topic short url: http://dhct.ws/f12585

Author Topic: apakah efek samping dari bawang merah dan bawang putih serta daging.???  (Read 14741 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline marcedes

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.528
  • Reputasi: 70
  • Gender: Male
  • May All Being Happinesssssssss
Mahayana Arya Amoghapasa Hrdaya Sutram

................Seseorang hendaknya melafalkan tiga kali dan menghindarkan diri dari makanan-makanan yang tidak baik seperti daging, minuman keras, bawang merah serta bawang putih.

Ada penderitaan,tetapi tidak ada yang menderita
Ada jalan tetapi tidak ada yang menempuhnya
Ada Nibbana tetapi tidak ada yang mencapainya.

TALK LESS DO MOREEEEEE !!!

Offline yanfei

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 430
  • Reputasi: 12
bawang merah dan bawang putih kok dilarang? emang efeknya apa?

Offline marcedes

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.528
  • Reputasi: 70
  • Gender: Male
  • May All Being Happinesssssssss
untuk itu saya mau bertanya pada yg mahayanis....karena saya juga tidak tahu..


versi lengkap nya


Quote
Mahayana Arya Amoghapasa Hrdaya Sutram

Mantra Puncak Teratai Dari Hyang Arya Amoghapasa
Om Padmo Ushnisha Vimale Hum Phat
Demikianlah yang telah kudengar. Suatu kali Sang Buddha sedang berdiam di puncak Gunung Potalaka yang dihiasi dengan pohon-pohon permata, di istana Arya Avalokiteshvara bersama-sama dengan 1.800 Bhikshu Sangha.Hadir juga lebih dari 1 biliun Bodhisattva dan para dewa dari tempat kediaman murni. Ia membabarkan Dharma bagi Mereka Semua.

Kemudian Bodhisattva Avalokiteshvara bangkit dari tempat duduk-Nya dan berjalan menuju Sang Buddha. Berlutut di atas tanah dengan bahu kanan-Nya terbuka, lalu merangkapkan tangan, berkatalah Ia, "O Yang Dijunjungi Dunia! Aku memiliki sebuah Dharani yang disebut dengan Amoghapasa Hrdaya yang Aku terima dari Tathagata Lokendraraja pada masa 91 kalpa yang lalu di Dunia Loka-avalokana.

Kegunaan khusus dari Dharani ini adalah untuk memurnikan karma buruk yang timbul sebagai akibat menganiaya para Bhikshu Sangha Yang Agung, Pratyeka Buddha, Bodhisattva, dan Buddha, dimana perbuatan
ini akan menyebabkan seseorang terjatuh ke Neraka Avici.

Pemurnian itu akan menjadi manjur bila seseorang setelah mengakui kesalahan-kesalahannya mengikuti Uposadha Vrata dari Amoghapasa dan menjalankan kedelapan Sila serta melafalkan dharani ini berkali-
kali. Mereka yang membaca dharani ini tujuh kali dengan benar pada tanggal 8 penanggalan candrasengkala akan dianugerahi oleh dua puluh kualitas bajik berikut ini:

1. Ia akan terbebas dari segala jenis penyakit.
2. Bahkan meskipun penyakit itu disebabkan oleh karma, maka ia akan lenyap dengan segera.
3. Ia akan menjadi terkenal dan disukai semua orang.
4. Tubuhnya akan menjadi rahasiah.
5. Ia akan memperoleh banyak harta kekayaan.
6. Harta kekayaannya tidak akan diambil oleh pencuri.
7. Tidak dapat dirusak oleh api.
8. Tidak dapat dirusak oleh air.
9. Tidak dapat disita oleh raja atau pemerintah.
10. Segenap tindak tanduknya akan menjadi sempurna.
11. Bebas dari lima ketakutan pada air dengan teriakan terus-menerus diri sendiri.
12. Melenyapkan segenap gangguan.
13. Kepribadiannya tak akan tercela.
14. Terbebas dari ketakutan terhadap dakini.
15. Kesusahan tak akan bertambah.
16. Tidak mati oleh karena senjata, api, atau air.
17. Para dewa akan melindunginya.
18. Ia akan memiliki cinta kasih dan belas kasih.
19. Kegembiraan.
20. Ketenagan hati dimanapun dia akan dilahirkan.

