majikan
« Reply #2 on: 22 October 2010, 09:15:47 AM »
Gegabah!!!
kenapa tidak pake obat bius..
Dasar aparat yg tidak berpendidikan tinggi..

kalau di negara barat, anjing itu di bius, kemudian dirawat.
di negara ini nyawa makhluk hewan murah !
apalagi hukum i***m Liur anjing 'najis' tau.
dari pada repot2 mati in aje, kata bang polis se izin keluarga korban :'(

 _/\_
« Last Edit: 22 October 2010, 09:17:36 AM by adi lim »
Seringlah PancaKhanda direnungkan sebagai Ini Bukan MILIKKU, Ini Bukan AKU, Ini Bukan DIRIKU, bermanfaat mengurangi keSERAKAHan, mengurangi keSOMBONGan, Semoga dapat menjauhi Pandangan SALAH.

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.097
  • Reputasi: 128
Re: Polisi Tembak Mati Anjing yang Setia Jaga Mayat Majikan
« Reply #3 on: 22 October 2010, 01:21:46 PM »
sadhu...
Samma Vayama

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.412
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: Polisi Tembak Mati Anjing yang Setia Jaga Mayat Majikan
« Reply #4 on: 22 October 2010, 01:34:02 PM »
semoga dia bahagia & bisa bersama sama majikannya dikehidupan setelah ini
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline wiithink

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.630
  • Reputasi: 32
  • Gender: Female
Re: Polisi Tembak Mati Anjing yang Setia Jaga Mayat Majikan
« Reply #5 on: 22 October 2010, 02:02:51 PM »
kali polisinya ndak ada senjata bius kali..

Offline Predator

  • Sebelumnya: Radi_muliawan
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 584
  • Reputasi: 34
  • Gender: Male
  • Idealis tapi realistis dan realistis walau idealis
Re: Polisi Tembak Mati Anjing yang Setia Jaga Mayat Majikan
« Reply #6 on: 22 October 2010, 02:09:24 PM »
kisah kesetiannya bikin inget kisah Haciko
susah dan senang, sakit dan sehat selalu silih berganti

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.097
  • Reputasi: 128
Re: Polisi Tembak Mati Anjing yang Setia Jaga Mayat Majikan
« Reply #7 on: 22 October 2010, 02:29:54 PM »
 [at] ^: lama nian tak kunjung DC bro...
Samma Vayama

Offline Xcript

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 137
  • Reputasi: 8
Re: Polisi Tembak Mati Anjing yang Setia Jaga Mayat Majikan
« Reply #8 on: 22 October 2010, 02:30:20 PM »
Gegabah!!!
kenapa tidak pake obat bius..
Dasar aparat yg tidak berpendidikan tinggi..

Obat bius mahal kali bro di negara kita, lagian juga nga tau punya senapan
buat nembakin tuh obat bius apa nga kalo obat biusnya ada.
Negara kita ini miskin SDM bro, lagian juga hobi korupsi, mana punya duit buat
beli perlengkapan2 begituan. Lain kalo di barat..... tinggal dibandingin aja
hitam ama putih, keliatan jelas deh.
Kesembuhan itu datang dari obat yang sangat pahit

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.508
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: Polisi Tembak Mati Anjing yang Setia Jaga Mayat Majikan
« Reply #9 on: 22 October 2010, 11:33:49 PM »
Anjng yg bae ... kenapa harus berakhir tragis  ::)
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline Edward

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.968
  • Reputasi: 85
  • Gender: Male
  • Akulah yang memulai penderitaan ini.....
Re: Polisi Tembak Mati Anjing yang Setia Jaga Mayat Majikan
« Reply #10 on: 22 October 2010, 11:39:58 PM »
itu polisi yg minta izin tembak, apalagi atasannya bego!
“Hanya dengan kesabaran aku dapat menyelamatkan mereka....."

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.553
  • Reputasi: 215
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Polisi Tembak Mati Anjing yang Setia Jaga Mayat Majikan
« Reply #11 on: 23 October 2010, 12:06:25 AM »
menanganin anjing, yg harus org yg mengerti dehhh

bukan sembarang buang peluru gitu....

semoga kepedihan anjing juga berkurang dehhhhh
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Wolvie

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 804
  • Reputasi: 25
Re: Polisi Tembak Mati Anjing yang Setia Jaga Mayat Majikan
« Reply #12 on: 23 October 2010, 01:22:37 AM »
menyedihkan..

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: Polisi Tembak Mati Anjing yang Setia Jaga Mayat Majikan
« Reply #13 on: 23 October 2010, 09:09:02 AM »

Keluarga Jonathan tidak keberatan dan menyetujui anjingnya itu ditembak mati. Meski begitu, Kapolsek ini tetap  minta izin atasannya. ‘’Atasan kami membolehkan dengan menggunakan satu peluru. Ya kami gunakan senjata laras panjang untuk menembak anjing itu di dekat mayat Jonathan itu. Setelah itu, kata dia, baru proses evakuasi bisa dilakukan,’’ tuturnya.
.
i'm just a mammal with troubled soul



Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.553
  • Reputasi: 215
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Polisi Tembak Mati Anjing yang Setia Jaga Mayat Majikan
« Reply #14 on: 23 October 2010, 09:15:07 AM »

Keluarga Jonathan tidak keberatan dan menyetujui anjingnya itu ditembak mati. Meski begitu, Kapolsek ini tetap  minta izin atasannya. ‘’Atasan kami membolehkan dengan menggunakan satu peluru. Ya kami gunakan senjata laras panjang untuk menembak anjing itu di dekat mayat Jonathan itu. Setelah itu, kata dia, baru proses evakuasi bisa dilakukan,’’ tuturnya.
.

ya ini karna keluaran Jonathan gak ada yg suka anjing,
nahhhh tapi kalau anjing setia ini ditawarkan ke orang2....
pasti dehh banyak yg mau

pembunuhan bukan satu2nya solusi... (cuma cara praktis aja)
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya