topic short url: http://dhct.ws/f18387

Author Topic: Ada apa di Bangkok  (Read 3309 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.508
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: Ada apa di Bangkok
« Reply #15 on: 17 October 2010, 12:52:07 AM »
Kayaknya gak lama lagi .... ada penghuni DC pake "janur kuning"  ;D
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline Rina Hong

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.255
  • Reputasi: 12
  • Gender: Female
Re: Ada apa di Bangkok
« Reply #16 on: 17 October 2010, 09:41:29 AM »
Husshh.. Wong gw mau jj ama mamiku, papasaka ga dapat ikut.. :p
Di google banyak loh..tp ga tau dekat ama kota bangkok apa engga,jgn yg jauh2 lar.. Gw 3 malam disana, jd banyak wkt jalan ke tempat2 sekitar kota aja,
Katanya sih pattaya panas amet...gw kurang suka tempat panas nih...
Kalo dari kota 1-2 jam masih oke lar..
The four Reliances
1st,rely on the spirit and meaning of the teachings, not on the words;
2nd,rely on the teachings, not on the personality of the teacher;
3rd,rely on real wisdom, not superficial interpretation;
And 4th,rely on the essence of your pure Wisdom Mind, not on judgmental perceptions

Offline HokBen

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.507
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: Ada apa di Bangkok
« Reply #17 on: 17 October 2010, 10:53:30 AM »
Husshh.. Wong gw mau jj ama mamiku, papasaka ga dapat ikut.. :p
Di google banyak loh..tp ga tau dekat ama kota bangkok apa engga,jgn yg jauh2 lar.. Gw 3 malam disana, jd banyak wkt jalan ke tempat2 sekitar kota aja,
Katanya sih pattaya panas amet...gw kurang suka tempat panas nih...
Kalo dari kota 1-2 jam masih oke lar..

justru bagus kalo sama mama, jadi bisa skalian kenalin sama papasaka...
lebih ok lagi kalo sama papa mama, trus papasaka juga ajak papa mama, trus ajak 2 orang saksi lagi...
langsung bisa pemberkatan.. (mempelai, ortu dan saksi semua lengkap)

Offline bond

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.665
  • Reputasi: 187
  • Buddhang Saranam Gacchami...
Re: Ada apa di Bangkok
« Reply #18 on: 17 October 2010, 10:59:40 AM »
Haii all,
Karna di sini ga ada board khusus pariwisata,

Bagi yg hobby travelling ga bisa dhe akses info disini.

Temen2 ada yg tau ga? Deket kota Bangkok selain shopping center  tempat apa yg bisa jadi tempat wisata?
Sharing disini dunk...



Alternative 1  tinggal di daerah Sukhumvit

Disana sangat dekat dengan Sky Train, jadi jika ingin ke shopping mall atau ke terminal bis , hanya naik Sky Train. Dan Peta tiap jurusan bisa diambil di Tiap Sky Train station. Jadi kemana saja gampang. Paling mahal 1 orang naik Sky Train sekitar 75 baht destinasi terjauh. Paling dekat 25 baht. Hanya kalau ramai2 lebih dari 3 orang , naik taxi bisa jadi pertimbangan.

Dan kalau mau ke Wat Po (sleeping Buddha) . Kamu bisa naik Sky Train turun di pelabuhan sungai, dan naik perahu ke Wat Po sekalian liat - liat tempat pariwisata sekitar. Naik perahu kurang lebih hanya 15 menit. Dan beli tiket jangan lewat calo, tetapi langsung dicounternya. Cukup bilang mau ke wat po kurang lebih 8-20 baht/org tetapi bila ingin bolak balik dengan berhenti di tiap tempat pariwisata 150 baht. Saran saya langsung ke Wat Po saja. 

Setelah turun dari pelabuhan dekat WatPo, Kamu tinggal jalan keluar , langsung ke Wat Po. Setelah dari Wat Po tinggal jalan ke Grand Palace, Karena letaknya bersebelahan. Untuk masuk ke Grand Palace tiketnya 350 baht/org, ke wat Po 50 baht/org. Dari sana jika ingin ke Wat Bowot dimana para bhikkhu belajar(banyak bhikkhu dari Indo termasuk dari STI ada disana) , bisa naik tuk-tuk dari grand palace sekitar 50 baht. Biasanya tuk2 akan buka harga 100 baht, jadi harus ditawar. Diseberang Wat Bowot terdapat perpustakaan Buddhist. Disana kamu bisa liat semua buku2 buddhist termasuk jubah bhikkhu, mangkok patta dan bantal duduk utk meditasi. Harga relatif murah.

Untuk makan siang bisa di Khao San, letak Khao San tepat disebelah Wat Bowot. Kamu bisa makan siang di jalan Rama di khao san , letaknya yg bersebelahan dengan Wat Bowot. Disana ada swensen dan burger King.

