topic short url: http://dhct.ws/f13244

Author Topic: Perbedaan antara pintar, cerdas, kreatif dan inovatif  (Read 4968 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.508
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Perbedaan antara pintar, cerdas, kreatif dan inovatif
« on: 12 October 2009, 10:26:55 PM »
(click to show/hide)


Belajarlah seiring dengan hembusan nafas, berhenti belajar ketika nafas berhenti. Belajar juga yang akan membedakan seseorang bisa menyikapi kondisi yang sama dengan cara yang berbeda, tentu saja mendapatkan keuntungan dari kondisi paling merugikan sekalipun. Mengisi hidup yang penuh tidak hanya membutuhkan kepintaran, tapi juga kecerdasan, kreativitas dan inovasi. Apa bedanya?

Kepintaran adalah kemampuan Anda dalam menyerap informasi. Ketika Anda mampu membaca dan mengambil ilmu pengetahuan dari buku atau informasi yang Anda serap, Anda cukup pintar. Akan tetapi, kepintaran berhenti disitu saja. Orang pintar memiliki banyak pengetahuan, akan tetapi kadang menghambatnya dalam pengambilan keputusan, karena pengetahuan yang banyak itu memberikan banyak informasi.

Kecerdasan adalah kemampuan mengelola kepintaran. Orang yang sukses kadang orang yang tidak terlalu pintar, akan tetapi bisa mengelola orang pintar. Kecerdasan membuat Anda tahu siapa orang pintar yang cocok mengerjakan jenis pekerjaan tertentu. Kecerdasan membuat Anda bisa mengambil keuntungan dari kombinasi kepintaran.

Kreativitas adalah kemampuan untuk membuat perbedaan. Orang yang kreatif adalah orang yang melihat hal yang sama tapi berpikir dengan cara yang berbeda. Kreativitas menghasilkan perbedaan dan orang yang kreatif bisa stand out of the crowd, tampil diantara kerumunan orang. Perbedaan membuat peluang baru terbuka.

Inovatif adalah kemampuan untuk menemukan nilai komersil dari kreativitas. Inovasi membuat kreativitas tidak cukup untuk meraih sukses. Kreatif hanya membuat perbedaan, inovasi membuat perbedaan tersebut memiliki nilai komersil.


Oleh karena itu, belajarlah seumur hidup, dan Anda bisa memiliki kepintaran, kecerdasan, kreativitas dan inovasi. Semuanya bukanlah bakat, akan tetapi disiplin. Tentu saja bisa dipelajari.
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Online Elin

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.309
  • Reputasi: 212
  • Gender: Female
Re: Perbedaan antara pintar, cerdas, kreatif dan inovatif
« Reply #1 on: 12 October 2009, 10:50:10 PM »
+ inisiatif
+ agresif
utk berani memulai melakukan hal baru (gak cuma ikut2an trend pasar)..

Bener jg tuh "stand out of the crowd"...
Plus think out of the box, kali yaaaa...
Biar gak monoton gituuu

Offline wiithink

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.630
  • Reputasi: 32
  • Gender: Female
Re: Perbedaan antara pintar, cerdas, kreatif dan inovatif
« Reply #2 on: 19 November 2009, 10:52:46 PM »
kalo gw kreatip nya ntuk ngerjain orang hehehehe

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.508
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: Perbedaan antara pintar, cerdas, kreatif dan inovatif
« Reply #3 on: 19 November 2009, 11:01:39 PM »
^
^
Hehehehe .... jangan dibiasain  ;D
iseng dan ngerjain orang adalah bentuk kilesa (kekotoran bathin) yg kasar ....

para Bhikkhu aja gak bole isengin orang ......
misalnya ngumpetin makanan Bhikkhu temanya ato mencolek lalu belaga cuek ....
prilaku ini dilarang dalam vinaya
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline wiithink

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.630
  • Reputasi: 32
  • Gender: Female
Re: Perbedaan antara pintar, cerdas, kreatif dan inovatif
« Reply #4 on: 19 November 2009, 11:11:09 PM »
^
^
Hehehehe .... jangan dibiasain  ;D
iseng dan ngerjain orang adalah bentuk kilesa (kekotoran bathin) yg kasar ....

para Bhikkhu aja gak bole isengin orang ......
misalnya ngumpetin makanan Bhikkhu temanya ato mencolek lalu belaga cuek ....
prilaku ini dilarang dalam vinaya

iya..
maap..
ndak lagi lagi