topic short url: http://dhct.ws/f15108

Author Topic: [CARI] Alas Lantai Busa Tempat Bermain Anak-Anak  (Read 4064 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.398
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
[CARI] Alas Lantai Busa Tempat Bermain Anak-Anak
« on: 20 February 2010, 12:27:22 PM »
Ada yg tahu ga alas lantai seperti dari busa yg bentuknya segi 4, bisa disambung2.
Biasanya dijual dg ukuran kira2 30cmx30cm.

Saya lagi mo cari yg ukuran 60x60.
tidak ada motif gambar di bagian tengahnya gpp.

Bagi yg punya info, atau punya produknya utk dijual,
boleh posting ke sini atau PM saya. Trims :)
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline Kemenyan

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.771
  • Reputasi: 106
Re: [CARI] Alas Lantai Busa Tempat Bermain Anak-Anak
« Reply #1 on: 20 February 2010, 04:27:57 PM »
http://jakarta.indonetwork.co.id/result.html?search_for=&search_cat=all&subcat=Houl&owner=208563
mumpung seller'nya online di YM

http://karetmas.indonetwork.co.id/743119/evamats-polos-besar.htm

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.398
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: [CARI] Alas Lantai Busa Tempat Bermain Anak-Anak
« Reply #2 on: 21 February 2010, 04:56:11 PM »
oh jadi tau namanya "evemats"
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.332
  • Reputasi: 415
  • Gender: Male
  • not self
Re: [CARI] Alas Lantai Busa Tempat Bermain Anak-Anak
« Reply #3 on: 21 February 2010, 07:07:01 PM »
karena mereknya eve, jualannya mat, jadi eveamats ;D
There is no place like 127.0.0.1

Offline exam

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 533
  • Reputasi: 9
Re: [CARI] Alas Lantai Busa Tempat Bermain Anak-Anak
« Reply #4 on: 21 February 2010, 09:40:17 PM »
Ada yg tahu ga alas lantai seperti dari busa yg bentuknya segi 4, bisa disambung2.
Biasanya dijual dg ukuran kira2 30cmx30cm.

Saya lagi mo cari yg ukuran 60x60.
tidak ada motif gambar di bagian tengahnya gpp.

Bagi yg punya info, atau punya produknya utk dijual,
boleh posting ke sini atau PM saya. Trims :)

saya waktu itu cari yang 1x1 meter
dapetnya di mangga dua itc, lupa tokonya, pokoknya yang jualan mainan(apa perlengkapan bayi) deh
dia juga boleh ngambil lagi di daerah ketapang gajahmada
jadi saya suruh supir ambil di ketapang

Offline exam

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 533
  • Reputasi: 9
Re: [CARI] Alas Lantai Busa Tempat Bermain Anak-Anak
« Reply #5 on: 21 February 2010, 09:41:53 PM »
Ada yg tahu ga alas lantai seperti dari busa yg bentuknya segi 4, bisa disambung2.
Biasanya dijual dg ukuran kira2 30cmx30cm.

Saya lagi mo cari yg ukuran 60x60.
tidak ada motif gambar di bagian tengahnya gpp.

Bagi yg punya info, atau punya produknya utk dijual,
boleh posting ke sini atau PM saya. Trims :)

saya waktu itu cari yang 1x1 meter
dapetnya di mangga dua itc, lupa tokonya, pokoknya yang jualan mainan(apa perlengkapan bayi) deh
dia juga boleh ngambil lagi di daerah ketapang gajahmada
jadi saya suruh supir ambil di ketapang


kalo yang 1x1 meter, enaknya gak banyalk, cukup beli 4 udah luas

Offline wen78

  • Sebelumnya: osin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.014
  • Reputasi: 57
  • Gender: Male
Re: [CARI] Alas Lantai Busa Tempat Bermain Anak-Anak
« Reply #6 on: 22 February 2010, 01:36:23 AM »
kl gua sih pake seperti busa tipis sebagai alas duduk di lantai. belinya di deket senen antara sekolah SMUK3 sama senen, di toko yg jual kain buat sofa.
gua beli yg kaya busa yg tebel nya sekitar 0.5cm. ci2 gua pake sebagai alas utk yoga.
belinya meteran sih.. lebar kl gak salah 1.5 meter.

coba aja ke toko yg jual busa dalam bentuk roll-an.
segala post saya yg tidak berdasarkan sumber yg otentik yaitu Tripitaka, adalah post yg tidak sah yg dapat mengakibatkan kesalahanpahaman dalam memahami Buddhism. dengan demikian, mohon abaikan semua statement saya di forum ini, karena saya tidak menyertakan sumber yg otentik yaitu Tripitaka.

