topic short url: http://dhct.ws/f15657

Author Topic: [ASK] Mengobati lidah yang sering berwarna putih  (Read 7889 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Yoko

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 351
  • Reputasi: 11
  • Gender: Male
[ASK] Mengobati lidah yang sering berwarna putih
« on: 25 March 2010, 11:08:15 PM »
Saya mau nanya nih pada kawan" sekalian obat apa yang bisa digunakan untuk mengatasi lidah yang sering muncul putih-putih tersebut. Saya sudah mencoba untuk membersihkannya namun tetap saja tidak bisa hilang...Adakah yang tau obat untuk mengatasinya?
Dhamma always in my heart  ;D ;D  _/\_

Offline wiithink

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.630
  • Reputasi: 32
  • Gender: Female
Re: [ASK] Mengobati lidah yang sering berwarna putih
« Reply #1 on: 25 March 2010, 11:25:44 PM »
pake obat sariawan. di taburin di lidah. mudah2an bisa ilang

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.530
  • Reputasi: 445
  • Gender: Male
  • Forute Tsuyoku Hayaku
Re: [ASK] Mengobati lidah yang sering berwarna putih
« Reply #2 on: 25 March 2010, 11:48:50 PM »
hm.. lidah nya jamuran ?
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.276
  • Reputasi: 413
  • Gender: Male
  • not self
Re: [ASK] Mengobati lidah yang sering berwarna putih
« Reply #3 on: 26 March 2010, 07:50:34 AM »
konon itu tanda bahwa pencernaan sedang tidak baik.

cari probiotik/prebiotik aja dahulu
There is no place like 127.0.0.1

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.083
  • Reputasi: 127
Re: [ASK] Mengobati lidah yang sering berwarna putih
« Reply #4 on: 26 March 2010, 08:32:07 AM »
kayak temen gue tuh, jd kek pattrun kain kah??
dr pola makan... dan jenis makanan yg di makan...(cmiiw)
Samma Vayama

Offline Yoko

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 351
  • Reputasi: 11
  • Gender: Male
Re: [ASK] Mengobati lidah yang sering berwarna putih
« Reply #5 on: 06 April 2010, 10:17:49 PM »
hm.. lidah nya jamuran ?

Saya pernah nanya ke dokter gigi di kampus, katanya sih bukan jamur....namun papila lidah yg ukurannya panjang....namun kok bisa berwarna putih" bgini saya jg heran.

Yang bikin menganggu sih klo habis makan sesuatu pasti ada sisa" yg menempel di lapisan putih lidah itu sehingga jadi bau mulut lama"....

pake obat sariawan. di taburin di lidah. mudah2an bisa ilang
Thx sarannya ntar saya coba deh...

kayak temen gue tuh, jd kek pattrun kain kah??
dr pola makan... dan jenis makanan yg di makan...(cmiiw)
pattrun itu apaan yah kk?
« Last Edit: 06 April 2010, 10:20:18 PM by Yoko »
Dhamma always in my heart  ;D ;D  _/\_

Offline kusalaputto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.285
  • Reputasi: 30
  • Gender: Male
Re: [ASK] Mengobati lidah yang sering berwarna putih
« Reply #6 on: 07 April 2010, 02:31:55 PM »
bisa juga karena panas dalem minum aja liang teh or apa yg menurunkan panas dalam ,kayak obat sariawan sis withink hew fung san   yah?