topic short url: http://dhct.ws/f1626

Author Topic: Dewi Kuan Im Po Sat Menampakkan Diri  (Read 22068 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Sunkmanitu Tanka Ob'waci

  • Sebelumnya: Karuna, Wolverine, gachapin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.740
  • Reputasi: 235
  • Gender: Male
Re: Dewi Kuan Im Po Sat Menampakkan Diri
« Reply #15 on: 16 February 2008, 01:01:53 PM »
loh, bukannya Avalokitesvara itu welas asih -> metta?
kalau karuna kan Ksitigarbha?
bukannya yang emanasinya banyak itu ksitigarbha?
HANYA MENERIMA UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BENTUK GRP
Fake friends are like shadows never around on your darkest days

Offline lim

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 113
  • Reputasi: 4
  • Gender: Male
Re: Dewi Kuan Im Po Sat Menampakkan Diri
« Reply #16 on: 16 February 2008, 02:21:40 PM »
buktinya terlalu lemah untuk dikatakan sebagai dewi kwan im


 _/\_

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.343
  • Reputasi: 415
  • Gender: Male
  • not self
Re: Dewi Kuan Im Po Sat Menampakkan Diri
« Reply #17 on: 16 February 2008, 02:41:35 PM »
sepertinya konsep emanasi dalam mahayana bisa ke banyak emanasi bukan hanya pada spesifik bodhisatva. CMIIW

nah loh koq jadi bahas emanasi dan DL
There is no place like 127.0.0.1

Offline mei_lee

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 432
  • Reputasi: 14
  • Gender: Female
Re: Dewi Kuan Im Po Sat Menampakkan Diri
« Reply #18 on: 17 February 2008, 02:40:37 AM »
buset gede aja tu org.. eh salah d bukan org :))

mank dewi kuan im po sat kgk mpe tingkat arahat ya mpe bisa menampakan diri??? kuam im po sat ato apa kali itu?? :))

buktinya terlalu lemah untuk dikatakan sebagai dewi kwan im


 _/\_

:)) setuju... dewi kuam im na mau shopping dl di kelenteng yg lg ngetrend kali di dunia br balik lg ke alam sana. =)) ato mau potong rambut dulu biar +keliatan fungkeeyyy

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
Re: Dewi Kuan Im Po Sat Menampakkan Diri
« Reply #19 on: 17 February 2008, 07:30:00 AM »
iyahh.. memang meragukan itu adalah penampakan dewi kwan im, kemarin sempat ngobrol dengan tesla di shoutbox, dan menurut info yang tesla baca di koran itu adalah penampakan dewa pintu dan lagi anak yang memotret gambar tersebut tidak jelas anak siapa tuh :))


 [at] mei : :hammer:


Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.398
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: Dewi Kuan Im Po Sat Menampakkan Diri
« Reply #20 on: 17 February 2008, 08:43:08 AM »
:)) setuju... dewi kuam im na mau shopping dl di kelenteng yg lg ngetrend kali di dunia br balik lg ke alam sana. =)) ato mau potong rambut dulu biar +keliatan fungkeeyyy

warning: menghina mahkluk suci vipakanya bisa besar yah...

seingat saya boddhisatta beberapa kali menghina Pacceka Buddha tentang kepala botak mereka dg kalimat "bagaimana mungkin Buddha berkepala botak" & menghina 1x SammasamBuddha karena keiriannya. akibatnya diterima walau sudah mencapai ke-Buddha-anNya.
1. mengalami 6 tahun tapa siksaan dalam pencerahannya, diramalkan Buddha Metteya akan mencapainya dalam 6 hari.
2. sering mengalami sakit kepala.
3. dipermalukan oleh masalah brahmin Cinca.

;D CMIIW...

bukan menakut-nakuti...
hanya mengingatkan...

