topic short url: http://dhct.ws/f1229

Author Topic: KEMAMPUAN MEMBACA PIKIRAN ORANG  (Read 10325 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline EVO

  • Sebelumnya Metta
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.369
  • Reputasi: 60
KEMAMPUAN MEMBACA PIKIRAN ORANG
« on: 26 December 2007, 11:06:21 AM »
HAlo semua.......
hahaha :P ;D
lagi pengen banyak nanya nih hehehe :D
nih otak engak bisa diam...
lumayan juga dari pada bengong lihat SB yang lagi lag ::)


ko sumedho
kemenyan
kembara
ko hedi
ko bond
ko tesla
kokoko........etc.
ci lily
ci emak
ci mus
ci.........etc
hahahah hayo kasih pendapat dong



APA KITA BISA BACA PIKIRAN ORANG LAIN???????

Offline bond

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.665
  • Reputasi: 187
  • Buddhang Saranam Gacchami...
Re: KEMAMPUAN MEMBACA PIKIRAN ORANG
« Reply #1 on: 26 December 2007, 11:11:35 AM »
Bisa, ada yg bakat karena kelahiran lalu sudah bisa, dan ada yg mesti berlatih.
Yang pasti harus belajar membaca dulu :))

 _/\_
Natthi me saranam annam, Buddho me saranam varam, Etena saccavajjena, Sotthi te hotu sabbada

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.398
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: KEMAMPUAN MEMBACA PIKIRAN ORANG
« Reply #2 on: 26 December 2007, 11:14:53 AM »
ada dalam salah satu abhinna
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.280
  • Reputasi: 413
  • Gender: Male
  • not self
Re: KEMAMPUAN MEMBACA PIKIRAN ORANG
« Reply #3 on: 26 December 2007, 11:16:51 AM »
Pada Samyutta Nikaya 51.20. Iddhipada-vibhanga Sutta (Analysis of the Bases of Power)
Quote
"These four bases of power, when developed & pursued, are of great fruit & great benefit. And how are the four bases of power developed & pursued so as to be of great fruit & great benefit?

"There is the case where a monk develops the base of power endowed with concentration founded on desire & the fabrications of exertion, thinking, 'This desire of mine will be neither overly sluggish nor overly active, neither inwardly restricted nor outwardly scattered.' He keeps perceiving what is in front & behind so that what is in front is the same as what is behind, what is behind is the same as what is in front. What is below is the same as what is above, what is above is the same as what is below. [He dwells] by night as by day, and by day as by night. By means of an awareness thus open & unhampered, he develops a brightened mind.

"He develops the base of power endowed with concentration founded on persistence...

"He develops the base of power endowed with concentration founded on intent...

"He develops the base of power endowed with concentration founded on discrimination & the fabrications of exertion, thinking, 'This discrimination of mine will be neither overly sluggish nor overly active, neither inwardly restricted nor outwardly scattered.' He keeps perceiving what is in front & behind so that what is in front is the same as what is behind, what is behind is the same as what is in front. What is below is the same as what is above, what is above is the same as what is below. [He dwells] by night as by day, and by day as by night. By means of an awareness thus open & unhampered, he develops a brightened mind.
...
...
"When a monk has thus developed & pursued the four bases of power, he experiences manifold supranormal powers.....
...
...

"He knows the awareness of other beings, other individuals, having encompassed it with his own awareness. He discerns a mind with passion as a mind with passion, and a mind without passion as a mind without passion. He discerns a mind with aversion as a mind with aversion, and a mind without aversion as a mind without aversion. He discerns a mind with delusion as a mind with delusion, and a mind without delusion as a mind without delusion. He discerns a restricted mind as a restricted mind, and a scattered mind as a scattered mind. He discerns an enlarged mind as an enlarged mind, and an unenlarged mind as an unenlarged mind. He discerns an excelled mind [one that is not at the most excellent level] as an excelled mind, and an unexcelled mind as an unexcelled mind. He discerns a concentrated mind as a concentrated mind, and an unconcentrated mind as an unconcentrated mind. He discerns a released mind as a released mind, and an unreleased mind as an unreleased mind.
....

There is no place like 127.0.0.1

Offline HokBen

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.502
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: KEMAMPUAN MEMBACA PIKIRAN ORANG
« Reply #4 on: 26 December 2007, 11:18:23 AM »
bisa kok...
ada yg bilang lewat visualisasi jalur dari kepala kita ke org ybs, ada yg lewat nafas, dll ... ( kata temen yg mendalami prana )



Offline mei_lee

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 429
  • Reputasi: 14
  • Gender: Female
Re: KEMAMPUAN MEMBACA PIKIRAN ORANG
« Reply #5 on: 26 December 2007, 11:28:18 AM »
cc metta isa2 ajah... untuk lebih jelasna tanggal 27 Jan ikut talk show sm bante uttamo tema na : "power of mind" ;D

Offline Kemenyan

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.759
  • Reputasi: 105
Re: KEMAMPUAN MEMBACA PIKIRAN ORANG
« Reply #6 on: 26 December 2007, 12:18:24 PM »
Baca pikiran... ?
kalao nanem/inject insiatif sering denger/terjadi