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.553
  • Reputasi: 215
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: [CARI] Alas Lantai Busa Tempat Bermain Anak-Anak
« Reply #7 on: 22 February 2010, 07:43:53 AM »
kl gua sih pake seperti busa tipis sebagai alas duduk di lantai. belinya di deket senen antara sekolah SMUK3 sama senen, di toko yg jual kain buat sofa.
gua beli yg kaya busa yg tebel nya sekitar 0.5cm. ci2 gua pake sebagai alas utk yoga.
belinya meteran sih.. lebar kl gak salah 1.5 meter.

coba aja ke toko yg jual busa dalam bentuk roll-an.

bro wen78,

utk anak2 harus yg tahan benturan (bukan busa utk tempat duduk/sofa lho),
kelihatannya mencegah benturan anak2 yg jatuh dari ketinggian 1 meter.

Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.398
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: [CARI] Alas Lantai Busa Tempat Bermain Anak-Anak
« Reply #8 on: 22 February 2010, 02:41:40 PM »
^^^

em... rencananya saya mo bongkar ranjang & tidur di lantai aja (spring bed tetap pake) krn anak saya sering kejeduk ranjang...

& sebenarnya saya udah tidur di lantai dari sejak ada anak.
waktu anak umur 3 blnan dah beli spring bed 1 lagi n taruh di lantai (pakai alas tripleks)
sekarang mo bongkar ranjang yg terabaikan, tp ga tau mo taruh spring bednya dimana
jadi rencana mo taruh di lantai juga. jadi tempat tidur jadi luas (disambung)
cuma tripleks kayanya kurang memuaskan karena jadi lembab & byk pecahannya yg bisa masuk ke kaki...

alternatif lain selain evamats sih, saya ada lihat tmpt teman pake busa warna biru (padat tapi dibawah evamats) 1 lembar besar bgt...
jadi mungkin pake busa ini jg bisa...

thanks for sharing
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline CHANGE

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 596
  • Reputasi: 63
Re: [CARI] Alas Lantai Busa Tempat Bermain Anak-Anak
« Reply #9 on: 22 February 2010, 04:16:18 PM »
Informasi saja :

Evamats untuk ukuran 60 X 60 cm tebal 8 s/d 10 mm sepertinya tidak ada di pasaran, yang ada dipasaran hanya 30 X 30 tebal 8 s/d 10 mm.

EVA atau Sponge adalah waterproof dan terbuat dari LDPE ( biji plastik ), jadi untuk alas tidur langsung adalah tidak nyaman karena panas, biasanya digunakan sebagai alas untuk duduk dan bermain anak-anak. Jika digunakan sebagai alas dari tempat tidur , mungkin cocok sehingga triplek tertutup oleh sponge ( menjaga kelembaban lantai tidak tembus ). Sekarang dipasaran banyak dijual Eva mats ukuran 118/120 X 200 cm tebal 4 mm dan telah di laminating  plastik bergambar dan dijahit webbing, sehingga mudah untuk dibentuk dengan menggunakan cutter, harga berkisar 40 s/d 50 ribu.
Banyak terdapat di swalayan, toko prabot, Carre F,dll.

Saran saja, coba ke ACE, mungkin ada pilihan lain yang lebih bagus untuk dijadikan alternatif.

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.398
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: [CARI] Alas Lantai Busa Tempat Bermain Anak-Anak
« Reply #10 on: 22 February 2010, 04:32:10 PM »
oh...
nanti saya cek di ACE, makasih atas infonya

sebenarnya kalau yg ukuran 30x30, saya hitung utk nutup 1M² perlu biaya sekitar 50rb = mahal
tapi kalau 118x200 (udah 2M² lebih) = 50rb jadi lebih murah dari trpleks ya :)
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~