topic short url: http://dhct.ws/f12572

Author Topic: MOBIL ARINA , Mobil Buatan INDONESIA harga 30jt  (Read 6920 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
MOBIL ARINA , Mobil Buatan INDONESIA harga 30jt
« on: 21 August 2009, 06:26:55 PM »
SEMARANG--Menteri Perindustrian Fahmi Idris menyatakan dukungannya terhadap mobil buatan dalam negeri, salah satunya mobil mini hasil rancangan dari Universitas Negeri Semarang (Unnes).

"Selama ini kami selalu berangan-angan bisa mengangkat produk mobil buatan dalam negeri. Adanya mobil buatan Unnes ini kami sangat mendukung. Jika dimungkinkan tentu akan kita upayakan adanya kerja sama dan sebagainya untuk pengembangannya," ujarnya usai mengikuti forum komunikasi pimpinan departemen perindustrian/instansi terkait dengan dunia usaha di Hotel Patra Jasa, Jumat.

Ia berharap, mobil buatan dalam negeri tersebut dapat dipamerkan pada ajang pameran di Jakarta nanti.

"Kami berharap mobil tersebut mendapatkan tempat di depan, sehingga mudah dilihat pengunjung," ujarnya.

Fahmi mengaku bangga dan sangat berapresiasi atas kehadiran mobil buatan dalam negeri tersebut, meski dalam kondisi perekonomian sekarang tetap berinisiatif dan berinovasi.

"Mudah-mudahan ini menjadi salah satu mobil dalam negeri. Tujuan kita kapan bisa mensponsori salah satu industri mobil buatan Indonesia," ujarnya.

Pada kesempatan singkat, Fahmi menyempatkan diri melihat mobil prototipe yang disebut oleh pencetusnya sebagai mobil "microcar" atau mobil dengan ukuran yang sangat mini dengan merek Arina kepanjangan dari armada Indonesia.

Pangesthi sebagai pihak yang mensponsori pembuatan mobil dalam negeri itu menjelaskan, mobil tersebut memiliki panjang sekitar 3 meter dengan volume ruang sekitar 2.400 liter dengan kapasitas tempat duduk untuk dua orang dan tempat bagasi.

Alasan utama pembuatan "microcar", katanya, untuk tujuan ekonomis dan efisiensi, karena konsumsi bahan bakar jenis premium sekitar 40 kilometer/liter.

Merek dagang Arina juga terdaftar di Departemen Hukum dan HAM RI untuk kategori alat transportasi. Harga jual mobil mungil yang diprakarsai oleh salah satu Dosen Teknik Mesin Unnes tersebut, diperkirakan sekitar Rp30 juta per unit.ant/pur


sumber: http://www.republika.co.id/berita/42044/Pemerintah_Siap_Dukung_Mobil_Buatan_Unnes










Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: MOBIL ARINA , Mobil Buatan INDONESIA harga 30jt
« Reply #1 on: 21 August 2009, 06:28:30 PM »
Aneh..... dari dulu kayanya mobil nasional bentuknya pada jelek2...........

padahal interiornya sih udah cukup bagus

Offline wen78

  • Sebelumnya: osin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.014
  • Reputasi: 57
  • Gender: Male
Re: MOBIL ARINA , Mobil Buatan INDONESIA harga 30jt
« Reply #2 on: 21 August 2009, 06:48:41 PM »
yg gua takutin safety nya. larinya pasti gak kenceng2.. tp kl di tabrak gimana tuh? ;D
contohnya tabrakan beruntun di tol... apalagi ditabrak bus/truk :))
kl wa 30jt mending beli Kawasaki 250cc  ^-^
segala post saya yg tidak berdasarkan sumber yg otentik yaitu Tripitaka, adalah post yg tidak sah yg dapat mengakibatkan kesalahanpahaman dalam memahami Buddhism. dengan demikian, mohon abaikan semua statement saya di forum ini, karena saya tidak menyertakan sumber yg otentik yaitu Tripitaka.

Offline Gunadipo

  • Tamu
  • *
  • Posts: 7
  • Reputasi: 2
Re: MOBIL ARINA , Mobil Buatan INDONESIA harga 30jt
« Reply #3 on: 21 August 2009, 08:15:15 PM »
Meskipun model nya gak begitu bagus....tapi lumayan deh...
info yg menarik sekali...trims.
Salam,

Gndp

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.516
  • Reputasi: 87
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: MOBIL ARINA , Mobil Buatan INDONESIA harga 30jt
« Reply #4 on: 21 August 2009, 11:22:39 PM »
itu bodinya rendah banget/ dekat  dengan jalan apa cocok di pake di jalan indonesia yang amburadul gitu dimana mana penuh kubangan dan lubang meteor.