:lotus:
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
Re: Dewi Kuan Im Po Sat Menampakkan Diri
« Reply #21 on: 17 February 2008, 09:02:42 AM »
Thanks penjelasannya, tesla ... sudah ta ketok si mei :hammer: ... :))

Mei, hati2 dalam penulisan yahh... , bisa di maklumi untuk saat ini karena masih tahap belajar juga ...  ;) _/\_



Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com

Offline Fei Lun Hai

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 687
  • Reputasi: 24
  • Gender: Female
Re: Dewi Kuan Im Po Sat Menampakkan Diri
« Reply #22 on: 18 February 2008, 05:23:49 PM »
Memang meragukan kalau dikatakan penampakan Kwan Yin Pusa  :-?
your life simple or complex is depend on yourself

Offline Sol Capoeira

  • Sebelumnya: El Sol
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.746
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Re: Dewi Kuan Im Po Sat Menampakkan Diri
« Reply #23 on: 18 February 2008, 06:09:36 PM »
:)) setuju... dewi kuam im na mau shopping dl di kelenteng yg lg ngetrend kali di dunia br balik lg ke alam sana. =)) ato mau potong rambut dulu biar +keliatan fungkeeyyy

warning: menghina mahkluk suci vipakanya bisa besar yah...

seingat saya boddhisatta beberapa kali menghina Pacceka Buddha tentang kepala botak mereka dg kalimat "bagaimana mungkin Buddha berkepala botak" & menghina 1x SammasamBuddha karena keiriannya. akibatnya diterima walau sudah mencapai ke-Buddha-anNya.
1. mengalami 6 tahun tapa siksaan dalam pencerahannya, diramalkan Buddha Metteya akan mencapainya dalam 6 hari.
2. sering mengalami sakit kepala.
3. dipermalukan oleh masalah brahmin Cinca.

;D CMIIW...

bukan menakut-nakuti...
hanya mengingatkan...

:lotus:
makhluk suci apa?

mana Avalokhitesvara? kalo beneran ada..muncul donk..kalo beneran ada..jangan biarkan manusia mati kelaparan..kalo beneran ada..jangan biarkan manusia2 jatuh dalam narkoba..kalo ada..tolonglah tibet!..

bah..cuma bisa pake baju putih terbang2 kayak kuntilanak dah dipuja2..animisme yg dimasukkan dalam agama Buddha tuh makhluk! ciptaan para brahmin yg pengen ngerusak Dhamma sang Buddha!...

grrr!

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
Re: Dewi Kuan Im Po Sat Menampakkan Diri
« Reply #24 on: 18 February 2008, 06:52:55 PM »
Sol, Kamu percaya atau tidak terhadap Avalokitesvara, itu hak kamu :) ...

Namun ada baiknya komentar tidaklah berupa kata2 sindiran terhadap boddhisatvva .. ,  Avalokitesvara melambangkan sosok welas asih, disini kita sebagai manusia bisa mencontoh sifat welas asih dari avalokitesvara.

Alangkah indahnya jika kita bisa saling berbagi pengetahuan dhamma di forum dhammacitta ini dengan diskusi yang sehat untuk kemajuan batin kita bersama juga ... Menurut el sol gimana ?

_/\_


Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com

Offline JackDaniel

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 825
  • Reputasi: 24
  • Gender: Male
Re: Dewi Kuan Im Po Sat Menampakkan Diri
« Reply #25 on: 18 February 2008, 06:56:29 PM »
Ya tohh soll...
gua tersinggung jg loor... gmn blg rumah gua kan ada altar Avalokitesvhara jg...
"Karena pandangan yang salah orang bodoh menghina ajaran mulia, orang suci dan orang bijak. Ia akan menerima akibatnya yang buruk, seperti rumput kastha yang berbuah hanya untuk menghancurkan dirinya sendiri".

DHAMMAPADA, syair 164

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.097
  • Reputasi: 128
Re: Dewi Kuan Im Po Sat Menampakkan Diri
« Reply #26 on: 18 February 2008, 08:09:35 PM »



makhluk suci apa?  mungkin rujukan el sol adalah sotapana dan sakada dan ana dan arahata, kalo rujukannya itu  betul , dia bukan mahluk suci

mana Avalokhitesvara? kalo beneran ada..muncul donk.. haha.. kaimat ne sama ayak wkt sd wa.. tapi ke tuhan itu mah..kalo beneran ada..jangan biarkan manusia mati kelaparan..kalo beneran ada..jangan biarkan manusia2 jatuh dalam narkoba..kalo ada..tolonglah tibet!.. ingatkah anda dgn: SEMUA MAHLUK ADALAH PEMILIK KARMANYA SENDIRI, TERLAHIR DARI KARMANYA SENDIRI,TERWARISI OLEH KARMANYA SENDIRI,BERHUBUNGAN DGN KARMANYA SENDIRI.. SOOOO.. WHAT'S PROBLEMOOO

bah..cuma bisa pake baju putih terbang2 kayak kuntilanak dah dipuja2..animisme yg dimasukkan dalam agama Buddha tuh makhluk! ciptaan para brahmin yg pengen ngerusak Dhamma sang Buddha!...