Disamping itu, dia juga akan menerima delapan kualitas berikut ini:

1. Saat meninggal akan diterima oleh Yang Arya Avalokiteshvara dalam wujud seorang bhikshu.
2. Akan meninggalkan dengan tenang.
3. Tangan dan kakinya tidak akan gemetaran, ia tak akan memiliki pandangan salah.
4. Tubuhnya tak akan menghasilkan kekotoran dan air kencing.
5. Tiada gangguan dari udara.
6. Ia akan diberkahi dengan kesadaran dan kewaspadaan.
7. Ingatannya tak akan melemah.
8. Tak akan meninggal dengan wajah menghadap ke bawah.
9. Tidak akan meninggal karena kemalangan berat.
10. Akan terlahir di manapun ia ingin untuk dilahirkan dan,
11. Akan selalu berhubungan dengan para kalyana mitra.

Seseorang hendaknya melafalkan tiga kali dan menghindarkan diri dari makanan-makanan yang tidak baik seperti daging, minuman keras, bawang merah serta bawang putih. Seseorang hendaknya melakukan yang terbaik untuk menyebar luaskan Dharani ini seluas mungkin. Seseorang hendaknya membebaskan diri dari kekikiran dan iri hati. Ia akan menjadi seorang Bodhisattva apabila melimpahkan jasa pahala dari pelafalan Dharani ini demi semua makhluk.

O, Bhagava! Izinkanlah Aku mewariskan DharaniNya di hadapan Sang Tathagata serta kumpulan Sangha yang terdiri dari Bhikshu, Bhikshuni, Upasaka, Upasika, demi kebaikan semua makhluk. Lalu Sang
Buddha berkata demikian, "Wahai, Makhluk Suci! Inilah waktumu untuk menyebarkan Amoghapasa Dharani. Aku sangat menghargai tindakan ini. Silakan lafalkan. Ini akan menyenangkan semua Bodhisattva dari
ketiga kurun waktu.

Lalu Bodhisattva Avalokiteshvara mengembangkan belas kasih-Nya bagi semua makhluk dan melafalkan Amoghapasa Hrdaya Dharani sebagai berikut:

Om amogha-padma-pasa krodhakarsaya praveshaya maha-pashupati-yama- varuna kuvera brahma-vesa-dhara padma-kula-samayan hum hum.

Mantra Agung yang hanya dengan melihat saja langsung menghapus seratus ribu kalpa dari karma buruk, maka ucapkanlah

Om Hanu Phasa Bhara Heye Svaha
Ada penderitaan,tetapi tidak ada yang menderita
Ada jalan tetapi tidak ada yang menempuhnya
Ada Nibbana tetapi tidak ada yang mencapainya.

TALK LESS DO MOREEEEEE !!!

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.557
  • Reputasi: 448
  • Gender: Male
bawang merah dan bawang putih kok dilarang? emang efeknya apa?
menaikkan libido :)
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline marcedes

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.528
  • Reputasi: 70
  • Gender: Male
  • May All Being Happinesssssssss
kalau bawang putih menaikkan libido, kalau bawang merah? sama juga?
Ada penderitaan,tetapi tidak ada yang menderita
Ada jalan tetapi tidak ada yang menempuhnya
Ada Nibbana tetapi tidak ada yang mencapainya.

TALK LESS DO MOREEEEEE !!!

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.508
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Bawang merah bikin bau ketiak  :hammer:  =))

 ;D
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.557
  • Reputasi: 448
  • Gender: Male
kalau bawang putih menaikkan libido, kalau bawang merah? sama juga?
Garlic: bad on the breath but good on the sex drive. Maybe this is one for long-term couples who don’t have as much worry over little matters such as garlic-breath (as long as you both munch it, you’ll be OK). Garlic contains high levels of allicin an compound - that can improve blood flow to the sexual organs. But note - don’t just munch on big cloves of raw garlic! Allicin is only produced once garlic has been chopped as it is produced through an enzyme reaction. As a bonus, allicin is also has great anti-fungal properties (not that I am suggesting anything of course…)
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
seinget aye, kata temen yg vege.. gak boleh makan bawang.. kalo vege...

sebabnya.. gak tau deh.. kalo gak salah inget karena bawang itu membantu mencerna daging.. terus kalo yg gak makan daging yah.. nanti malah mencerna daging sendiri...
i'm just a mammal with troubled soul