Baca Suasana hati ?
Ini katanya bisa melalui Warna Pancaran Aura Tubuh...
Katanya lage negh...
dari warna2x tsb bisa dinilai maksud, tujuan dari seseorang

detailnya ?
mangap... gw cuma pernah baca selentingan doank...  ^:)^
so... jangan ditanya warna gmana lihatnya; warna zzz maksudnya apaan :hammer:

Offline EVO

  • Sebelumnya Metta
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.369
  • Reputasi: 60
Re: KEMAMPUAN MEMBACA PIKIRAN ORANG
« Reply #7 on: 26 December 2007, 01:13:55 PM »
hmmmmmmmm menurut pendapat saya
seseorang tidak bisa membaca pikiran orang lain!"membaca"
tapi seseorang dapat "merasakan" apa yang ada dipikiran orang lain.

ini benar tidak???????

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.280
  • Reputasi: 413
  • Gender: Male
  • not self
Re: KEMAMPUAN MEMBACA PIKIRAN ORANG
« Reply #8 on: 26 December 2007, 01:20:24 PM »
imo juga gitu
There is no place like 127.0.0.1

Offline HokBen

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.502
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: KEMAMPUAN MEMBACA PIKIRAN ORANG
« Reply #9 on: 26 December 2007, 01:32:08 PM »
Baca pikiran... ?
kalao nanem/inject insiatif sering denger/terjadi

Baca Suasana hati ?
Ini katanya bisa melalui Warna Pancaran Aura Tubuh...
Katanya lage negh...
dari warna2x tsb bisa dinilai maksud, tujuan dari seseorang

detailnya ?
mangap... gw cuma pernah baca selentingan doank...  ^:)^
so... jangan ditanya warna gmana lihatnya; warna zzz maksudnya apaan :hammer:

foto aura ada kok..
dimana tempatnya lupa..

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.398
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: KEMAMPUAN MEMBACA PIKIRAN ORANG
« Reply #10 on: 26 December 2007, 02:12:07 PM »
hmmmmmmmm menurut pendapat saya
seseorang tidak bisa membaca pikiran orang lain!"membaca"
tapi seseorang dapat "merasakan" apa yang ada dipikiran orang lain.

ini benar tidak???????

kadang2 hanya dengan kontak kecil kita dapat mengerti keadaan orang lain, apa yg dia inginkan, apa yg dia rasakan.
kadang2 orang tsb sudah menyampaikan pikirannya dengan suara yg sangat keras, dengan berteriak, tetapi kita malah semakin tidak mengerti.

 _/\_
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline mushroom_kick

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.303
  • Reputasi: 92
Re: KEMAMPUAN MEMBACA PIKIRAN ORANG
« Reply #11 on: 26 December 2007, 02:16:42 PM »
hmmmmmmmm menurut pendapat saya
seseorang tidak bisa membaca pikiran orang lain!"membaca"
tapi seseorang dapat "merasakan" apa yang ada dipikiran orang lain.

ini benar tidak???????
merasakan berarti ikut ngerasaain donk, kl sedih ikut sedih jg gitu, ky na enggak deh, dr pd ngerasaain ky na lebih pas "melihat" ya ato "membaca" .
 ;D
Segala fenomena bentuk & batin tidaklah kekal ada na.....
Semua hanyalah sementara.....

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.280
  • Reputasi: 413
  • Gender: Male
  • not self
Re: KEMAMPUAN MEMBACA PIKIRAN ORANG
« Reply #12 on: 26 December 2007, 02:17:56 PM »
daripada ngomong nga tahu mana yang benar, hayo yang bisa membaca pikiran ngaku deeh :P
There is no place like 127.0.0.1

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
Re: KEMAMPUAN MEMBACA PIKIRAN ORANG
« Reply #13 on: 26 December 2007, 02:20:30 PM »
Seperti di film the secret , yang menjelaskan bahwa pada saat seseorang berpikir, maka akan menghasilkan gelombang/ frekuensi pikiran yang memancar ke alam semesta. (CMIIW) .
Seseorang yang memiliki kemampuan atau yang melatih konsentrasi mungkin dapat merasakan gelombang/ frekuensi pikiran seseorang.




Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com

Offline bond

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.665
  • Reputasi: 187
  • Buddhang Saranam Gacchami...
Re: KEMAMPUAN MEMBACA PIKIRAN ORANG
« Reply #14 on: 26 December 2007, 02:34:15 PM »
Untuk membaca pikiran orang lain dengan benar2 membaca itu bisa, dengan masuk jhana 4 keatas, dengan objek cahaya,gimana caranya , saya ngak tau,tapi hasil ini pernah di tulis di visuddhi magga.
Dan cerita seorang Bhikku alamarhum Ven Ajahn Mun Bhuridatta memiliki keahlian ini, ketika ada seorang Bhikku yg melekat pada keluarganya. Ia mengetahui secara detil.
Bahkan ketika dia bermeditasi di hutan Ia bisa mengartikan pikiran kera2. Silakan dicari dan dibaca.

Apalagi Sang Buddha, bacanya seperti baca buku aja kali ya.
 :)  _/\_
Natthi me saranam annam, Buddho me saranam varam, Etena saccavajjena, Sotthi te hotu sabbada