grrr!
yang dipermasalahkan disini bukan ke kwan im poo sat.. sang kwan im tidak akan marah2.. ya nda??
tapi yg jadi problem.. adalah sila ke 4 pancasila buddhis..
hati2..bang lima sila telah terlanggar
Samma Vayama

Offline Sol Capoeira

  • Sebelumnya: El Sol
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.746
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Re: Dewi Kuan Im Po Sat Menampakkan Diri
« Reply #27 on: 18 February 2008, 09:37:23 PM »
Sol, Kamu percaya atau tidak terhadap Avalokitesvara, itu hak kamu :) ...

Namun ada baiknya komentar tidaklah berupa kata2 sindiran terhadap boddhisatvva .. ,  Avalokitesvara melambangkan sosok welas asih, disini kita sebagai manusia bisa mencontoh sifat welas asih dari avalokitesvara.

Alangkah indahnya jika kita bisa saling berbagi pengetahuan dhamma di forum dhammacitta ini dengan diskusi yang sehat untuk kemajuan batin kita bersama juga ... Menurut el sol gimana ?

_/\_
simbol pemujaan berhala dianggap suci? bah...saya gk akan percaya ama avatar2 buatan Hindhu/brahmanism!..

kalo nak diskusi yg sehat..maka janganlah memuji sesuatu yg tidak dapat dibuktikan dan juga tidak pernah ada!..
« Last Edit: 18 February 2008, 09:41:25 PM by El Sol »

Offline Sol Capoeira

  • Sebelumnya: El Sol
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.746
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Re: Dewi Kuan Im Po Sat Menampakkan Diri
« Reply #28 on: 18 February 2008, 09:38:33 PM »
Ya tohh soll...
gua tersinggung jg loor... gmn blg rumah gua kan ada altar Avalokitesvhara jg...

gk ada niat mao nyingung eloe bro...


Offline Sol Capoeira

  • Sebelumnya: El Sol
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.746
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Re: Dewi Kuan Im Po Sat Menampakkan Diri
« Reply #29 on: 18 February 2008, 09:40:41 PM »



makhluk suci apa?  mungkin rujukan el sol adalah sotapana dan sakada dan ana dan arahata, kalo rujukannya itu  betul , dia bukan mahluk suci

mana Avalokhitesvara? kalo beneran ada..muncul donk.. haha.. kaimat ne sama ayak wkt sd wa.. tapi ke tuhan itu mah..kalo beneran ada..jangan biarkan manusia mati kelaparan..kalo beneran ada..jangan biarkan manusia2 jatuh dalam narkoba..kalo ada..tolonglah tibet!.. ingatkah anda dgn: SEMUA MAHLUK ADALAH PEMILIK KARMANYA SENDIRI, TERLAHIR DARI KARMANYA SENDIRI,TERWARISI OLEH KARMANYA SENDIRI,BERHUBUNGAN DGN KARMANYA SENDIRI.. SOOOO.. WHAT'S PROBLEMOOO

bah..cuma bisa pake baju putih terbang2 kayak kuntilanak dah dipuja2..animisme yg dimasukkan dalam agama Buddha tuh makhluk! ciptaan para brahmin yg pengen ngerusak Dhamma sang Buddha!...

grrr!
yang dipermasalahkan disini bukan ke kwan im poo sat.. sang kwan im tidak akan marah2.. ya nda??
tapi yg jadi problem.. adalah sila ke 4 pancasila buddhis..
hati2..bang lima sila telah terlanggar

gw gk mao bahas disini tentang kebusukan avalokhitesvara...dimana dia mengutarakan janjinya untuk menolong seluruh makhluk hidup yg sengsara..tapi gk ada hasil!..aku masih melihat ada yg mati karena kelaparan...untuk apa dia berjanji kalo dia gk bisa menolong makhluk2 tersebut?

aku tamatkan deh pembahasan ini..salah thread gw.. ;D