Offline J.W

  • Sebelumnya: Jinaraga, JW. Jinaraga
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.863
  • Reputasi: 103
  • Gender: Male
Dari tetangga :

5 Bahan Alami Pengganti Viagra
(click to show/hide)



Bawang Putih Mentah Baik Bagi Jantung:
(click to show/hide)


Dunia Sex, Perangsang Libido
(click to show/hide)


Khasiat Bawang Putih Bagi Kesehatan:
(click to show/hide)


Fakta! bawang putih versus penyakit kardiovaskular :
(click to show/hide)


Dabu-dabu Baik untuk Pencernaan :
(click to show/hide)





Offline K.K.

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 8.764
  • Reputasi: 261
Re: apakah efek samping dari bawang merah dan bawang putih serta daging.???
« Reply #9 on: 14 September 2009, 11:30:59 AM »
untuk itu saya mau bertanya pada yg mahayanis....karena saya juga tidak tahu..

Mungkin sekalian ditanya pada Theravadin juga karena Vinaya Cv.V.34.1 juga melarang memakan bawang putih.


Offline bond

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.665
  • Reputasi: 187
  • Buddhang Saranam Gacchami...
Re: apakah efek samping dari bawang merah dan bawang putih serta daging.???
« Reply #10 on: 14 September 2009, 12:14:50 PM »
untuk itu saya mau bertanya pada yg mahayanis....karena saya juga tidak tahu..

Mungkin sekalian ditanya pada Theravadin juga karena Vinaya Cv.V.34.1 juga melarang memakan bawang putih.



isinya dong bro...soale baru denger juga.
Natthi me saranam annam, Buddho me saranam varam, Etena saccavajjena, Sotthi te hotu sabbada

Offline HokBen

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.509
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: apakah efek samping dari bawang merah dan bawang putih serta daging.???
« Reply #11 on: 14 September 2009, 12:26:47 PM »
isinya dong bro...soale baru denger juga.

http://www.accesstoinsight.org/lib/authors/thanissaro/bmc2/bmc2.ch05.html

"Garlic should not be eaten. Whoever should eat it: an offense of wrong doing." ... "I allow that garlic be eaten in the case of illness." — Cv.V.34.1-2

yang itu bukan bro Kai?

Offline K.K.

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 8.764
  • Reputasi: 261
Re: apakah efek samping dari bawang merah dan bawang putih serta daging.???
« Reply #12 on: 14 September 2009, 02:20:22 PM »
untuk itu saya mau bertanya pada yg mahayanis....karena saya juga tidak tahu..

Mungkin sekalian ditanya pada Theravadin juga karena Vinaya Cv.V.34.1 juga melarang memakan bawang putih.



isinya dong bro...soale baru denger juga.


isinya dong bro...soale baru denger juga.

http://www.accesstoinsight.org/lib/authors/thanissaro/bmc2/bmc2.ch05.html

"Garlic should not be eaten. Whoever should eat it: an offense of wrong doing." ... "I allow that garlic be eaten in the case of illness." — Cv.V.34.1-2

yang itu bukan bro Kai?

Iya, yang itu. Thanx, HokBen!

Offline bond

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.665
  • Reputasi: 187
  • Buddhang Saranam Gacchami...
Re: apakah efek samping dari bawang merah dan bawang putih serta daging.???
« Reply #13 on: 14 September 2009, 03:08:40 PM »
Thx hokaa2bento  ;D
Natthi me saranam annam, Buddho me saranam varam, Etena saccavajjena, Sotthi te hotu sabbada

Offline Indra

  • Pensiunan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.392
  • Reputasi: 441
  • Gender: Male
Re: apakah efek samping dari bawang merah dan bawang putih serta daging.???
« Reply #14 on: 14 September 2009, 03:24:27 PM »
dalam vinaya pali memang ada larangan bawang putih, ceritanya begini, dengarkan dan perhatikanlah, Aku akan menjelaskan:

sewaktu Sang Buddha sedang membabarkan khotbah ada seorang bhikkhu yg duduk agak mojok, trsu Sang Buddha tanya, "nape loe mojok di sana?", dan para bhikkhu lain menjawab, "dia barusan makan bawang putih, trus daripada mengganggu para bhikkhu, jadi dia mojok aje." then diturunkanlah undang2 itu.