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.508
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: MOBIL ARINA , Mobil Buatan INDONESIA harga 30jt
« Reply #5 on: 21 August 2009, 11:49:00 PM »
yaaah ..... lumayanlah, parkir bisa ngirit tempat
cuma kalo banjir ..... ngambang gak  ;)
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: MOBIL ARINA , Mobil Buatan INDONESIA harga 30jt
« Reply #6 on: 22 August 2009, 08:47:39 AM »
lihat belakangnya mirippp ... ::)

lihat mukanya miriipppp ::)

kok cuman dua penumpang sich......  di 3 in 1 boleh liwat gak ya
i'm just a mammal with troubled soul



Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.530
  • Reputasi: 445
  • Gender: Male
  • Forute Tsuyoku Hayaku
Re: MOBIL ARINA , Mobil Buatan INDONESIA harga 30jt
« Reply #7 on: 22 August 2009, 09:01:47 AM »
mirip BAJAJ roda 3 ..
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.508
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: MOBIL ARINA , Mobil Buatan INDONESIA harga 30jt
« Reply #8 on: 22 August 2009, 10:37:07 PM »
lihat belakangnya mirippp ... ::)

lihat mukanya miriipppp ::)

kok cuman dua penumpang sich......  di 3 in 1 boleh liwat gak ya

Mirip petimati  :whistle:
naaah itu ..... 3 in 1 udah gak berlaku lagi??
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.516
  • Reputasi: 87
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: MOBIL ARINA , Mobil Buatan INDONESIA harga 30jt
« Reply #9 on: 23 August 2009, 06:36:18 PM »
hah gagal sebelum turun kejalan tidak bisa lewat 3 in one

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.553
  • Reputasi: 215
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: MOBIL ARINA , Mobil Buatan INDONESIA harga 30jt
« Reply #10 on: 24 August 2009, 08:39:56 AM »
Quote
Berikut spesifikasi teknis Arina:

Jenis       Mikro Car roda 4
Lebar roda    R12, semi radial
Kapasitas Mesin    150 cc, 200 cc dan 250 cc
Jumlah langkah    4 langkah
Jumlah Silinder     1 silinder
Tingkat Percepatan    5 tingkat rotari
Bahan Bakar    Bensin
Konsumsi BBM    1 liter / 40 km
Tempat duduk     2 orang + bagasi
Fasilitas    Reclining, seatbelt, P3K
Rem depan/ belakang    hidrolis/mekanis
Jumlah pintu    2 buah
Bahan body    Plat besi 0,8 mm
Finishing / desain    karesori
Warna    custom
Kaca     tempered
Dimensi      2753 x 1325 x 1708 mm
( bgj / ddn )

30JT mesin speda motor, modelnya SANGAT MENGERIKAN
dan MEMBUAT ORANG TIDAK BISA TIDUR.......apa lagi
cuma muat 2 orang

40km/liter itu MESIN SEPEDA MOTOR...jadi jangan dipikir MOBIL...

terlalu mahal, dan terlalu WUUUULEEEEKKKK

(mohon  maaf atas kata2 yg kurang pantes  ;D)

 ^:)^  ^:)^  ^:)^  ^:)^  ^:)^

kalau kursi dalamnya ya spt kursi2 yg dipesan dipinggir jalan tuh...
murahan sekali....


spt kata Dedy COz.... kalau gak bisa buat mobil (magic), yg lebih baik
dari Masternya (yg pernah dibuat org lain),
trus SOOO WHAT ditunjukin mobil beginian ?

 :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'(

Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.553
  • Reputasi: 215
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: MOBIL ARINA , Mobil Buatan INDONESIA harga 30jt
« Reply #11 on: 24 August 2009, 08:49:38 AM »
Bagaimana mobil BMW 600 (rasanya 600cc),
yg dibuat pada tahun 1957  ?
(click to show/hide)


(click to show/hide)


BMW Isetta 250, 1955
In classic understatement, BMW ads for the USA called the car "a new conception in vehicle design."
(click to show/hide)

« Last Edit: 24 August 2009, 09:04:20 AM by johan3000 »
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.553
  • Reputasi: 215
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: MOBIL ARINA , Mobil Buatan INDONESIA harga 30jt
« Reply #12 on: 24 August 2009, 08:53:58 AM »
Quote
Dengan mesin yang sangat mini untuk kelas mobil ini, sudah bisa menembus hingga kecepatan 70km/h dengan konsumsi BBM yang “katanya” bisa lebih dari konsumsi BBM Toyota Prius yaitu 1:35km. Arina ini dapat menembus hingga 1:40.

ini sesat, masalah dibandingkan dgn Toyota Prius (mobil beneran)!
(apakah jumlah kursi, luas ruangan dan bagasi sama?)
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.508
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: MOBIL ARINA , Mobil Buatan INDONESIA harga 30jt
« Reply #13 on: 24 August 2009, 10:11:17 PM »

baru pertama kali liat ...... pintu ada didepan  8)
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....