Untuk kembali pulang ke sukhumvit tinggal naik taxi saja. Kecuali Kamu tidak ingin ke Wat Bowot maka dari grand Palace kembali ke Sky Train naik perahu. Jika naik Taxi dari Khao San ke Sukumvit kurang lebih 130 baht.

JIKA kamu tinggal di Khaosan maka untuk ke Wat Bowot tinggal jalan kaki saja. Dan bila ingin ke Wat Po dan Grand Palace , tinggal naik tuk2 sekitar 50 baht.

Catatan : Bila kamu bertemu orang yg fasih berbahasa inggris mengatakan Wat Po tidak buka karena berbagai alasan, dan mengatakan besok baru buka dsb maka jangan percaya karena dia mengharapkan jasanya dipakai sebagai guide dan bisa jadi harganya tidak masuk akal. Jadi lebih baik abaikan. Wat Po buka jam 9 pagi sampai jam 5 sore.


Kemudian malam harinya kamu bisa menonton Siam Niramit. Itu adalah pertunjukan opera kolosal budaya Thai dan sangat bagus sekali. Dan merupakan panggung terbesar di Asia(kalau saya tidak salah dengar ya). Tiketnya bisa di beli di Travel Agent disekitar kamu tinggal entah di Khao San atau di Sukhumvit(lebih murah). Biasanya mereka buka harga sekitar 1500 baht tetapi bisa ditawar sampai 1100 baht. Usahakan beli tiket satu hari sebelumnya. Untuk kesana dianjurkan menggunakan taxi saja. Kurang lebih 100-150 baht. Jangan beli tiket langsung di Siam niramitnya, harga lebih mahal.

Bila ingin mengikuti full day tour , saya anjurkan ke kachanaburi tour bisa melihat2 bhikkhu yang memelihara harimau2 dan objek2 wisata sekitar kachana buri. Beli tiket di travel agent kurang lebih 1000 baht (harga termasuk antar jemput dan lunch disana)

Mengenai Pattaya bila ingin pulang hari dianjurkan pergi pagi karena perjalanan 2 jam dan biasanya bila menggunakan taxi mereka akan charge 1000-1200 baht one way. Untuk lebih murah bisa naik bus (sharing guests) dengan tanya di travel agent setempat. Siang hari di pattaya , kamu bisa main water sport dan pulau2 sekitar. Yang terkenal di Pattaya adalah menonton Tiffany show atau Alcatraz yakni pertunjukan nong phoy yg benar2 seperti wanita 100 %. Tiffany dan alcataraz adalah dua tempat berbeda dan tidak terlalu jauh. Alcatraz lebih murah hanya 600 baht, tiffany show 650 baht.   

Catatan : tiket tiffany or alcatraz sebaiknya beli di travel agent lebih murah. Harga resmi tifanny show 800 baht.

Sebaiknya jika ingin ke Pattaya lebih baik bermalam disana.


Selanjutnya kamu bisa ke Wat Asoka Ram, disana adalah wihara dimana Luanpu Lee Dhammadaro murid Ajahn Mun pernah tinggal. Disana ada banguna chedi yang bagus dan berisi relik2 .
Caranya :

Jika tinggal di sukhumvit , maka kamu bisa naik Sky Train dan turun di On NUT staion dan naik Taxi kurang lebih 120-130 baht. Tinggal katakan ke supir mau ke Wat Asoka Ram di Samut prakan. Bila langsung naik taxi kurang lebih 700 baht one way.  Dari Wat Asoka Ram untuk naik taxi, kamu bisa naik ojek hanya 10 baht ke jalan besar, lalu naik taxi ke On Nut Stattion dan kemudian naik Sky Train ke Sukhumvit. Bila di Wat Asoka Ram kebetulan ada taxi bisa langsung menggunakan taxi tanpa menggunakan ojek.


Kalau mau shopping murah bisa di Pratunam Market, Platinum mall (seberang Pratunam Market). Letak Pratunam market dekat jalan Sukumvit. Bila naik Taxi hanya 75 baht tetapi tidak semua taxi mau kesana karena terlalu dekat. Alternatifnya bisa naik tuk2.

Untuk tempat shopping berikutnya ke Suan Lum bazar( bisa cari di internet/atau tanya di tourist information). Suan Lum Bazar hanya buka sekitar jam 6 sore.


Catatan ; Taxi untuk dalam kota biasanya menggunakan argo meter.

Metta



Natthi me saranam annam, Buddho me saranam varam, Etena saccavajjena, Sotthi te hotu sabbada

Offline maya devi

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 159
  • Reputasi: 16
Re: Ada apa di Bangkok
« Reply #19 on: 17 October 2010, 04:25:09 PM »
At Bond,

Mantap ko!!!!!!
Bagi foto2 nya donk..

 ;D

Kapan2 kita kopdar di myanmar ato thailand ya  :)) keren.....  :))